Membedakan memory SD yang asli dengan yang palsu [merek V-Gen]

Quote:Sebelum baca bantu rate ya

Quote:Bukti Ane tidak

Quote:Waktu itu Ane beli memory card yang berukuran 16 GB. Dengan harga Rp 100.000 dapet memory seukuran itu, Gimana ga kepingin tuh.
Ane beli 2 dengan harga 180 ribu belinya di pasar gan. Dengan harapan 1 di Handphone 1 lagi di kamera digital. 3 Bulan berjalan lancar, setelah 3 bulan langsung memorynya mendadak mati total
Check di komputer ga kebaca. Ane penasaran beli yang di toko, yg berbeda warna dari biasanya dengan tulisan berwarna putih dan background hitam. Ternyata beli di toko lebih baik dari pada beli yang ada warna warni di memorinya.


CHECKED OUT BRODER N SISTA....

Quote:
Seperti ini bentuk rupawannya sepintas sama aja.


Quote:
Dari bentuk tulisan di belakang yang asli lebih kecil sedangkan yang non original lebih besar dan tebal


Quote:
Begini rupanya dibalik sticker yang berwarna. Tidak sama dengan yang asli


Quote:
Stiker belakang sepintas sama dengan yang asli bagian kiri. Untuk mengetahuinya, tulisan merek harus berhologram bukan belakang tulisan merek yang berhologram ataupun tulisan mereknya muncul dan redup


Buat yang lain ingin membeli memory cardnya check bentuk seperti yang diatas ya..
Semoga tidak ada yang terkena jebakan betmen.

Spoilerfor PARA KASKUSER YANG MENGALAMI HAL SERUPA:
Quote:Original Posted By nurulfariqin?
Sial milik ane palsu gan
bener kata agan kalo jangka waktu 3bulan ke atas datanya ilang semua alias ngeformat sendiri bahkan kadang ngk sampe 3bulan udah ilang gitu aja gan milik ane
Quote:Original Posted By eko123456 ?
ok gan..
ane emang ga percya yg d jual d pasar atau mobil2 d pinggir jalan..ane mending cari aman d toko..
Quote:Original Posted By astrocio ?
Ane juga tergiur kemarin ama yg murah gan.
Memory 8gb cuma 50rebuh. Eh umurnya cuma 3 bulan udah bermasalah.

Quote:Original Posted By AnakPiak ?
jadi selama ini kebeli memory palsu dong,pantesan harganya murah
Quote:Original Posted By Dondonz13 ?
ane juga pernah ngalamin yg 4GB..liwat dah semua datanya
Quote:Original Posted By R353G ?
itu yg ane alamin skrang gan. robot ijo ane sring hank make sdcard merek itu
ane beli 8gb 60000 doank
gmana gak tergiur
taw nya kw
Quote:Original Posted By dantefall ?
lah SD card gua kek begitu
beli di pinggir jalan
Quote:Original Posted By bolokanebo ?
sama kayak SDnya istri ane nih gan.. kemaren waktu beli kayaknya palsu, soalnya kenanya ke ane. pas istri ane beli SD baru ane make yg lama kadang d hp ane ke detect kadang nga.. hehehee

Quote:Original Posted By kristian dennis ?
sama bgt gan kasusnya sama ane...ane beli yg 8gb, 2-3 bulan aman...eh abis pulang liburan matot...poto2 ane ludes smua...suram emg...


taro page one gan kalo boleh buat kasus yg sama...hehe

Quote:Original Posted By alfredxyz ?
wah senasib gan
punya ane 32 gb 145 ribu
baru 2 bulan rusak
hiksssss hikssssss

Quote:Original Posted By romie.mocka ?
sama kayak temen ane. beli micro SD card abal-abal 16GB seharga 100ribu...

dan hasilnya persis kayak punya agan...

Quote:Original Posted By eckodux ?
persis kaya punya ane gan,,, kemarin ane beli ol kapasitas 32 gb harga 270,, udah kepake 3 bulan up tau tau ngeformat sndiri ... data data ludes semuanya...
dapet yang kw
Quote:Original Posted By gajage ?
TS masih mending 3 bulan br rusak... ane beli memory 4 giga buat hp andro ane. baru sminggu dah eror.. trus beli lagi 4 giga, baru 5 hari rusak lagi...



Quote:DAPET PERINGATAN NIH....Quote:Original Posted By lunar1980 ?
share sedikit. kalau mau tahu asli/ tidak biasanya berasa di speednya. beberapa merek flash disk/ memory terkenal saja sudah banyak dipalsukan (sebutlah Kingston dan VGEN).
saya pribadi mantan sales komputer retail. sangat jelas banyak permainan menjual memory palsu/ abal2. saran saya, lebih baik membeli memory di gerai resmi. mahal sedikit asal aman. kalau ternyata sudah beli di gerai resmi masih palsu maka gerai tersebut bisa dituntut.

