AH, Restoran Burger Pertama di Jakarta

Welcome back to my thread dear Agan-Agan sekalian

Hei, Agan-Agan pasti tau dong sama yang namanya Hamburger, makanan khas Amerika roti isi sayuran dan daging ham (ataupun daging ayam atau beef).
Tapi tau gak gan Hamburger pertama di Jakarta itu apa?


Kali ini ane mau share info sekalian nostalgia sama salah satu resto legendaris di Jakarta, bukan promosi bukan apa nih gan, cuma kangen aja ane sama AH RESTAURANT.


•American Hamburger (atau kerap disebut AH) merupakan restoran burger (di luar hotel) pertama di Indonesia.
•Pendiri Tirto Utomo yang dulu bersekolah di USA. Pada 1977, AH mulai beroperasi, dia berusaha membawa konsep makanan dari US yang belum familiar, ke dalam kota Jakarta.
•Pada era akhir tahun 70an tidak banyak orang yang tidak mengenal AH
•AH Restaurant yang paling terkenal ada di Melawai deket Blok M Square sama di Cikini, selain itu katanya si ada di daerah Bintaro, CMIIW ya gan


Resto ini booming di era awal 80an dengan makanan utama : BURGER!
Untuk Agan-Agan yang lahir era 90-an awal mungkin sebagian masih ada yang inget, tapi untuk Agan-Agan muda ane harap bisa ikut komeng, atau nanya sama emak bapaknya dan ikutan nostalgia bareng Agan-Agan senior :P


Spoilerfor AH Resto 1:



Spoilerfor AH Resto 2:


Nah masalahnya gan, burger AH malah turun pamor semenjak akhir tahun 80an sampai 90-an karena fast food restaurant lain datang menginvasi Indonesia (McDonalds dan Burger King), padahal mantep banget gan rasanya, sayang dulu ane ga foto-foto burgernya, dan di internet ane belom nemu gan foto burgernya, daripada menyesatkan mending ane jujur aja

Sekarang AH Resto masih tetap lestari, lebih modern dari tempat dan menu, malahan yang terkenal bukan lagi burgernya gan tapi cake dan sejenisnya disertai menu-menu lain kaya chicken steak sampe nasi goreng gitu gan.


Menu-Menu AH Resto sekarang :

Spoilerfor Menu AH:



Spoilerfor Cake:


Spoilerfor Chicken Steak:


Spoilerfor Nasgor:


Sekian gan thread ane kali ini, buat Agan-Agan yang punya pengalaman sama AH burger apalagi ada fotonya boleh dong dikomeng biar kita semua sama-sama ngerasain gan

Ditunggu kiriman dan ya gan





SUMBER

0 komeng:

Posting Komentar