7 Sinetron Hantu Jadul Yang Pernah Populer di Indonesia

Permisi gan cuma mau numpang share nih 7 sinetron horor jadul di indonesia, yg pastinya ada yg tp ada juga yg bkin

Langsung aja yak :

Jin dan Jun

Spoilerfor Jin dan Jun:
Lewat sinetron yang disutradarai Arizal inilah, nama Sahrul Gunawan melambung di dunia hiburan tanah air. Alul, begitu panggilan akrabnya, yang mengawali karier sebagai penyanyi kemudian - karena sinetron ini-justru dikenal sebagai pemain sinetron. Jin dan Jun mengisahkan petualangan Junaidi (Sahrul Gunawan) bersama jin dan ditemukannya di Laut Kidul. Suatu hari, Junaidi menemukan sebuah botol di sela-sela batu karang. Karena penasaran, Junaidi lantas membuka botol itu. Tak dinyana dari dalam botol itu keluar asap biru. Tiba-tiba sosok Jin berdiri di depan Junaidi. Usia Jin ini sekitar 300 tahun. Merasa telah dibebaskan oleh Junaidi, sejak saat itu Om Jin, panggilan akrabnya, mengabdi pada Junaidi. Dimulailah petulangan seru Junaidi dan Om Jin. Kesuksesan sinetron ini lantas melahirkan banyak sinetron sejenis. Ada Jinny Oh Jinny, Tuyul dan Mbak Yul, dll. Mira Asmara, Misye Arsita dan Fuad Baradja ikut mendukung sinetron yang ditayangkan perdana pada 14 Mei 1996 di RCTI ini.


Si Manis Jembatan Ancol
Spoilerfor Si Manis Jembatan Ancol:
Tahun 1996, layar televisi dikejutkan munculnya 2 sinetron horor komedi berjudul serupa, Kembalinya Si Manis Jembatan Ancol (KSMJA, RCTI) dan Mariam, Si Manis Jembatan Ancol (MSJA,Indosiar). KSJA dibintangi Diah Permatasari, sementara MSJA dibintangi Kiki Fatmala. Lucunya, di kedua sinetron itu muncul Ozzy Syahpura yang sama sama bereran sebagai setan banci gundul. KSMJA diproduseri Herry Topan dengan sutradara Tommy Burnama, sedang MSJA disutradarai Atok Suharto. Perlu diketahui bahwa Atok adalah mantan duet Herry Topan dalam melahirkan Si Manis Jembatan Ancol versi pertama yang ditayangkan RCTI. Kedua sinetron ini sebenarnya remake dari film layar lebar berjudul Si Manis (PT Sarinande Films) tahun 1975. Ceritanya tentang kemalangan Mariah (Lenny Marlena). Sebelum menikah dengan seorang tukang sado bernama Husin (Farouk Afero), Mariah sudah pacaran dengan John (Kris Biantoro). John lantas meneror Husin. Mariah yang merasa bersalah melarikan diri. Di tengah jalan, dia perkosa dan lalu dibunuh para penjahat. Mayatnya ditemukan di kali Ancol. Mariah biasanya muncul saat bulan purnama. Sementara sinetron KSJA maupun MSJA sama sama berbalut komedi. Sejak kemuculan kedua sinetron ini muncul beberapa sinetron horor berbalut komedi.


Disini Ada Setan
Spoilerfor Disini ada Setan:
Di Sini Ada Setan adalah sebuah film Indonesia berjenis horor yang dirilis tahun 2004. Film yang disutradarai Purnomo A. Chakil ini diangkat ke layar lebar setelah versi sinetron-nya di SCTV, MNC The Indonesian Channel berhasil di pasaran.

Choky (Thomas Nawilis) ingin liburan ke sebuah danau yang punya legenda khusus. Konon, siapapun yang menjadi kekasih disana atau membawa pacarnya ke danau itu, cintanya akan abadi sampai mati.

Ibu Choky menyuruh Choky untuk membawa sang adik, Lola (Indri Sathiya), yang sedang mengalami masalah kejiwaan. Karena baru ditinggal sang pacar(Rionaldo Stockhorst). Dan di dalam rombongan mereka ikut pula Anya (Nagita Slavina), pacar Choky. Dan teman-teman dekat Anya.Makin ramai saja acara liburan mereka. Belum lagi rombongan Nico (Dude Harlino) yang akan menyusul rombongan Choky.

Dan ternyata adik Anya yang bernama Anne (Marsha Tengker) juga ikut mobil Choky secara diam-diam.

Danau tempat tujuan wisata mereka sangat asri. Semua sepakat liburan yang akan mereka jalani akan menyenangkan. Hanya Lola yang punya firasat lain.Ternyata, Lola benar. Masalah timbul satu persatu, terutama sejak adik Choky itu hilang secara misterius. Semua terpaksa mencarinya hingga terpisah satu sama lain. Kemudian teror pun muncul. Liburan yang indah mendadak menjadi penuh darah.

Choky dan Anya, serta kawan-kawannya berniat menghabiskan masa liburannya di sebuah danau yang konon memiliki legenda, barang siapa yang jadian atau membawa pacarnya ke danau itu, pasti cintanya akan abadi sampai mati. Tapi, sebaliknya bagi Lola, adik Choky yang sedang frustasi karena cinta, ia merasakan firasat buruk akan menimpa mereka. Di tengah perjalanan di malam yang gelap di antara hutan lebat, rombongan Nico yang menyusul rombongan Choky menghadapi masalah. Siska yang mempunyai keahlian meramal pucat gemetar melihat kartu ramalannya yang mengartikan bahwa terror dan kematian sedang menanti mereka.

