5 Kebiasaan Buruk yang Dapat Mengancam Karir di Tempat Kerja


Jakarta - Banyak karyawan yang menganggap bahwa kantor merupakan rumah kedua mereka. Meskipun demikian, bukan berarti para pekerja bisa melakukan semua hal sebebasnya, layaknya berada di rumah pribadi. Ada lima kebiasaan buruk yang harus Anda hindari ketika berada di tempat kerja. Sebab, itu hanya akan membuat Anda terlihat tidak profesional dan mengancam keberlangsungan karir. Lantas, kebiasaan apa sajakah itu? Simak di sini, seperti dirangkum dari US News.

1. Sering Datang Terlambat
Jangan sampai Anda berkali-kali terlambat datang ke kantor atau rapat penting. Apapun alasannya, entah iotu karena macet atau mobil Anda mogok, itu hanya menunjukkan bahwa Anda bukan orang yang profesional dan tak disiplin oleh waktu.

2. Tidak Memiliki Etika
Saat sedang rapat atau bos lagi berbicara dengan Anda, sangat tidak dibenarkan Anda mengecek ponsel. Jika sering melakukannya, itu menandakan Anda adalah karyawan yang tidak memiliki etika. Jadi sebaiknya hindari kebiasaan tersebut!

3. Sudut Pandang Sempit
Jangan jadi karyawan yang memiliki sudut pandang sempit. Ini hanya akan menghambat karir Anda saja. Oleh karena itu sebaiknya cobalah untuk terbuka dengan ide dan pendapat orang lain dan jangan membiasakan diri untuk terlalu teguh pada pendiriannya.

4. Meja Kerja Berantakan
Meskipun meja kerja Anda merupakan tempat pribadi di kantor, tapi jangan biarkan meja tersebut berantakan. Membiarkan meja kerja berantakan adalah salah satu kebiasaan buruk yang bisa membuat Anda dianggap sebagai karyawan pemalas.

5. Emosional
Pekerja yang terlalu emosional bukan hanya sekadar payah, tetapi rekan kerja dan atasan Anda juga akan menganggap Anda adalah orang yang aneh. Jadi sebaiknya hindarilah kebiasaan buruk tersebut dan berusaha untuk mengontrol emosi.

(rma/hst)

http://wolipop.detik.com/read/2013/0...rja?w993301856