**10 Kebiasaan Orang Indonesia, Yang Unik di Mata Dunia**

Gan, ini Thread Pertama Ane di The Lounge, Mohon Dukunganya Gan

Jangan Lupa Juga Untuk Memberikan

Spoilerfor RATE:

Syukur Syukur Kalo Agan Ngasih
Spoilerfor Rejeki:


10 Kebiasaan Orang Indonesia, Yang Unik di Mata Dunia



Keindahan geografi, keunikan budaya, serta keramahan penduduk Indonesia menarik banyak wisatawan asing untuk mampir di negara kita tercinta ini. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang cinta mati, dan akhirnya menetap di Indonesia.

Berikut adalah 10 kebiasaan orang indonesia, yang dianggap unik oleh para wisatawan asing ketika berkunjung ke indonesia.


1. Indonesians are obsessed with NOSE. The straighter the better! That's why some people favored western people to have babies with.
Spoilerfor Spoiler:

Orang Indonesia terobesi dengan hidung, lebih mancung lebih baik. Makanya gan banyak orang indonesia pingin kimpoi sama bule, yang notabene punya idung mancung dan akhirnya memiliki keturunan setengah bule. Mungkin maksudnya memperbaiki keturunan gan (hha), sebagai contoh sudah banyak para artis dalam negeri yang kimpoi ama bule.


2. Indonesians eat RICE two to three times a day. The rule of 40% carbs doesn't fit them. The rice should be like 60%. It's getting worse when it comes to Men, in particular those who has a job with physical  exercise
Spoilerfor Spoiler:

Orang Indonesia makan nasi dua sampai tiga kali sehari.Hal ini menurut kita adalah biasa gan, tapi menurut bule ini adalah sesuatu yang unik, mengingat di negara mereka jarang banget makan nasi karena kebutuhan karbohidrat mereka lebih sedikit. Kebiasaaan makan kaum lelaki di indonesia juga bikin bule geleng-geleng. Maklum gan, kita biasanya kalo pesen di warung porsi nya porsi kuli,nasi sedandang perut kenyang hati tenang
 

3. Indonesians think atheist is communist. It is because of Soeharto's regime propaganda which has never been properly encountered up to the present moment.
Spoilerfor Spoiler:

Orang Indonesia berpikir bahwa atheist adalah komunis, karena propaganda rezim Suharto yang tidak bisa berubah hingga kini. Atheisme di luar negeri adalah sesuatu yang wajar gan makanya ketika mereka ke indonesia yang mayoritas penduduknya punya agama masing masing, mereka merasa itu hal yang unik. Tapi bagi ane tetap gan, pancasila, sila pertama, Ketuhanan yang maha esa.


4. Sometimes some Indonesians are confusing bribery and charity, that explains why Indonesian corruption index are horribly high.
Spoilerfor Spoiler:

Kadang -kadang orang Indonesia cukup bingung antara penyuapan dan amal, itulah mengapa korupsi di indonesia cukup tinggi. Hmm ini ada hubunganya sama money politik gan, para calon pemimpin rakyat yang bagi bagiin sembako, kaos partai, bahkan duit di dalam kampanyenya. Makanya gan, kita harus lebih cerdas membedakan mana yang ikhlas ingin membantu dan mana yang ada maunya


5. Most Indonesians have issues with linguistic, they rarely finish their sentences and simply think their counterparts understand what they are about to say even though they don't say it. 
Spoilerfor Spoiler:

Kebanyakan orang Indonesia mempunyai masalah dengan komunikasi, mereka jarang sekali menyelesaikan perkataanya dan dengan gampangnya berpikir bahwa lawan bicaranya memahami apa yang mereka katakan. Kebanyakan orang luar negeri mempunyai skill komunikasi yang bagus gan, makanya mereka sedikit kecewa dengan orang Indonesia dalam hal komunikasi. Mungkin ini bisa dijadikan koreksi buat kita gan. Tapi menurut ane kemampuan linguistik kita nggak terlalu parah kok gan, tergantung kondisinya, contohnya kalo ane lagi ngobrol sama cewek memang agak sedikit terbata bata gan


6. Most Indonesian women think their husband HAS TO provide her everything, because it's his job. Even if the women are financially Independent. 
Spoilerfor Spoiler:

Kebanyakan orang Indonesia berpikir bahawa suami harus menyediakan segalanya bagi sang istri, bahkan ketika sang istri sudah mandiri. Kesetaraan gender di luar negeri adalah sesuatu yang dijunjung tinggi. Pasangan suami istri yang terdiri atas istri yang bekerja dan suami yang mengasuh anak adalah hal yang biasa. Makanya gan ketika mereka ke indonesia yang porsi wanita karirnya lebih sedikit, mereka sedikit tercengang.


