Desain Rumah Futuristik Bertemakan Sampah



Tempat tinggal merupakan kebutuhan mendesak selain sandang, karena dengan memiliki tempat untuk bernaung setidaknya dapat melindungi manusia dari terpaan cuaca yang saat ini susah diprediksi. Namun untuk mendapatkan tempat tinggal pun tidak mudah, terlebih membangun dengan harga material yang mahal. Akan tetapi manusia yang memiliki akal, kreatif dan inovatif selalu memiliki cara untuk mengatasi permasalahan tersebut. Salah satunya menggunakan bahan sampah. WHAT?? Sampah??
Penasaran seperti apa inovasinya?? Simak dan rasakan lansung sensasinya..!!

Quote:Quote:RUMAH TUTUP BOTOL


Quote:Sebuah rumah yang terletak di desa Rusia Kamarchaga, Siberia nampak unik dan artistik karena berhiasakan 30 ribu keping tutup botol plastik. Pemilik rumah kecil yang terbuat dari kayu tersebut adalah Olga Kostina seorang pensiunan asal Rusia. Dia sendiri yang mendesain rumah tersebut dengan kepingan tutup botol plastik.

Dinding rumah tersebut dimodifikasi dengan tutup botol dan memiliki detail serta motif mozaik yang berwarna-warni. Dia menempelkan setiap tutup botol tersebut dengan menggunakan paku dan palu untuk membuatnya permanen. Tidak lupa, dia membentuk pola-pola untuk membuat bentuk-bentuk.

Selain tutup botol tersebut, rumah Olga nampak dihiasi oleh pernak-pernik lain yang berasal dari hewan-hewan di dalam hutan. Sekarang, rumah Olga menjadi ciri khas dari desa kecil tersebut karena memiliki keunikan serta kreatifitas tinggi.

Spoilerfor rumah tutup botol:




Quote:Rumah Kaleng Bir


Seorang pensiunan upholsterer (tukang pelapis perabot rumah tangga), John Milkovisch, menghiasi rumahnya dari bahan daur ulang. Percaya atau tidak, sekitar 50.000 kaleng bir digunakan membangun "Beer Can House" di dinding, ayunan depan dan hampir di mana-mana. Rumah ini dibangun selama 18 tahun.
Spoilerfor Rumah Kaleng Bir:




Quote:Rumah Ban


Jutaan ban kendaraan yang terbuat dari karet dibuang setiap tahunnya, ada yang dibakar ataupun didaur ulang kembali. Namun ada juga yang menggunakan ban bekas ini sebagai bahan dasar untuk membuat sebuah rumah. Ban yang disusun sedemikian rupa tersebut memiliki kekuatan dan ketangguhan, sehingga sangat baik untuk dijadikan sebagai dinding rumah. Dan karet merupakan bahan yang cepat menyerap kalor, panas maupun dingin, sehingga udara yang ada di dalam ruangan rumah ban tersebut akan stabil. Dan bagi yang tidak menyukai warna ataupun baunya, dinding tersebut dapat dilapisi oleh kertas dinding ataupun plester lainnya.
Spoilerfor Rumah Ban:

Quote:Rumah Krat Bir


Rumah bedeng tidak permanen yang terbuat tumpukan krat bir yang mereka sebut Pavillon du Bonheur Provisoire dalam bahasa Perancis atau Pavilion of Temporary Happiness dalam bahasa Inggris. Ini merupakan tambahan Atomium's Expo tahun 1958 itu yang bangunannya dibentuk dari krat bir. Dibutuhkan 33.000 krat bir untuk mendesain bangunan ini.
Spoilerfor Rumah Krat Bir:



Quote:Rumah Botol Plastik


Mendaur ulang bahan-bahan yang tidak bisa diurai secara alami saat ini gencar dilakukan oleh para pecinta dan pemerhati lingkungan, selain menjadi bahan alternatif juga dapat mencegah semakin rusaknya ekologi. Menjadi bahan alternatif karena harganya yang murah dan mudah untuk didapatkan, seperti botol minuman. Seperti di Taiwan, ada sebuah ruang pameran yang bahan bangunannya terbuat dari susunan botol minuman.

Sementara di negara-negara dunia ketiga, beberapa penduduk harus memiliki tempat tinggal yang terbuat dari bahan-bahan logam yang berkarat dan itu tidaklah sehat. Sementara dengan menggunakan susunan botol (yang sudah dibersihkan) udara di dalam ruangan dapat cepat bersirkulasi, dan cahaya yang masuk pun dapat diatur, terlebih dapat menikmati keindahan cahaya dari sinar matahari yang menembus warna-warni botol.
Spoilerfor Rumah Botol Plastik:




Quote:TAMBAHAN DARI KASKUSER
Spoilerfor -:
Quote:Original Posted By Toxz2710?
keren sih, tapi lebih keren yang ini
Spoilerfor Nit Wit Ridge:


Rumah Sampah

Quote:Original Posted By TukangSarok ?
keren bahan bekasa dijadiin hiasan rumah

tapi ane punya yang lebih keren nih

Spoilerfor Kastil sampah:


Spoilerfor Toko Sampah:


Quote:Quote:Original Posted By galangARCHI ?
coba search rumah RIDWAN KAMIL gan

Quote:Original Posted By farhan ?
keren kali
Spoilerfor img:





cek repost >< sumber 1 || 2


Terimakasih sudah berkunjung ke thread ane
semoga bermanfaat

jangan lupa berikan
dan jika berkenan bagi nya




THREAD INI DIDUKUNG OLEH


click banner untuk mampir ke markas STK

SOURCE: www.kaskus.co.id

0 komeng:

Posting Komentar