Perbedaan Polisi Tidur di Indonesia dan di Luar Negeri [+PIC]

Welcome to My Thread

kaskuser yang baik selalu meninggalkan jejak

Spoilerfor Cek Repost:


1st Hot ThreadQuote:

Polisi Tidur

Quote:Berawal dari banyaknya yang bikin polisi tidur di deket rumah, ane jadi pengen ngebandingin polisi tidur di indonesia sama dluar negeri. langsung aja liat penampakannya

Quote:Aturan di Indonesia Tentang Alat Pengendali Pemakai Jalan
Berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 3 Tahun 1994 Tentang Alat Pengendali Pemakai Jalan
1) Alat pengendali dan pengaman pemakai jalan dimaksud adalah :
a) Alat pengendali pemakai jalan digunakan untuk pengendalian atau pembatasan terhadap kecepatan, ukuran muatan kendaraan pada ruas-ruas jalan tertentu, terdiri dari :
(1) Alat pembatas kecepatan adalah kelengkapan tambahan pada jalan yang berfungsi untuk membuat pengemudi kendaraan bermotor mengurangi kecepatannya(ini malah bikin celaka ) dengan cara peninggian sebagian badan jalan yang melintang terhadap sumbu jalan, dengan ketentuan sebagai berikut :
(a) bentuk penampang melintang menyerupai trapesium.
(b) dan bagian menonjol diatas badan jalan maksimum 12 cm dan penampang kedua sisinya mempunyai kelandaian 15 %.
(c) dengan lebar mendatar bagian atas proporsional dengan bagian menonjol diatas badan jalan dan minimum 15 cm.
(d) Ditempatkan pada jalan dilingkungan pemukiman, jalan lokal III C dan jalan-jalan yang sedang dilakukan pekerjaan konstruksi.
(e) Penempatannya didahului dengan dengan pemberian tanda dan pemasangan rambu lalu lintas. (ga pernah ada rambunya )
(f) Diberi tanda berupa garis serong dari cat berwarna putih(boro2 dicat, polos semua ).


Quote: Perbandingan Polisi Tidur di Indonesia & di Luar Negeri




Quote:
Spoilerfor Polisi tidur di luar negeri:
Polisi tidurnya mewah, kaya bikinan pabrik trus langsung ditempel di jalan
Spoilerfor Polisi tidur di Indonesia:
dibikin dari semen, trus langsung ditaplok di jalan, dibentuk2in



Quote:
Spoilerfor Polisi tidur di luar negeri:
Polisi tidur disana dikasih cat biar pengendara tau di depan sana ada polisi tidur
Spoilerfor Polisi tidur di Indonesia:
Boro2 di cat gan, pokonya ga keliatan


Quote:
Spoilerfor Polisi tidur di luar negeri:
Bikin polisi tidur aja ada aturannya, derajat kemiringannya, tinggi maksnya
Spoilerfor Polisi tidur di indonesia:
langsung dibikin ga pake aturan


Quote:
Spoilerfor Polisi tidur di luar negeri:
dibuat di pabrik, pake bahan baku yang cocok
Spoilerfor Polisi tidur di indonesia:
dibuat dari apa aja boleh yang penting bisa dipake



sekian thread yang ane bikin, ane ga ada maksud buat ngehina apalagi ngejelek2in indonesia karena ane cinta sama indonesia . ane disini cuma pengen menghibur, berbagi, memotivasi generasi muda supaya bisa memajukan bangsanya lebih dari sekarang.
&


BONUS
Spoilerfor Bonus:


jangan lupa & apabila berkenan
ga ngasih juga minimal ngasih komen, cape udah bikin thread :


Update dari Kaskuser
Ketika Kaskuser Berkomentar
Quote:Yang Nambahin
Spoilerfor Tambahan Dari Kaskuser:
Quote:Original Posted By semprul.wibawa?
Tambahan aja nih gan, poldur di kita tuh kebanyakan cuma berfungsi utk ngerusak bearing roda di kendaraan kita. Ky yg kita tau ga pake tanda apapun, jadi nabrak poldur dengan kecepatan tinggi.