7. Indonesians cannot eat without mashed chilies (sambal) or chilies sauces
Spoilerfor Spoiler:

Kebanyakan orang Indonesia tidak bisa makan tanpa sambal. Hahaham , ini bener gan, ane sendiri susah kalo makan gak ada sambalnya. Mungkin ini juga alsan kenapa warung lalapan memonopoli bisnis kuliner di indonesia.


8. Indonesians love the idea of going to the beach and sunbathing, just because the westerns do so, but during sunbathing they are busy to think how to lighten their skin back
Spoilerfor Spoiler:

Orang Indonesia suka pergi ke pantai dan mandi matahari, hanya karena mereka melihat orang barat melakukan hal yang sama. Tetapi saat mandi matahari mereka sibuk berpikir untuk kembali memutihkan kulit mereka. Kulit gelap (sawo matang) menurut orang luar adalah sesuatu yang eksotis, dimana di negara mereka sangat jarang bisa menikmati matahari. Mungkin ini yang menurut ane salah diintepretasikan, banyak dari kita yang menganggap mandi matahari adalaha sesuatu yang keren, tapi setelah item kita bingung pingin putihin kulit lagi :. Kalo ane biasanya mandi matahari gak di pantai gan, tapi di tanah lapang sambil maen layangan


9. Indonesians think traveling overseas is cool, overseas duty trip is kinda rewards. The upper middle class go to Sin or HK to go shopping, buying stuffs that are available in any stores in Indonesia. One more thing, Indonesians think what is the point of traveling overseas if you don't have picture of you in front of every landmark in the destinations. Even worse, they bring DSLR ask others to take pictures of them, instead of to take pictures. 
Spoilerfor Spoiler:

Orang Indonesia bepikir bahwa jalan jalan keluar negeri adalah sesuatu yang keren. Kalangan menengah ke atas pergi ke singapore atau hongkong membeli barang yang tersedia di toko toko indonesia. Orang indonesia juga suka membawa kamera DSLR dibandingkan kamera saku yang lebih simple, karena kamera DSLR membuat mereka tampak profesional. Ini memang sedikit miris gan, di Indonesia masih banyak kok tempat wisata yang jauh lebih menarik daripada di luar sana. Dan juga barang yang dijual di toko toko Indonesia lebih bagus, murah, dan tahan lama. Cintailah produk dalam negeri gan


10........
Spoilerfor NO 10:
Yang NO 10 Ane berharap dari Agan semua untuk share ide nya, nanti yang terbaik ane jadikan no 10 gan



Sekian gan, Terimakasih sudah mampir, menurut ane beda negara beda budaya, bagaimanapun juga Indonesia tetap di hati ane
Maaf gan kalo kurang berkenan, ane masih newbie
Bagi cendolnya gan biar ane semangat posting hehe, Kalo agan ada point yang perlu ditambahkan nanti ane pasang di pejwan



Nih ide dari agan agan sementara ane tampung dulu
Spoilerfor Spoiler:
Quote:Original Posted By RxZx33?
satu lgi gan. orang indonesia kebanyakan lebih milih naik motor buat perjalanan jauh, alasanya biar cepet nyampe. Tpi pas nyampe langsung gk enak badan gara2 masuk angin


Quote:Original Posted By sapi_cakep ?
yang nomer 4 bener gan
ama ane tambahin dikit

menolak pemberian orang adalah sesuatu yang tabu
makanya mereka diberi apapun mw ajahh

ama nomer 5 juga
kadang di toko ane ada orang yg ngomong begini

org :beli rokok
ane : yg apa??
org : rokok
ane : #gemespengenanetendang

udah tau klo situ mw beli rokok tp merk nya apa yah???


ini komplit gan

Quote:Original Posted By badutpelawak ?
ini ane setuju gan...

Tambahan dari ane gan...

