yang ga mau diperiksa sebelum naik pesawat mending naik angkot aja gan !!!

Quote:

#Edit
Yg ngeview puluhan ribuan yg komeng dikit, rate apa lagi banyak hantu ternyata

Quote:Sebelum nya bantu rate , dan komeng nya gan supaya trit nya ga tenggelam,hargai usaha ts yg mau share pengalamannya, mohon di baca sampe selesai gan ane jamin ga repsol gan, ini pengalaman ane jadi petugas bandara, mudah2han dengan adanya trit ini meningkatkan kesadaran penumpang pesawat

Quote:Gini gan sebenernya ini pengalaman ane(true story) jadi petugas bandara soetta,ane dulu pernah jaga diterminal dan banyak banget tiap hari nya kejadian2 sama penumpang walaupun ga setiap hari

Spoilerfor kejadian 1:
Kejadian ane pertama : kebetulan ane pas lg bagian pb (pemeriksa barang) tugas nya deket petugas x-ray ,jadi kalo kata operator x-ray nya buka tas penumpangnya, ane yg buka.
Temen ane : "bro buka noh koper ada gunting",
ane :"oke"
Dan terjadi percakapan ane sama pemilik tas
Ane : A
Pemilik tas : P

A: mohon maaf bu (yg pnya koper ibu2 cwe ya bukan cwo apa lg ) demi kelancaran dan keamanan penerbangan mohon untuk dibuka koper nya( ane mempersilahkan pemilik buka)
P: "iya pak "
A: (ane langsung cari tuh gunting yang tadi dibilang temen ane dan ketemu) "bu maaf barang ini ga bisa di bawa ke kabin pesawat"
P:"kan cuman gunting pak masa ga boleh?"
A:"silahkan ibu kembali ke cek in untuk dijadikan barang bagasi/ security item nanti ibu dapet nomer yg bisa diambil ditujuan"
P: "yah ribet pak masa ga boleh sih gunting doang ini ga bikin pesawat jatoh"(nada nya tinggi, penumpang lain seketika ngeliatin ane )
A:"maaf bu ini udah SOP nya atau ibu titipkan saja ke keluarga/kerabat ibu yang ngantar"
P:ah ribet nih bapak sita aja (langsung ngelempar itu gunting ke arah ane, untung ane dengan sigap nangkep gunting kaya kiper real madrid iker cassilas , ibu ini pun ngeloyor jalan tanpa rasa dosa )

Dalem hati ane buset ga pake dilempar juga kali temen ane yg tadi ngoprasiin mesin x-ray cuman cenge2san kaya om2 abis dapet pelanggan.

Sebenernya ini bukan masalah gunting doang/apa .yg di khawatirkan adalah kalo benda2 tajam dibawa ke kabin pesawat bisa di gunakan tindak kejahatan dan meminimalisir tindah kejahatan itu juga mohon kesadaran nya


Spoilerfor kejadian 2:
Kejadian kedua: ini juga ane masih ditempat yg sama pb (pemeriksa barang) seperti biasa koper lagi koper lagi ane udah minta ijin sama pemilik dan prosedur yg sama kaya yg cerita pertama, lagi2 pemilik nya ibu2 . Pas ane lagi raba2 cari benda yg di perintah kan temen ane operator x-ray nya, ane langsung di bentak sama itu ibu "PAK TANGAN BAPAK BERSIH GA? NANTI PAKAIAN SAYA KOTOR" beh dalem hati ane sombong bener.

Langsung ane jawab dengan ramah ga pake ngotot "Sudah bu kami sebelum tugas selalu cuci tangan".
Ibu ini menjawaab lg dengan nada yg sama "AWAS YA KALO SAMPE TAR KOTOR SAYA LAPOR SAMA PIMPINAN kamu"

Ane "iya bu(sambil senyum sepet)"

Ibu "lagi saya heran kamu emang ga kenal siapa saya?" Dalem hati ane penting kali kenal LO

Ane "engga bu maaf"

Ibu " bener kamu ga kenal?"

Ane " ciyus bu engga canda gan ane masih jawab yg sama.

Ibu "SAYA INI ISTRI ANGGOTA DPR jadi mana mungkin saya bawa macem2 kepesawat"

Ane " maaf bu disini semua sama harus diperiksa "
(Sebenernya yg ga diperiksa itu cuman presiden dan wakil presiden selain itu wajib)

Ibu ini yg kata nya istri anggota DPR malah makin menjadi, ane nyerah dah ane panggil aja supervisor ane , (supervisor ane orang nya tegas) stelah ane jelasin kronologi nya ke supervisor ane. supervisor belain ane yes mamp*s lo dan dia bilang gni "ibu mohon bantuan nya demi keselamatan penerbangan, jika memang ibu tidak mau di periksa silahkan ibu keluar kembali, ibu naik maskapai apa? saya punya kewenangan batalkan penerbangan ibu" disni ane nahan ketawa sama kencing liat expresi ibu yg kata nya istri anggota DPR

Dan akhir nya ini ibu nurut juga
Seperti biasa temen ane cuman cengar cengir kaya kuda ke ane ,rasanya mau gw gellepak kepala nya canda gan.