Pantat gempor, motor gempor, untung aja ga jatuh. Klo jatuh wajib di tuntut tuh mereka yg bikin poldur ga pake aturan gitu :

Quote:Original Posted By cahsemprul ?
nih gan di depok margonda kaya diluar negeri poldurnya





[QUOTE=achs2386;518455921ed7197877000001]di malang jatim gan nama gang nya gang bajang ratu jumlah polisi tidur nya buanyak bgt. tiap 100m di kasih polisi tidur
bener2 nyusain


Quote:Original Posted By Shanjaya Oc ?
Seluruh Jalan Di Samarinda Paling keren gan...

Ada yg dari Kayu,tumpukan batu,pohon pisang, macem2 dah..yang jelas hampir 1 kota ada polisi tidurnya berupa lubang...




Korban Polisi Tidur
Spoilerfor Korban:

Quote:Original Posted By banana_kick ?
wah... ane ada pengalaman gak enak nih masalah poldur di indo, kejadian tepatnya di jalan wr. supratman, kampung utan ciputat, dekat gang pepaya.

Jadi ceritanya saya lewat jalanan itu kira2x jam 19.00 untuk latihan band. Ketika pulang kira2x jam 01.00 dini hari saya jungkir balik di area itu karena ada pldur yang baru di buat. Sama sekali belum di cat. Kebetulan saya pake vespa, jadi sangat besar dampaknya karena ban vespa kecil. Saya jatuh dengan lampu vespa pecah dan sayap vespa bengkok. Saya di tolong oleh warga sekitar.

Usut punya usut ternyata saya bukan yang pertama jatuh disitu pada malam itu, saya sudah orang ketiga. Setelah saya jatuh, baru poldur tsb di cat... parah bgt deh gan...

Poldur yang baru di buat beberapa jam lalu itu sama sekali gak terlihat, karena cahaya memang agak gelap. Hanya di Indo yang bikin poldur asal-asalan


Quote:Original Posted By aire91 ?

ane pernah lompat dari motor2 gara2 polisi tidur kaga kelihatan,
warnanya sepadan aspal, tinggi pula...
kaga ada landai2nya...


Quote:Original Posted By Kacank87 ?
di tempat ane pernah gan
bkin polisi tidur tinggi bner
smpe tukang bakso rombongnya jatuh pas lwat
pentol nya mencelat kmn2 deh
parah dah gan polisi tidur malah nyelakain


Quote:Original Posted By maxrex ?


iya gan,mslhny itu gan...kurang sosialisasiny,pejabat2 bkin UU cm bwt nyari duit dr kebijakan tsb,tp cb sosialisasiny sdkit bgt,,,
prnh ane dimarahin m kk ane yg lg hamil,bwt nganterin k RS,gr2 ada polisi tidur kecil2 tinggi+runcing..mobil jd ga stabil,alhasil jd kena marah am kk ane gan -_-a


Quote:Original Posted By baling2bambu988 ?
wew. dulu juga gan ane pernah nabrak polisi tidur transparan dalam kecepatan 60, spakbor ane sampe kena aspal. untung ane gak mental gara" gak keliatan tuh polisi tidur


Quote:Original Posted By 2easy4cute ?
itu yg di blindspot asli bahaya bgt gan.. temen ane kemaren baru jatoh gara2 begituan >,<


Quote:Original Posted By nitronexos ?
ibu ane pernah jatuh dari motor gara2 gituan gan


Quote:Original Posted By cupiders ?
bener banget
daerah ane ada jalanan lurus panjang bagian tengahnya ada polisi tidur tingginya kurang lebih 20 cm
waktu itu lagi ngebut hampir jatoh gara gara kemarennya ga ada polisi tidur disitu




Jenis2 Polisi Tidur
Spoilerfor Jenis2 Polisi Tidur:
Quote:Original Posted By thotomeo?


whakakak
jangan kaget gan
didaerah ane malah ada yang dari bekas ban traktor
dipaku langsung ke aspal jalan
tinggi kurang lebih 10cm
sekali lewat...pasti goyang dombret mobilnya
malah ada juga yang bikin ampe 5 buah dijalan sepanjang 30m-an,karena sering dipake anak2 main tu jalan


Quote:Original Posted By Elizabesu ?
ditempat ane pohon kelapa dibelah 1/4 trus ditaruh deh dijalan


Quote:Original Posted By mukjizat ?
malahan ada yang pake tambang gan...


