Secara mengejutkan, melalui sebuah video yang diunggah di situsnya sendiri, YouTube mengumumkan bahwa per tanggal 1 April besok, situs mereka tersebut resmi ditutup.

Sebuah kabar yang boleh dibilang mengejutkan karena situs video streaming terbesar saat ini, YouTube memutuskan akan pensiun dari internet. Dalam penjelasannya di sebuah video, pihak YouTube mengatakan bahwa memang sudah waktunya untuk berhenti setelah 8 tahun melayani dan memberikan jasa hiburan kepada seluruh pengguna internet.

Tech Crunch (31/03) melansir bahwa YouTube akan menutup situs mereka per tanggal 1 April dan akan menghapus semua video yang ada dalam databasenya. YouTube kemungkinan akan kembali lagi sekitar tahun 2023 mendatang.

Namun, ada sedikit kejanggalan dalam hal ini. YouTube adalah salah satu produk milik Google yang terbilang sukses dan mendatangkan banyak keuntungan, akan tetapi sampai sekarang tidak ada konfirmasi baik dari pihak YouTube secara resmi atau dari Google.

Ditambah lagi, per tanggal 1 April adalah hari kebohongan atau biasa disebut April Mop. Apakah ini hanya sebuah lelucon saja? Well, belum ada yang mengetahuinya.

Untuk lebih jelasnya, kita tunggu tanggal 2 April, apakah YouTube masih beroperasi atau tidak. Apabila tidak maka akan banyak pengguna internet yang kehilangan salah satu tempat hiburan favorit mereka.

update: sebagai pemikiran, karena Indonesia memiliki waktu lebih cepat daripada Amerika Serikat di mana YouTube berada, tanggal 1 April Indonesia adalah tanggal 31 Maret waktu Amerika Serikat. Jadi ada kemungkinan baru tanggal 2 April waktu Indonesia, pemberlakuan penutupan tersebut.



SUMBER :
Code:
http://www.merdeka.com/teknologi/youtube-resmi-ditutup-per-1-april-2013-april-mop.html