Spoilerfor kejadian ke 3:
Ada lg nih serupa gitu ga mau di periksa koper nya, pas ane lagi meriksa orang yang punya koper nelpon,ane biarin ane masih fokus meriksa, eh dia bilang ke ane gini "nih om saya mau ngomong sambil nyodorin hp ke ane", ane penasaran maksud nya apaan, ehh ternyata inti nya yg ngomong sama ane ditelpon, ngasih tau kalo dia anggota polisi, ngasih tau ke ane satuan nya dimana, tugas dimana (dalem hati ane penting kali gw harus tau ) ane punya ide terus ane jawab aja gini "siap pak, terimakasih atas info nya dengan ini kami bisa dengan mudah melacak bapak jika terjadi apa2 dengan penerbangan nya" langsung di tutup gan telpon nya

Akhir nya si maho yaang sok2an nelpon ke om nya tetep ane periksa koper nya


Spoilerfor kejadian ke 4:
Kejadian ke4 : kalo ini ane pas lagi di posisi body search gan deket mesin WTMD( walk through metal detector) jadi kalo alarm nya bunyi harus diperkisa kalo engga bunyi juga sebenernya bisa diperiksa karna ada prosedur nya, jadi gini gan pas ane lg tugas meriksa2 eh tiba giliran bapak2 pakek emas di kalung cin2 pake kacamata gaya lah pokok nya, pas alarm WTMD bunyi ane mau body search tuh bapak2 dia ga mau gan, disini ane bingung, galau, gulana . Karna setiap orang yg mau masuk daerah steril harus di periksa dan dipastikan aman. Ane pnya ide sambil ngerjain nih bapak2 songong. "pak kalo ga mau diperiksa oleh saya silahkan mundur dlu kebelakang( karna yg belakang kan antri mau lewat gawang WTMD juga) lepas benda logam yg ada di badan bapak tar bapak balik lg ke gawang WTMD ini sampe ga berbunyi lg, alhasil tuh bapak2 ampe antri ulang berkali sampe ke 4 kali nya ya udah deh pak periksa aja (nyerah juga lo dalem hati ane ), kalo penumpang lain pas alarm bunyi, ane periksa kalo dipastikan ga ada benda berbahaya langsung dipersilahkan lewat.

Tujuaan body search untuk mencari benda2 yang dilarang dibawa kedalam pesawat. yang melekat ditubuh/pakaian baik yg di sembunyikan/ tidak.


Spoilerfor kejadian ke 5:
Kejadian ke 5 :masih di tempat yg sama namun beda hari , ada bapak2 lewat gawang WTMD emang sih alarm nya ga bunyi tapi disini ane curiga sama bapak2 nya, Dia ngantongin botol mineral 2 di saku kanan kiri tanpa ada tutup botol nya (nah loh apaan) pas dia lewat ane tanya "pak maaf itu yang disaku apa"

Dia jawab "air minum pak" (sambil ngomong nya ngotot)

Ane "coba dilihat pak untuk dipastikan"

Bapak2 "ini cuman air minum kok emang ga boleh?"

Ane makin curiga kenapa juga kalo cuman air minum ga mau diliatin ke ane cuman sekedar mastiin (bapak2 tetep ngotot ga mau ketika dia lagi jalan dengan sigap ane udah ga mikir sopan apa engga nya soal nya tuh bapak2 aja kaya gitu, langsung ane tarik tuh botol nya dari kantong nya, bener aja lagi yang dia bawa hamster gan botol nya udah di modifikasi tengah nya ada potongan yang di lakban ,

langsung ane ngomong " ini apa pak bapak mau mengelabuhi petugas?"

Bapak2 "maaf pak kalo mau di sita2 aja"

Ane" saya ga ada hak buat sita kalo mau dibawa silahkan di bawa ke petugas karantina yg jelas ini ga boleh di bawa kedalam kabin pesawat"

Mungkin bapak2 nya males kali ngurus2 dokumen dikarantina nya dia langsung ngomong "ga usah pak buat bapak aja"

Tapi sekarang Hamter nya udah mati gan , dulu pas ane bawa pulang ke rumah ane kasih makan ga mau makan dia, udah ane kasih macem2 tetep ga mau makan (mungkin galau kali yak di tinggal pemilik nya )


Yang nanya prosedur aparat yg bawa senjata api :

Quote:Original Posted By TheSignVisual ?


jadi mbaknya yg meriksa ane waktu itu udah bawa metal detector, nah pas mas petugas meriksa org lain, aku kebagian mbaknya itu, tp mbaknya pake "tangan telanjang" pas remas kantong ane doang gan, bagian lainnya dia periksa pake metal detector.
mungkin mbaknya curiga/penasaran, kantong celana kok njendol gitu...hehe.

oya gan, kalo aparat keamanan yg lg dinas, biasanya kan bawa senjata api, trus klo naek pesawat dalam perjalanan dinas nya, tu senpi ditaruh mana? kan gak mungkin masuk kabin (jangan2 mungkin?) atau tetep ditinggal dikota keberangkatan?