Quote:Original Posted By Kidch@n ?
ditempat ane ada yang bikin poldur tinggi dan tajam setajam silet gan.


Quote:Original Posted By standishthamrin ?
Bener gan, hancur bgt yg Indo, ada lagi yg pake balok kayu


Quote:Original Posted By yakuzasquad ?
ngakak ane gan liat polisi tidur dari ban bekas

malahan ditempat ane ada polisi tidur yang dari batu bata gan,trus dilapisi lagi dengan semen,jadi tinggi banget gan


Quote:Original Posted By reka1305 ?
didaerah ane ada gan polisi tidurnya tuh lobang


Quote:Original Posted By maydayvillains ?
lo pernah nemu yg dari kayu balok gan??
gw pernah
nyakitin sempak


Request dari agan anakkencoer, komennya jgn ngehina indonesia yah. thread ini ane buat biar kita sadar, biar kita bisa memperbaiki, melakukan sesuatu buat indonesia, bukan buat ngehina indonesia. biar kedepannya juga kita bisa memajukan Indonesia lebih maju dari sekarang. so, plis komennya dijaga
Spoilerfor Komen anak kencoer:


Quote:Original Posted By anakkencoer ?
sebelumnya ane minta maaf kalo ada yang tersinggung sama komen ane...

ane yakin TS bikin thread ini bukan dengan maksud menghina atau merendahkan Indonesia , ane juga seneng sama thread2 yang ngebanding2 in tekhnologi, budaya atau apapun ttg Indonesia dengan Negara lain (apalagi info nya yang ane ga tau, lumayan nambah pengetahuan) jadi bisa tau Indonesia ini kurangnya dimana, apa yang musti di contoh dari negara lain (yang baik2 tentunya).

Tapi di beberapa thread (salah satunya di thread ini) komen2 nya koq ya bikin miris hati (ane doang kali ye,,, ) ada yang bilang "dasar orang Indo t*l*l" (padahal dia orang Indonesia juga) emang sama sekali ga ada yang dibanggain sebagai bangsa Indonesia??kalo ngga ada ya pindah aja kewarganegaraannya gan/sis...sekali lagi ane minta maaf, bukannya ane ngajak ribut atau apa...tapi ane prihatin sama orang indonesia yang tereak2 menghina Negara nya sendiri (sejelek apapun Negara Indonesia, ente tinggal, makan, eeq dan tidur di Indonesia gan/sis)

sebelum menghina2, coba kita bercermin dulu, polisi2 tidur itu dibuat tujuannya untuk membuat kecepatan pengendara berkurang kan? nah, kalo aja kita sebagai pengendara kendaraan bermotor sadar dengan batas kecepatan, kalo lewat pemukiman padat ya dikira2 kecepatannya....kemungkinan para pembuat polisi tidur swadaya yang mungkin pendidikannya ga gitu tinggi2 amat itu juga mikir2 mau bikin polisi tidur...

memang ane akuin ada beberapa polisi tidur yang nyusahin....seperti yang dibilang TS, ga ada tanda nya (dicat putih, kuning dsb), dibuat setinggi2 nya, dibuat dengan jarak 100m an(contoh di komplek kopasus cijantung)...ane juga kadang kesel kalo motor ane ngegesek polisi tidur yang terlalu tinggi....

tapi ya ga sampe ngata2in orang Indonesia tolol lah, Indonesia negara bodoh lah, dasar Negara miskin lah....mari kita tanamkan bangga sama Negara dan Bangsa kita ini gan/sis... kalo bukan kita siapa lagi??

Sekali lagi ane mohon maaf kalo ada yang ga suka n tersinggung sama komen ane, buat TS mohon kalo berkenan taro Page One... Terima Kasih





Makasih yang udah ngasih cendol sama nya
ga nyangka threadnya jadi rame

thanks juga agan2 semua akhirnya HT juga



ternyata kaskuser yang udah ISO pada baik banget. thanks banget gan cendolnya . yang lainnya barangkali ada yang mau nambahin cendol


SOURCE: www.kaskus.co.id

0 komeng:

Posting Komentar