1. Orang Indonesia membaca lampu lalu lintas itu hijau jalan, kuning tambah kecepatan, merah malah ngebut

2. Orang Indonesia kalo makan mesti ada kerupuk gan.

3. Orang Indonesia itu suka yang bergaya kebarat-barataan padahal di sana udah basi

4. Orang Indonesia memegang teguh prinsip jam karet gan

5. Orang Indonesia punya paham kalo bisa dipersulit ngapain dipermudah


yang ini koplak tapi bener banget

Quote:Original Posted By binsoitsme ?
Spoilerfor NO 10:
Yang NO 10 Ane berharap dari Agan semua untuk share ide nya, nanti yang terbaik ane jadikan no 10 gan


Kalo menurut ane, No 10 nya budaya orang Indonesia beli rokok ngecer gan,, jelas-jelas lebih ngirit se pack,,
tapi liat jumlah temen skitar juga gan,, bahaya tuh kalo beli se pack bareng temen banyak


kalo ini bisa jadi masukan buat kita semua gan

Quote:Original Posted By sukasayur ?
ane pernah ikut partisipasi camp bareng bule gan, bagi kita membawakan belanjaan atau bantu membawakan barang2 bawaan temen cewe itu udah biasa,tapi bagi mereka (bule cewe), membawakan barang bawaan dianggap perhatian yg spesial gan, kita dianggap ada perasaan ke mereka, dianggap lagi PDKT

ane ngalamin sendiri pernah ngebawain kantong belanjaan n pernah ngasih tempat duduk buat cewe Perancis, eh besoknya dia jd deket2 n tanya2 yg aga pribadi


Quote:Original Posted By rofphy05sep ?
orang indonesia cepet ngirinya gan...
org lain punya gadget baru, pasti lomba2 pngen pnya barang yg sama


Yang ini kena banget gan

Quote:Original Posted By donarmando ?
Orang Indonesia kalo keluar rumah terus gak salim sama keluarga yang lebih tua, pasti kepikiran gan. Bagi orang bule mah cabut2 aje gan.

Terus kalo lagi makan apapun rame2 pasti disisain satu, gatau kenapa ini sering banget ane temuin.


ini bisa dijadikan pelajaran gan, siapa tau kita bisa kimpoi ma bule

Quote:Original Posted By milch ?
heheh bener semua kaya nya..
usul yg ke 10 ..
- orang indonesia biasanya menggunakan tissu toilet bukan di toilet tapi di meja makan , buat ngelap mulut habis kita makan.. wkwkwk
padahal kalo bule, tissu toilet ya HANYA digunakan di TOILET buat bersihin pas boker

btw, ibu ane pernah punya temen (di desa ibu ane dulu) yg mo nikah ma bule.. trz si bule ma keluarganya dateng ke indo buat nglamar.. trz disuguhin makanan ma keluarga di cwe
eng ing eng!!! keluarga si bule liat tisu toilet di meja makan (mereka mrsa dihina, kok ada tisu buat bersihin boker kok ada di meja makan ???!
) ... akhirnya mereka gag jadi nikah deh


Nih bikin ane
Quote:Original Posted By minnie92 ?
tmen ane ada yg pacaran sama bule gan
dan dia tanya 'apakah benar orang indonesia kalau sehabis buang air besar membrsihkan p*ntat pakai tangan kiri tanpa tisu?'
dan jawaban ane
'kamu dapat 100!'
cebok kalo pakek tisu itu aneh
rasanya gak bersih,kalo pkek tangan itu jauh lebih bersih

si bule malah kesenengan ane critain bgtu


Quote:Original Posted By kahfipermadi ?
Positifnya indonesia
1. murah senyum gan alias ramah2
2. Unik dan bagus di bidang seni
3. Bagus juga di musik indie
4. Budayanya itu gan banyak disukai orang luar
5. Dan beberapa pemandangan alam nya top gan

Negatifnya indonesia
1. Spitting everywhere alias suka meludah sembarangan
2. Racing yg dimaksud disini adalah balapan tapi balapan di jalan raya alias ugal2an haha
3. Smoking , ngerokok mah udah ga asing lagi di indonesia ,harus ada rokok dimanapun sedang apapun dia berada
4. Rubbish, waduh sampah itu loh gan di mana2 selalu ada orang yg kurang kesadaran diri buang sampah sembarangan.
5. Kebanyakan orang indonesia itu senggol bacok .. salah sedikit marah .. salah sedikit dibesar besarkan i love indonesia


Makasih agan idenya manteb manteb, ane cari yang paling manteb buat jadi no 10

MAKASIH AGAN YANG SUDAH KASIH ANE

Spoilerfor Cendol:



Kalo emang bisa menambah informasi agan agan bantu RATE yak gan






source

SOURCE: www.kaskus.co.id

0 komeng:

Posting Komentar