Beda Warna Buah & Sayur, Lain Pula Khasiatnya


Quote:

Alhamdulillah HT Perdana
Terima Kasih pada momod mimin



Quote:
Nah udah pada tau sayur kan dari warna merah, hijau, oranye dll. Disini kita akan membahas khasiat dari warna buah-buah tersebut. Untuk lebih lanjutnya silahkan diliat infonya.

Quote:1. Merah

Buah dan sayuran berwarna merah terbentuk dari pigmen yang bernama lycopene. Lycopene merupakan zat ampuh penangkal radikal bebas yang berfungsi mengurangi risiko kanker dan penyakit kardiovaskular, membuat wajah lebih merona juga meningkatkan ketahanan kulit terhadap sinar matahari. Lycopene dapat ditemukan di tomat, semangka, paprika, dan pomegranate.


Quote:2. Oranye

Buah dan sayuran berwarna terang ini terkenal dengan kandungan beta karoten. Bila mengonsumsi beta karoten setiap hari, ia akan diubah menjadi vitamin A oleh tubuh. Vitamin A bermanfaat bagi mata, tulang dan sistem kekebalan tubuh agar tetap seimbang.

Quote:3. Kuning

Sedangkan buah-buahan yang berwarna kuning seperti jeruk dan lemon kaya akan bioflavonoid yang bekerjasam dengan vitamin C untuk meningkatkan vitalitas kulit, kekuatan tulang dan gigi serta mereduksi kanker dan penyakit jantung.

Quote:4. Hijau

Sebagai warna yang mendominasi sayuran dan buah, si hijau ini mempunyai kandungan yang tinggi akan serat. Semakin gelap warna yang dihasilkan, khasiatnya akan semakin baik. Sehingga,tidak semua sayuran hijau mempunyai kandungan yang sama. Seperti brokoli yang lebih tinggi nutrisinya daripada selada.


Quote:5. Putih

Bawang putih, bengkoang dan jamur adalah bagian dari kelompok buah dan sayuran berwarna putih. Zat warna putih sendiri dihasilkan dari zat yang disebut beta-glucans. Nutrisi ini dapat mengaktifkan sel untuk menghindari kanker usus, payudara dan prostat secara alami.


Quote:6. Biru dan Ungu

Jika warna merah didapat dari lycopene, maka warna biru diperoleh dari anthocyanin. Si biru dan ungu yang sering ditemui dalam terong, anggur, plum, buah bit dan blueberry ini baik untuk otak, hati dan sistem imun.


Quote:Ternyata dibalik warna yang mencolok, mereka punya khasiat tersendiri sekian.

SumberSilahkan

Quote: Supported By

Klik Banner untuk berkunjung

0 komeng:

Posting Komentar