Quote:Original Posted By marwoks ?


ga dibawa ke kabin kok gan, di titipin waktu cek in dijadiin bagasi tercatat/ security item maksimal kaliber 9mm/ ga boleh bawa sniper 12 butir/ orang maksimal 100 butir/penerbangan tar di kasih tanda terima airline bertanggung jawab atas keamanan senjata dan peluru nya, tar senjata sama pelurunya diserahkan kembali di pintu keluar kedatangan bandara tujuan
(Skep 100/Vll/2003)




Quote:UPDATE NIH GAN : pasti pada heran kan kenapa sih gesper di periksa kenapa sih barang elektronik kaya hp sama kamera harus di coba? Sebenernya itu meminimalisir tindak kejahatan gan, bisa aja barang nya di modifikasi dijadikan untuk senjata. ane ambil gambar nya dari buku pendidikan avsec ane gan sory kalo agak kurang jelas gambar nya



nih gan yg ini gesper tongkat di jadiin senjata tajem



ini handphone sama cerutu rokok di modifikasi jadi senjata api



senjata api mini bisa di sembunyiin di sempaq makanya kalo di gerepe2 petugas jgn ngelawan nikmati aja canda gan

yg bawah korek api jadi piso noh



lipstik jadi piso
piso bukan terbuat dari logam mungkin tembaga nih ga bisa di deteksi WTMD sama HHMD alarm ga bakal bunyi



modus pistol mainan anak2 , ada shuriken gan kaya di narucok eh naruto


UPDATE VIDEO :di buffer gan cuman 1 menit doang


Quote:


Nyimpen senjata api lebih dari 1



Senjata dikamuflase




Quote:Pesan ts:

Mohon kesadaran nya bagi para penumpang yg mau naik pesawat apa susah nya sih ikutin prosedur? Ini juga kan di buat untuk keselamatan dan keamanan penerbangan juga.

Lu polisi? Lu tentara? Lu anggota DPR ya tetep di periksa tong disini kita kerja juga dilindungi undang2 loh UU No. 1 Tahun 2009 tentang penerbangan. jadi jangan macem2 mau lu polisi kek tentara,anggota DPR tetap harus di periksa juga kadang ane gedeg sama orang2 gitu ,mentang2 aparat/anggota DPR se enak jidat LO ga mau diperiksa, ini itu pesawat misalkan kecelakaan kemungkinan besar korban nya itu seluruh penumpang pesawat, kalo ga mau diperiksa mending naik kereta aja sana atau angkot,masa hanya karna 1 org, ga mau diperiksa yg belum tentu barang bawaan nya aman, seluruh penumpang pesawat modar kan ga lucu?


Tambahan nih kalo lagi diperiksa di WTMD alarm bunyi mau di body search JANGAN SEKALI2 BERCANDA bilang saya bawa bom soal nya dlu pernah ada org kaya gitu langsung di piting sama temen ane diproses dah, walaupun bercanda itu sebagai tindak antisipasi ancaman jadi jangan sekali2 kaya gitu.


Ada lg kalo agan bawa kamera kalo petugas nya minta di coba kamera nya, jgn nolak gan, ini juga sebagai bentuk antisipasi gan ,bisa aja kamera di modifikasi jadi senjata api, diluar negri udah ada soal nya kaya gitu.

Sekian dari ane maaf agak berantakan,mudah2an setelah ini kesadaran masyarakat akan penting nya keamanan dan keselamatan mohon kerja sama nya, ga ada lg kejadian2 gitu lg. ini berdasar kan pengalaman ane dlu masih di terminal, sekarang ane tugas nya di terminal kargo ga ketemu lg dah penumpang2 yg aneh2 lg . Wassalam


Quote:Jangan lupa bantu di rate gan ,dan komeng nya yg cuman numpang lewat itu hantu . ane ga nolak kalo di lemparin

Spoilerfor warning jangan di buka:
Silent reader = MAHO


makasih agan-agan yg udah lemparin ane cendol dan yang udah rate














Itu yg nanya daftarnya dimana PM aja gan pasti ane jawab












sssssttt wihh ada yg bata ane sampe +4 makasih gan




komeng kaskuser post #2

Mampir juga gan ke trit ane lain nya:

3 thread the lounge yg kontroversional

TIPS agar mention dibalas oleh idola (andhika masuk)

tangan tuhan vs tangan dewa the next diego maradona

SOURCE: www.kaskus.co.id

0 komeng:

Posting Komentar