Perlahan-lahan mereka mati secara mengenakan. Seperti Steffi yang sedang bercermin, separuh tubuhnya masuk kedalam cermin. Donny ditabrak mobilnya sendiri dan tidak ada yang menyupir, Ocha yang ditenggelamkan di danau oleh sosok yang tidak jelas.


Tuyul dan Mbak Yul
Spoilerfor Tuyul dan Mbak Yul:
Tuyul dan mbak yul adalah sinetron komedi pada tahun 1990-an yang ditayangkan ulang di stasiun TV Lativi dan TPI serta mencapai kepopulerannya pada tahun 2002. Sinetron ini dibintangi oleh Ony Syahrial yang berperan sebagai Ucil, tuyul yang insyaf. Ucil dikejar-kejar oleh tuyul algojo yang diutus oleh raja tuyul. Sinetron ini, pertama kali ditayangkan di RCTI, lalu sekuelnya ditayangkan di antv yang berjudul Tuyul Millenium & Mbak Yul.

Ucil adalah tuyul yang insyaf, namun Ucil dikejar-kejar oleh tuyul algojo yang diutus oleh raja tuyul. Awalnya Ucil lari ke pantai, dan di sana ia bertemu dengan jin laut yang bernama Kentung.

Perjalanan Ucil terus berlanjut hingga ia bertemu dengan Yulia (Dominique Sanda), atau yang lebih akrab dipanggil Mbak Yul. Mbak Yul tinggal bersama adiknya Sandra (Ersa Mayori), dan sepupunya yang berprofesi sebagai artis bernama Merry (Novita Wibowo).


Mody Juragan Kost
Spoilerfor Mody Juragan Kost:
Serial komedi ini dulu tayang di RCTI, kalo gak salah jam 1 siang. Ceritanya tentang rumah kost cewek yang ada hantunya. Yang punya kost-an namanya Mody. Ya iyalah judulnya aja Mody Juragan Kost, masa yang punya Mpok Atiek. Si Modi (Pak Tile), hantu pak tua yg genit dan nakal merupakan almarhum suami ibu kos yg diperankan oleh Ully Artha.


Malam Pertama 2
Spoilerfor Malam Pertama:
Malam Pertama 2 kali ini mengisahkan seorang penyiar radio bernama Tami yang menggantikan Lulu, yang sukses mengasuh sebuah acara yang diberi nama "Malam Pertama". Tami panik dan deg-degan karena ini adalah hari pertamanya siaran. Ia minta dukungan teman-teman terdekatnya, Indra dan Kathy, untuk menguatkan dirinya bahwa dia bisa dan mampu menggantikan Lulu.

Seperti sebelumnya, acara radio yang cukup populer ini berisi kisah-kisah seru tentang malam pertama atau kejadian yang pertama buat seseorang. Apalagi dalam setiap siarannya selalu hadir narasumber untuk bercerita tentang masa lalunya dan malam pertamanya secara interaktif.

Cerita percintaan, perselingkuhan bahkan perkosaan dan penyiksaan mewarnai cerita malam pertama ini. Hal yang sama juga terjadi pada Tami. Cerita-cerita seru yang didengarnya kadang kala membawa konflik bagi dirinya. Walaupun berbeda karakter, Tami lebih cuek dan sedikit urakan, namun pengaruh cerita dan pengalaman narasumber masih terbawa dalam kehidupan sehari-hari.


Jadi Pocong
Spoilerfor Jadi Pocong:
Sinetron yang dibintangi oleh Eddies Adelia ini bertutur mengani cinta sepasang kekasih bernama Mumun dan Juned.

Namun sayang kisah cinta Mumun dan Juned yang harus berakhir dengan kematian Mumun. Karena Mumun ternyata menjadi korban perkosaan dan pembunuhan. Juned merasa amat kehilangan Mumun. Saat penguburan, Husen kubur ternyata lupa membuka ikatan pocong Mumun. Dari situlah akhirnya Mumun pun minta dibukakan ikatan pocong dan sekaligus membalaskan dendam pada orang yang mengakibatkan ia meningal dunia.

Dalam Jadi Pocong 2, arwah penasaran Mumun tak sendiri lagi.
Jefry yang menjadi biang kerok kematian Mumun, menjadi hantu pocong juga.
Ternyata Husen lupa membuka pocong mayat Jefry sehingga, Jefry pun kembali muncul dan meneror Husen serta masyarakat sekitar.

Walau demikian antara hantu pocong Mumun dan Jefry berlainan dalam bentuk maupun rupa. Kehadiran Hantu Pocong Mumun tidak disertai dengan lolongan anjing dan hal-hal yang menyeramkan lainnya. Sementara itu mata hantu pocong Mumun berwarna hijau. Sementara itu, kemunculan hantu pocong Jefry didahului dengan lolongan anjing serta hantu Jefry memiliki taring serta serta bermata merah.

Hantu Jefry ternyata cukup membuat masyarakat terganggu, karena hantu Jefry seringkali membuat ulah dan menakut-nakuti. Sementara itu Juned mendapat saingan, selain Mimin ada pula sosok gadis lainnya yang naksir pada Juned.


Sumber

Sekian Info dari ane gan semoga bermanfaat bagi agan2 sekalian yg mau nostalgia sama sinetron jadul

Ane ga nolak kalo dikasih tp ane juga ga mau kalo dilempar

Sekian Trit dari nubi yg hina ini, maaf kalo repost masih berantakan



SOURCE: www.kaskus.co.id

0 komeng:

Posting Komentar