Prince of Persia merupakan salah satu dari sekian banyak game yang menorehkan sejarah. Seri Prince of Persia dari dulu sampai sekarang masih patut ditunggu-tunggu. Pada awal kemunculannya di komputer 8-bit, nama Prince of Persia langsung melambung tinggi, hingga pada versi konsol Playstation 2 dengan Sand of Time, Warrior Within dan Two Throne semakin meyakini bahwa Franchise game ini sangatlah besar dan tidak boleh diabaikan. Pada tahun 2010 akhirnya Ubisoft mengeluarkan lagi seri terbaru yakni Forgotten Sand. Disinilah seri POP mulai tenggelam hingga pada akhirnya seri ini sempat diistirahatkan untuk memperoleh ide baru.


Sepertinya keputusan Ubisoft untuk mengistirahatkan seri besar dari kemunculannya memang tepat. Untuk mendapatkan ide baru yang segar, dan pastinya nanti bisa membuat seri ini bisa hidup kembali memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Memang belum jelas sampai kapan Ubisoft akan mengistirahatkan seri ini, tapi baru-baru ini terdengar bocoran bahwa Ubisoft tengah mengerjakan lagi seri POP? Well, setelah terakhir tahun 2010 seri ini istrahat, yah 3 tahun sudah berlalu nih sob nampaknya seri ini memang wajib untuk bangkit kembali. Menurut kalian sendiri apakah memang seri ini pantas untuk mendapatkan tahtanya kembali walaupun game ini sudah tertinggal jauh oleh game Ubisoft lain yaitu Assassin Creed?

Sebelumnya beberapa waktu lalu rumor tentang akan munculnya kembali seri Prince of Persia berhembus sangat kuat. Semakin kuat ketika banyaknya sebuah screenshot secara liar menyebar kedunia maya. Screenshot yang memperlihatkan suatu pemandangan game Prince baru dimana terlihat seorang prince berada dilingkungan Timur tengah dengan istana-istana raja yang menjulang tinggi. Seperti yang menjadi ciri khas game ini, dalam screenshot tersebut juga diperlihatkan berbagai pemandangan pasir. Berbeda dengan yang sebelumnya, rumor kali ini muncul dari screenshot yang jauh berbeda, bahkan lebih ?dekat? dengan nama Prince of Persia yang selama ini kita kenal. Memperlihatkan sosok Prince dengan desain yang familiar, screenshot ini muncul dari Climax Studio dimana dia adalah developer yang bertanggung jawab di balik kelahiran beberapa game, seperti Silent Hill: Shattered Memories, misalnya.


Gameplay yang terlihat mengindikasikan gaya platformer klasik dua dimensi walaupun duia yang terbangun khas Prince of Persia yang selama ini kita kenal. Besar kemungkinan game ini akan dirilis untuk perangkat mobile / handheld. Climax sendiri menyebut game ini sebagai ?Character Action Platformer? tanpa judul apapun. Terlihat pada screenshot dibawah graphic yang cukup baik, tajam dan menggoda. Penasaran seperti apa Screenshotnya? Berikut beberapa screenshot:










Sudah kangen dengan Prince untuk kembali? Well, berharap saja prince bisa kembali pada akhir tahun 2013 ini. Setidaknya Ubisoft pasti akan memberikan bocoran seperti yang mereka lakukan terhadap Assassin Creed. C'mon we expected you to comeback Prince.

News Powered By Indogamers.