Indonesia Menjadi Juara Umum di Singapore Open Badminton Super Series 2013

Quote:Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melengkapi gelar ketiga Indonesia di ajang Li-Ning Singapore Open Super Series 2013. Kesuksesan ini didapat usai mereka mampu mengalahkan unggula utama asal Korea, Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae dengan 2 set langsung, 21-15 21-18 dalam waktu 34 menit.

Ini merupakan gelar ketiga bagi Ahsan/Hendra sejak mereka dipasangkan Oktober tahun lalu. Ini juga merupakan kemenangan ketiga kalinya Ahsan/Hendra atas Ko/Lee di final.

Ahsan/Indonesia berhasil memastikan Indonesia menjadi juara umum di turnamen ini. Sebelumnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terlebih dahuu juara usai mengalahkan ganda Korea, Yoo Yeon Seong/Eom Hye Won 21-12 21-12.Tommy Sugiarto menyusul usai mengalahkan unggulan 5 asal Thailand, Boonsak Ponsana 20-22 21-5 21-17.

Dua gelar disisa diambil oleh China melalui nomor Tunggal Putri dan Ganda Putri. Wang Yihan berhasil menumbangkan rekan senegaranya Li Xuerui, 21-18 21-12. Kemudian, Tian Qing/Zhao Yunlei memupus ambisi ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Mereka menang 2 ser langsung, 21-19 21-16.

Sekali selamat untuk Indonesia!

sumber : http://olahraga.kompasiana.com/raket...um-567712.html
Quote:
Pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia, Tommy Sugiarto, berhasil menjadi juara Singapura Open Superseries 2013 setelah mengalahkan unggulan kelima asal Thailand, Boonsak Ponsana.

Dalam pertarungan di Singapore Indoor Stadium, Minggu 23 Juni 2013, Tommy sebenarnya sempat kesulitan. Putra Icuk Sugiarto itu bahkan kalah di set pertama 20-22.

Namun, Tommy berhasil bangkit dan memenangi dua set berikutnya 21-5 dan 21-17. Pertarungan ini berlangsung selama 1 jam 9 menit.

Sebelum Tommy, Indonesia sebelumnya sudah memastikan gelar di nomor ganda campuran lewat kemenangan Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir. Indonesia masih punya satu wakil lagi di final, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra).

Mereka akan berjumpa unggulan utama, Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae. Pekan lalu, Ahsan/Hendra berjumpa dengan musuh yang sama di final Indonesia Open Superseries Premier dan berhasil meraih kemenangan.


http://sport.news.viva.co.id/news/re...singapura-open



Quote:campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir, tampil sebagai juara di Singapura Open Superseries. Owi/Butet menang dua set langsung atas pasangan Korea Selatan, Yoo Yeon Seong/Eom Hye Won.

Pada pertandingan final ganda campuran di Singapore Indoor Stadium, Minggu (23/6/2013), Owi/Butet tampil sebagai juara setelah bertanding selama 36 menit. Keduanya menang 21-12 dan 21-12.

Dominasi Owi/Butet sudah tampak sejak set pertama, di mana mereka tidak pernah tertinggal sama sekali dalam perolehan angka. Owi/Butet unggul 11-6 di pertengahan set, namun Yoo/Eom mengejar hingga 12-10.

Tapi, setelahnya Owi/Butet tidak terkejar lagi dan menutup set pertama dengan kemenangan.

Set kedua juga tidak jauh berbeda. Owi/Butet unggul 11-3 di awal-awal set. Lalu, kemudian unggul 17-9. Owi/Butet akhirnya keluar sebagai juara setelah menang 21-12 di set tersebut. Ini adalah gelar ketiga mereka di tahun ini setelah All England dan India Open. Di Indonesia Open minggu lalu mereka terhenti di babak semifinal.

Indonesia masih mungkin mendapatkan gelar lainnya di nomor tunggal putra dan ganda putra.

Di tunggal putra, Tommy Sugiarto bakal berhadapan dengan Boonsak Ponsana. Sementara di ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bakal berhadapan dengan Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae.

http://sport.detik..com/read/2013/06...ura?s991104pop



Alhamdulillah mantap gan
Badminton Indonesia jangan tiru Sepak Bola Indonesia yang ribut melulu seperti berita PERSICIPULARANG kemarin

SOURCE: www.kaskus.co.id

0 komeng:

Posting Komentar