Bobby Yoga Cahyadi (36) ketua panitia locstockfest 2 jogja yang bunuh diri (?)



Locstock festival musik rencana digelar 25 Mei 2013 - 26 Mei 2013 di jogjakarta , namun karena ada beberapa permasalahan fee dsb, beberapa musisi ternamapun membatalkan untuk tampil di acara ini.

Spoilerfor Siapa dan ada apa dengan Almarhum Bobby Yoga aka Kebo?:


Quote:Seorang pria tanpa identitas yang tertabrak Kereta Api (KA) Sri Tanjung, sempat minum teh hangat di salahsatu warung burjo dekat lokasi kejadian, Minggu (26/5).

Adapun warung yang masuk wilayah Banguntapan Bantul tersebut hanya berjarak sekitar 50 meter dari ditemukannya --------------- korban.

Soleh, 30, pemilik warung burjo kepada Harianjogja.com menjelaskan pria berumur 35 tahun yang mengenakan jaket merah itu sempat pesan teh hangat dan rokok di warungnya.

Soleh sempat berkomunikasi beberapa saat layaknya penjual dan pembeli dengan korban tetapi ia tidak mengenalinya. Bahkan sebelumnya tidak pernah datang ke warung burjo miliknya yang berada di samping rel KA.

“Baru saat itu saja dia datang ke warung saya,” ujar dia saat ditemui Harianjogja.com, Minggu (26/5).

Menurut Soleh memang ada yang mencurigakan saat korban memesan minuman dan rokok. Belum selesai minuman disajikan namun korban sudah membayarkan uang seharga satu gelas teh dan seuntai rokok kepada dirinya.

Setelah minum tidak sampai habis, beberapa saat dan menghisap rokok, kemudian sirine perlintasan rel KA Gowok berbunyi. Saat itulah korban kemudian keluar dari warung dan duduk di teras.

Ketika KA mulai mendekati perlintasan itulah, korban kemudian keluar dari teras warungnya yang menghadap ke barat. Korban berjalan cepat menuju ke arah timur sejalan dengan laju KA yang masih di belakang korban.

“Memang dia sempat pesan teh hangat dan minum rokok. Tapi dia bayar dulu sebelum saya buatkan minum. Sempat keluar dari warung saat sirine berbunyi,” imbuhnya.

Tidak lebih dari lima menit setelah keluar dari warungnya, ia mendengar adanya informasi dan suara gaduh warga bahwa orang tertabrak KA Sri Tanjung. Setelah ia mendekat ternyata orang yang sebelumnya datang ke warung burjonya.

Pria tak dikenal ini tertabrak Kereta Api Sri Tanjung di perlintasan Dusun Gowok, Desa Caturtunggal, Depok Sleman, Minggu (26/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Korban tewas ------ dengan bagian ------------------ di sekitar lokasi kejadian.

Sumber


Spoilerfor Keluarga korban berduka:
JOGJA-Pihak keluarga Bobby Yoga aka Kebo yang menabrakkan diri ke Kereta Api (KA) Sri Tanjung, Minggu (26/5/2013) masih terlihat syok dan belum mau berkomentar terkait kematian korban.

Kakak sepupu Bobby, Kun Herrini mengaku belum bisa menjelaskan lebih banyak terkait kematian adik sepupunya itu.

“Iya, saya kakak sepupu Bobby. Tapi, kebetulan saya di Jakarta,” jawab Herrini lewat pesan pendek kepada Harian Jogja.

Herrini terlihat sempat terpukul dengan kematian adiknya. Bahkan, setelah mendengar kabar duka tersebut, Herrini langsung menulis pesan di wall akun Facebook Bobby Yoga. Tak lupa, Rini mendoakan sang adik agar bisa diterima di sisi sang pencipta.

“Adikku Bobby Yoga: koq? Aku nangis ki……kamu lihat nggak? Ya wis, ngasoa kanthi tentrem. Swargo wis siap menyambutmu. Mung aku njur bingung kudu piye…..,” tulisnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seorang pria tak dikenal ini tertabrak KA Sri Tanjung di perlintasan Dusun Gowok, Desa Caturtunggal, Depok Sleman, Minggu (26/5) sekitar pukul 08.00 WIB.

Korban tewas mengenaskan dengan bagian tubuh tercecer di sekitar lokasi kejadian. Belakangan diketahui, pria yang KA tersebut bernama Bobby Yoga. Bobby merupakan Ketua Panitia Locstock Festival yang sedianya digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

sembur


Spoilerfor Sekilas locstock edisi 2 yang rencananya lebih dari 120 band yang akan show:
Event musik yang mengakomodasi band-band local Jogja akan hadir kembali, Locstock#2! Setelah 4 tahun vakum, pertama kali digelar tahun 2009, Locstock tahun ini akan diadakan pada 25-26 Mei di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Akan hadir 120 band local dan luar Jogja. HTM dibanderol Rp 20.000 on the spot untuk sekali masuk dan pre-sale Rp 30.000 untuk terusan selama 2 hari yang dapat dibeli di Nimco Store dan Dixie Jogja.

Locstock adalah sebuah festival yang digagas sebagai sebuah peristiwa dan gerakan budaya untuk mempertemukan seluruh elemen musik di Jogja dalam sebuah wadah bersama. Menurut Djaduk Ferianto, salah satu penggagas Locstock, Jogja mempunyai energi yang dinamis untuk mewadahi pop culture.

“Jogja sangat dinamis dalam mengakomodir pop culture. Energi dinamis dan terbuka yang ada di Jogja membuatnya menerima berbagai macam produk budaya,” jelasnya saat jumpa pers Locstock #2, Kamis (23/5).

Jumpa pers juga dihadiri Yoga Cahyadi selaku promotor Lockstock #2 dari Effort Creative dan Ruli Sabara dari band Zoo dan Senyawa, yang baru saja selesai menggelar tur di Eropa dan Australia serta akan tampil di Locstock #2.

“Band yang hadir dalam gelaran Locstock kali ini mempunyai kesan tersendiri dalam sentuhan mereka dengan Jogja. Locstock mengakomodir band yang tidak menitikberatkan pada popularitas juga sebagai ruang kreatifitas dalam mempresentasikan musik mereka untuk mencapai pendewasaan dan melebarkan jaringan,” tambah Jaduk Ferianto.

Band-band yang hadir dalam pergelaran 2 hari tersebut antara lain Shaggydog, Endank Soekamti, Jogja Hiphop Foundation, Death Vomit, Captain Jack, Something Wrong, FSTVLST, Cranial Incisored, Zoo, Seek Six Sick, Dom 65, Erwe, Encik, Senyawa, Saron Groove, Sangkakala, dll.

Selain band-band dari Jogja hadir pula Koil (Bandung), Navicula (Bali), Efek Rumah Kaca (Jakarta), Down For Life (Solo), Iksan Skuter (Jakarta), Rajasinga (Bandung), Begundal Lowok Waru (Malang), Payung Teduh (Jakarta), Tohpati Bertiga (Jakarta), dll.

Selain penampilan band-band yang beraneka macam genre tersebut yang akan memenuhi 5 panggung yang tersedia, berbagai stand-stand pendukung juga telah disiapkan untuk menunjang acara seperti Lapak Pasar Tiban Musik yang menjual berbagai macam souvenir band.

Juga ada pameran serta Arena Gathering untuk workshop dan sharing dari para pelaku musik. Festival ini juga akan dimeriahkan dengan kontes 20 band SMA serta live recording kompilasi 20 band hasil seleksi.

sembur


Spoilerfor Locstock edisi 2 Kacau Balau!:
Beberapa musisi seperti Ras Muhammad, Koil band, Shaggydog band, dan Tohpati membatalkan bermain dalam Locstock festival di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta (25/6) karena fee band mereka dilarikan oleh ketua panitia.

Seperti yang dikeluhkan oleh Navicula band bahwa secara administratif mereka harusnya membatalkan penampilan. Tapi karena kasihan dengan penonton yang sudah membeli tiket dan yang datang dari jauh, mereka memutuskan untuk tampil.

Koil melalui akun Twitternya menyampaikan maafnya kepada penggemar di Jogjakarta karena batal bermain di Locstock Fest. @rmlegoh akun pribadi Leon, drummer dari Koil band mengatakan sebab batalnya mereka tampil adalah karena fee band-band yang main di Locstock dilarikan oleh ketua panitianya.

Leon menambahkan,”Panitia Locstock Fest ini mencatut nama-nama besar dunia musik Jogja, tadi pas gua konfirmasi ternyata pada nggak terlibat,” tulisnya.

Ferdiansyah sebagai salah seorang penonton di Locstock Fest sudah curiga dari awal. “Saya curiga event segede ini kok promo-nya baru tiga hari sebelum hari acara. Belum lagi akun Twitter @locstockfest2 yang lebih sering memberi info tak jelas di timeline. Katanya the big annual music di Jogjakarta seperti soundrenaline gitu,” katanya.

Pemain Kentrung dari Saka band juga mengeluhkan sound yang ada.”Sound-nya tolong diperbaiki, kasian band yang mau main selanjutnya,” katanya.

“Locstock Fest memberi kesan buruk terhadap Jogja. Seluruh band fee-nya belum ada kejelasan,” tulis Jamphe Johnson Band dalam akun resmi Twitternya.

Aditya Wibowo, selaku drummer Gugun Blues Shelter dan juga Tohpati, menyatakan pembatalan konser di Locstock Fest. “Koil nggak jadi main, Ras Muhammad, Shaggydog juga. Acara Locstockfest ini kacau,” katanya.

“Karena ini merupakan tindakan wanprestasi yang bisa berujung padatindak hukum, ada baiknya panitia bertanggungjawab atau meminta maaf. Terutama pada penonton yang sudah membeli tiket terusan untuk dua hari,” kata Ferdiansyah,”Sebab ini juga sudah mencoreng nama Jogjakarta,” tambahnya.

sembur


Spoilerfor even locstock jogja:




Spoilerfor Status FB dan twit terakhir dari alm. kebo pagi tadi:



Spoilerfor Foto korban:
Beberapa foto korban tidak ditampilkan dengan alasan kemanusiaan, maap


Seberapapun besar kesalahan dan kekhilafan alm. di dunia mohon dimaafkan, terutama untuk keluarganya semoga diberikan ketabahan keiklasan, jangan pernah menghina mereka teman.



Spoilerfor Tambahan info dari agan agan kaskuser yang pernah kenal / tidak kenal almarhum:
Quote:Original Posted By bretpitt?
sudahlah jangan dicaci maki, biasanya kalo udah dikejar kejar orang sama dibully sana sini abis abisan dan udah mentok nggak ada jalan keluar , pasti ada sedikit terlintas buat bunuh diri. Cuma kadang ada orang yang bisa mengendalikan niatnya, ada juga yang memang udah putus asa banget jadi nekat bunuh diri. Turut berduka buat keluarganya
Pelajaran buat EO pemula, bikin event harus siap semuanya dari awal, jangan cuma modal spekulasi


Quote:Original Posted By darcadrenalin ?
Nambahin sumber baccan, di artikel kedua bisa dikenal bagaimana sosok alm. Bisa di updat di page one ya, gan. thanks

Spoilerfor Musisi Ini Ditelepon Polisi karena Sempat SMS Panitia Locstock yang Diduga Tewas Bunuh Diri:

Laporan Reporter Tribun Jogja, Iwan Al Khasni

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Musisi Blues Herry Firmansyah yang sedianya ikut andil pada Locstock#2 mengaku dihubungi polisi gara-gara sempat berkiriman pesan singkat dengan panitia Locstock#2.

Dirinya mengungkapkan, komunikasi terakhir dengan panitia Sabtu, (25/5/2013), sebelum seorang pria yang diduga ketua panitia acara (Bobby Yoga Kebo) ditemukan tewas tertabrak Kereta Api (KA) di perlintasan kereta seputaran Gowok, Minggu, (26/5/2013).

Dihubungi Tribunjogja.com, Herry Firmansyah membenarkan sempat berhubungan via pesan singkat dengan ketua panitia Locstock#2, namun memang belum ada respons balik.

Dirinya malah mendapatkan telepon dari orang yang mengaku polisi menanyakan hubungan dengan korban yang ditemukan tewas di perlintasan KA. "Tadi pagi saya memang di telepon polisi. Petugas menanyakan ada hubungan apa dengan beliaunya," kata musisi asal Magelang ini.

Sehari sebelumnya, dia mengaku sempat berkirim pesan singkat dengan ketua panitia soal acara, terakhir Sabtu, (25/5/2013) malam. Dia menanyakan soal sesuatu yang harus dipastikan sebelum pentas. "Sebab nama saya memang sudah ada tapi jadwal belum jelas," terang Herry.

Menurut dia, dari pesan singkat terakhir yang masuk ke ponsel korban itulah, polisi menghubungi dirinya, sebab saat ditemukan di perlintasan KA tidak ada identitas yang dibawa. "Ya polisi nanya, saya ini apanya korban," ujar Herry.

Diungkapkan Herry, tidak semua musisi mendapatkan nomor kontak, dirinya tahu nomor telepon ketua panitia dari komunitasnya. "Saya memang belum pernah bertemu langsung dengan ketua panitianya," imbuhnya.

Sebelumnya, Locstock#2 diketahui sebagai gelaran festival musik yang digadang-gadang terbesar di Yogyakarta yang rencananya digeber di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Sabtu-Minggu (25-26/5).

Sayangnya, festival akhirnya gagal sukses bahkan pada hari kedua, Minggu (26/5/2013), panggung pementasan dibongkar sebab ketidakjelasan acara. Sehari sebelumnya, sejumlah musisi mengaku kecewa lantaran mempertanyakan soal kontrak dan masalah pembayaran. (*)

SUMBER


Spoilerfor Bobby Tak Bisa Dihubungi Seharian:

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ekasanti Anugraheni

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Music director Solo Radio, Felanie juga sempat dihubungi pihak kepolisian hari ini, Minggu (26/5/2013) sekitar pukul 10.15 WIB. lantaran nomor telepon selulernya tercatat dalam daftar panggilan ponsel sang ketua panitia Locstockfest #2, Bobby Yoga.

Kepada TribunJogja.com, Felanie mengaku tidak dapat berkomunikasi dengan Yoga sejak seharian kemarin. "Seharian saya telepon tidak bisa. Tidak ada nada masuk ataupun nada sibuk. Saya tidak tahu apakah karena tidak ada sinyal atau bagaimana. Tapi tengah malam saya SMS masih bisa masuk, namun tidak ada balasan," papar Felanie melalui sambungan telepon, Minggu (26/5/2013).

Felanie mengatakan, terakhir ia berkomunikasi dengan Yoga sudah beberapa hari yang lalu. Rencananya, ia ingin melakukan reportase terkait Locstockfest #2 untuk kepentingan radionya. Namun, karena tidak ada konfirmasi dari pihak panitia akhirnya ia membatalkan rencananya tersebut.

"Saya posisi di Solo, tiba-tiba dapat panggilan dari kepolisian tadi pagi," imbuhnya.

Selain dari pihak kepolisian, Felanie juga beberapa kali menerima telepon dari rekan-rekan Bobby Yoga terkait kabar kematiannya yang beredar di berbagai media sosial.

Pria Solo tersebut mengaku telah mengenal Bobby Yoga sejak sekitar 11 tahun yang lalu, yakni tahun 2002 ketika keduanya masih aktif di event organizer serupa. Selama mengenal Yoga, Felanie melihat ia adalah sosok pekerja EO yang cukup nekat dan berani mengambil risiko. "Ide-idenya memang nekat, termasuk soal ketersediaan dananya. Sering juga sampai dikejar-kejar hutang," ujarnya.

Namun, kerja samanya dengan Bobby Yoga telah berakhir sekitar 2008 lalu. Felanie memilih berkonsentrasi di Solo Radio, dan hanya sesekali menjadi media partner dalam even yang digelar Bobby Yoga. Terakhir yakni dalam even pameran clothing The Parade sekitar tiga atau empat bulan lalu. (*)

Penulis : Eka Santi Anugraheni || Editor : Joko Widiyarso
SUMBER


Spoilerfor "Ia Justru Berbaring di Atas Rel Saat Kereta Mendekat":
Laporan Reporter Tribun Jogja, Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Diduga bunuh diri, seorang pria nekat berjalan di atas rel kereta api (KA). Bersamaan dengan itu, sebuah KA Sri Tanjung jurusan Yogya-Banyuwangi melintas di Palang Pintu KA Sorowajan Baru, RT 15 Banguntapan, Bantul, Minggu (26/5/2013) pagi.

Akibatnya, pria yang belakangan diketahui bernama Yoga Cahyadi (36), Wiraswasta beralamat di Pogungrejo RT 13 RW 51 Sinduadi Melati Sleman tewas dengan kondisi cukup mengenaskan, Minggu (26/5/2013).

Menurut keterangan Pejabat Sementara Kapolsek Banguntapan, AKP Aris Waluyo, kejadian sekitar pukul 07.54 WIB, dari keterangan saksi penjaga palang pintu Warsono (35) mengatakan, Yoga terlihat mengangkat tangan saat KA masih cukup jauh, namun ketika KA sudah mendekat, ia justru malah berbaring di atas rel.

"Kata saksi, korban sempat mengangkat tangan saat KA masih jauh, tapi ketika KA sudah dekat malah terbaring," katanya kepada Tribunjogja.com.

Aris menjelaskan, lokasi kejadian berada sekitar 50-100 meter di sebelah timur palang pintu yang saat itu dijaga oleh Warsono. Korban tewas seketika dengan tubuh terpotong menjadi tiga bagian.

"Korban langsung kita evakuasi ke Rumah Sakit Sardjito. identitas korban baru terungkap setelah sim card telepon kita aktifkan dari HP korban yang sudah hancur. Sekitar jam 3 sore tadi sudah kita serahkan ke keluarga," jelasnya. (*)

Penulis : Yudha Kristiawan || Editor : Joko Widiyarso
SUMBER


Quote:Original Posted By compgadget ?


gan lie70 mohon ngepost dengan bahasa yang sopan saya adalah adik didikan dari mas bobby yoga alias pak kebo di mahasiswa pecinta alam,saya aja hanya sebagai adik didikan mas bobby yoga membaca post2 yang tidak enak di baca hati saya seperti teriris coba bayangkan apalagi keluarga kandung dari almarhum yang membaca entah itu ayah ,ibu, istri bahkan anaknya . bobby yoga ialah orang yang menjadi panutan saya di bidang pecinta alam mohon maaf TS kalau saya ada salah kata ,saya mohon dengan sangat Hargailah keluarga dan kerabat2 almarhum sekian dan terima kasih...... Mohon kepada TS "meongaul" saya mohon post saya ini tolong di Quote dan di taruh di halaman pertama terima kasih sebelumnya salam lestari..........


Quote:Original Posted By mendadakaskus ?
Ini harus jadi pelajaran buat kita semua....

Jangan asal tuduh orang sembarangan, apalagi menyangkut masalah duit gan... coba bayangin udah acara gagal terus dituduh bawa kabur duit fee artis? Apa nggak tertekan?

Meskipun cara bunuh diri itu salah setidaknya orang yang pertama kali menuduh bobby bawa kabur uang fee artis harus ikut bertanggung jawab atas peristiwa ini. Gua yakin dia nggak bakalan bawa kabur duit.... ane tau kok track recordnya kebo orang bener...

RIP bobby aka kebo


Quote:Original Posted By compgadget ?
terima kasih kepada agan2 kaskuser yang sudah simpaty terhadap almarhum, kita sebagai orang yang berjiwa sosial nggak baik ketika menulis/ngepost/berbicara dengan asal entah itu menuduh,mengolok2 atau asal ngomong aja, tapi kita harus pertimbangkan sebelum ngepost mohon lihat kanan dan kiri dulu ada pihak yang di rugikan atau tidak apalagi dalam kasus ini masa orang yang sudah tiada di begitukan bayangkan kalau kita menjadi keluarganya, tolong kalau ngepost ingat keluarga2 dan kerabat2 almarhum. sekali loagi terima kasih bagi para kaskuser yang bersimpaty


Quote:Original Posted By CRiMSoN ?
Sabtu malem liat twit temen2 gue di jogja pada sumpah serapah mengenai acara locstock. Di timeline udah liat retweet dr berbagai band2 yg tampil dan bener juga bgini.

Manajemen band -> ke ruang panitya -> ketemu panitya yg cewe -> feenya ga ada -> ketua panitya ga ada -> band batal main -> ngetwit -> diretweet dengan analisa2 ngawur seperti duit dibawa kabur dll. -> dibully dimention ke alm.

Gw ngeliat bgt sabtu malem di timeline sumpah serapah temen2 gw bahkan smpai minggu pagi masih ada yg bersungut2. Sampai akhirnya jam 12 siang ada yg ngetweet kl mas Bobby ini sudah meninggal.

Mudah2an diterima di sisiNya mas. Semoga keluarga yg ditinggalkan selalu ikhlas menerimanya.

Pelajaran penting idealisme boleh setinggi langit tapi yang real itu hanya ada di bumi.


info: Polisi masih mengembangkan kasus ini, berita yang tersebar di media media seperti alm. kebo melarikan uang tiket presale, depresi lalu bunuh diri karena terbelit hutang, bunuh diri karena dibully ditwitter(yang ini parah gosipnya) dsb semuanya itu belum tentu benar.

trit ini lanjutan dari trit ane yang lenyap dimakan tikus disini

SOURCE: www.kaskus.co.id

0 komeng:

Posting Komentar