Quote:Original Posted By ZeroDist ?
ga 100% valid nih, mo asli apa palsu kan tinggal bawa ke vgen aja langsung. klo emank takutan, abis beli mmc merk vgen. langsung tuker aja ke distro ngaku nya rusak. pasti dituker yang asli, daripada dibaret2 bongkar2 stikernya rusak malah ga bisa claim tuh kayak agan di atas ane.

ane sendiri make vgen udah ada 4biji masing2 16gb semua. semuanya sehat uda umur 2tahunan. ga pernah ada masalah. emank masalah write speed kalah sama sandisk SDHC Class 10. tapi kan incer murah waktu dulu.

untuk harga justru jangan mau gan beli di toko. dimahalain berkali2 lipat biasanya. ane beli 16gb cuma 90rebu dulu. di toko bisa dikibulin 200rebu kali jangan2.
yang bermasalah dari vgen yang ane alamin itu ADAPTER nya aja. merk vgen adapter micro sd nya itu gampang karat bahannya jadi ane ganti adapternya pake merk samsul biasany. tapi klo untuk smartphone ga pernah masalah sampe sekarang.

taro di pekiwan gan. siapa tau ada yang udah berpengalaman juga sama kayak ane.
Quote:Original Posted By lukem ?
sekedar masukan buat agan kalo emng berkenan...

Sebenarnya ane ga setuju dengan thread yang agan bikin karena ada yang kurang sesuai dengan yang agan paparkan.

ane pedagang hp n acc (slah satunya memory vgen), sebenernya yang agan paparkan seluruhnya tidaklah benar...
untuk micro yang ada tempelan vgen nya banyak juga yang asli gan (cuman kalo memang mau ngecek yg asli memang harus di buka stickernya, kalo ternyata dalemnya vgen berarti memng benar asli).
jadi gini gan untuk vgen keluaran lama pada memorynya memng ditempel sticker vgen lagi. n memory vgen keluaran baru tanpa ada tempelan sticker vgen.
jadi sepenuhnya yang agan ungkapkan itu tidak benar...
karena kasian pedagang yang masih punya stok lama bisa dianggap kalo barang yang dijual adalah barang palsu karena thread agan....

memang banyak oknum nakal yang menempelkan sticker vgen pada produk memory palsu. tapi jangan sampe thread ini membuat orang berpikiran bahwa vgen keluaran lama jadi dipandang barang palsu...

berikut tips untuk membeli memory biar ga kena tipu:

1. jangan tergiur dengan harga yang terlalu murah dengan selisih yang jauh dari harga pasaran.

2. mintalah kepastian bahwa barang yang anda beli adalah produk vgen ke penjual.
apabila barang yang anda beli di tempel sticker vgen lama, maka setelah anda selesai akad transaksi (pembayaran), disarankan untuk membuka sticker tadi di depan penjualnya (karena itu sudah barang milik agan).
apabila memory tersebut bukan vgen maka agan bisa lngsung tuker ke pedagang karena agan sudah minta kepastian diawal sama pedagang akan produk itu.

3. mintalah garansi pada pedagang tersebut, karena sejatinya vgen memiliki garansi lifetime.
apabila garansi yang diberikan sudah habis n memory agan bermasalah agan jangan khawatir..
karena biasanya setiap toko penjual memory biasanya menyediakan jasa titip garansi / bisa langsung tuker barang baru dengan catatan yang klaim byr jasa titip garansi (umumnya 2-5rb).


Perlu diketahui bahwa produk vgen yang sekarang beredar kualitasnya lebih buruk dari vgen yang keluaran dulu, hal ini mungkin dikarenakan mungkin karena ketatnya persaingan para produsen memory yang menyebabkan harga nenory melonjak turun n kualitas pun diturunkan dibandingkan produk memory pada awal2 (menurut ane). CMIIW

adapun setahu ane beberapa hal yang bisa bikin memory cpet rusak ;

1. kena virus
2. memory di cabut dr kompi tanpa proses eject
3. memory langsung dikeluarkan dr hp tanpa hp dimatikan terlebih dahulu.


TOLONG DI TARUH PAGE ONE YA GAN JIKA AGAN BERKENAN...
Quote:Original Posted By saya.devan ?
mending beli di toko kompi atau handphone gan,

soalnya dapet garansi.

dari survey lapangan yang ane dapatkan,
vgen garansi seumur idup gan.

ane pernah nuker microsd 8gb terus dganti yang baru.

masukin page one aja gan.

cendol




Quote:
Terimakasih buat para KASKUSER sejati yang mau mendengar aspirasi saya yang ternyata disambut baik
Saya senang bisa lebih mengerti mengenai hal seperti ini, yang biasanya dianggap sepele sekarang lebih extra hati2....




Give Cendol Here

SOURCE: www.kaskus.co.id

1 komeng:

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus