[Karnaval Karya] Inspiring Thread of Inspiring Things (art book)



Assalamualakin wr wb

MAKASIH MIMIN MOMOD TRIT ANE JADI HOT THREAAD!! HOT THREAD PERTAMA NIH

halo kaskuser!

semoga ane ga salah kamar ya

ane mau ikutan karnaval karya, di sini ane mau mamerin karya ane berupa kumpulan quotes dari internet yang ane tulis ulang sedemikian rupa, ane bukukan dengan judul "INSPIRING BOOK OF INSPIRING THINGS", baru sedikit sih, tapi lumayan deh, tengok aja!

disini ane coba bantu menerjemahkan quote yang ada, maaf kalau kurang bagus terjemahannya ya agan agan sekalian


Spoilerfor cekidot:



Quote:
Spoilerfor 1:

"creativity is intelligence having fun" -Albert Einstein
"kreatifitas adalah kecerdasan yang sedang bersenang-senang"

ane pilih quote ini sebagai pembuka, karena cocok buat tema kaskus sekarang ini. ini dia yang ane suka dari berkreasi, yang biasanya pikiran kita diajak berkerja memikirkan pelajaran atau tugas kantor atau apalah itu. saat berkreasi pikiran kita diajak berkreasi dan berimajinasi, asik gak siih??



Spoilerfor 2:

"jump off all the cliffs, and build your wings on the way down" -unknown
"terjuni semua jurang, dan bangun sayap mu disaat kau terjun"

yang ane ambil dari quote ini, jangan takut untuk mengambil resiko gan!

kayaknya ilustrasi sayap yang ane buat kurang tepat, lebih pas kalau sayapnya tuh model sayap superman gitu ya, jadi pas terjun langsung 'wuuuushh' terbang layak superman (loh )



Spoilerfor 3:

"advice is what we ask for when we already know the answer, but wish we didn't" -Erica Jong
"nasihat adalah apa yang kita tanyakan (ke orang lain) saat kita sudah tau jawaban yang tepat namun berharap kita tidak mengetahuinya"

waktu pertama kali liat quote ini, wow bener banget gak sih gaan?! kita suka kurang yakin dengan pendapat sendiri, ane sendiri sering bertanya pendapat ke orang lain, tapi dalam hati berharap mereka menjawab pendapat yang sama dengan ane, cuma biar yakin



Spoilerfor 4:

"it is better to fail in originality than to succed in imitation" -Herman Melville
"lebih baik kita gagal dalam keaslian daripada sukses dalam imitasi"

contoh simpel dari quote ini nih, disaat kita dapet nilai bagus tapi dengan cara curang, hayooo agan agan yang masih suka ngejar nilai bagus dengan cara begitu. ane juga pernah sih gan tapinya



Spoilerfor 5:

"happiness can be found even in the darkest of times, if one only remember to turn on the light" -JK Rowling (Albus Dumbledore)
"kebahagiaan dapat ditemukan bahkan di saat-saat tersuram (tergelap), jika salah satu ingat untuk menyalakan lampunya"

bagi agan agan yang potterhead seperti ane pasti hafal dengan quote yang ini. di saat hidup kita sedang suram suramnya, daripada dibawa galau mending kita bawa sendiri kebahagiaan yang ada, dalam arti "menyalakan lampu" ya nggak?



Spoilerfor 6:

"i wish my eyes could take photos"
"saya berharap mata saya dapat mengambil foto"

yang satu ini sepertinya bukan termasuk quote deh, cuma ane suka aja pemikirannya. enak kali ya kalo kita lagi ngeliat ekspresi orang lagi unik gitu, tinggal kedap kedip cekrek! kepoto deh...



Spoilerfor 7:

maap nih agan agan, ane salah nulis, quote yang benar seharusnya:
"the trouble is, you think you have time" -Buddha
"masalahnya adalah, kamu berfikir bahwa kamu punya waktu"

ya gak sih? kita kadang meremehkan waktu sehingga melalaikan segala yang ada, dan baru menyadarinya ketika waktu itu telah berlalu



Spoilerfor 8:

"two roads diverged in the woods, and i took the road less traveled"-Robert Frost
"dua jalan bercabang di sebuah hutan, dan aku memilih jalan yang lebih jarang dijelajahi"

ane kurang tau ini quote buatan siapa, yang pasti ane dapetin dari youtube nya soulpancake, kid president, cek aja gan di sini

kayanya nih quote cocok sama yang doyan traveling, eh iya gak gan?



Spoilerfor 9:

"someone else is happier with less than you have" -unknown
"seseeorang lebih bahagia dengan memiliki apa yang lebih sedikit daripada yang kamu punya"

quote ini mengingatkan kita untuk selalu bersyukur gan, saat kita merasa susah, ingat ada orang lain yang lebih susah, dan bisa saja mereka lebih bahagia, hanya karena mereka pandai bersyukur



Spoilerfor 10:

"people of accomplishment rarely sat back and let things happen to them. they went out and happened to things" -Leonardo Da Vinci
"orang-orang yang berhasil jarang hanya duduk dan membiarkan sesuatu terjadi kepada mereka. mereka pergi dan membuat diri mereka sendiri terlibat pada sesuatu tersebut"

jangan menunggu untuk sesuatu yang kita inginkan terjadi dengan sendirinya, pergi lah dan buat hal itu terjadi! mangat gan!



Spoilerfor 11:

"the pessimist complains about the wind, the optimist expects it to change, the realist adjusts the sail" -William A Ward
"orang yang pesimis mengeluh adanya angin, orang yang optimis berharap angin itu berubah (berhenti), orang yang realis menyetel layar"

dari quote ini, agan memilih jadi seorang pesimis yang cuma bisa mengeluh dan berfikir negatif, seorang optimis yang berfikir positif, atau seorang realis yang menyesuaikan diri disegala keadaan?



Spoilerfor 12:

"do it now, sometimes 'later' becomes 'never'" -unknown
"lakukan sekarang! terkadang 'nanti' menjadi 'tidak pernah"

quote ini agak aneh sepertinya kalo diterjemah, jadi gak berima
yang pasti maksudnya jika kita terlalu sering menunda nunda suatu hal, hal tersebut terkadang akhirnya tidak kita kerjakan sama sekali



Spoilerfor 13:

nah untuk yang terakhir ini, ada puisi yang menurut ane adalah puisi terindah yang pernah ane baca simak ya gan...
Quote:"if the boy who draws,
lets you look over his shoulder.

if the poet
smiles
and shows you her words.

if the girl who sings for the shower only,
hums a song
in front of you.

know that you're no longer a person
but the air
and dust
that fills their lungs.

when the world perishes
and all the things cease to exist,
you'll remain inside an ink stain,
a paintbrush,
a song.'"

-Alaska Gold

Quote:"jika lelaki yang senang menggambar
membiarkanmu melihat gambar itu dari bahunya.

jika penyair
tersenyum
dan menunjukkan kata-kata nya kepadamu.

jika gadis yang hanya bernyanyi ketika mandi
menggumamkan sebuah lagu
di hadapanmu.

kini kau tahu bahwa kau bukan lagi hanya 'seseorang' biasa
tapi kau adalah udara
dan debu
yang mengisi paru paru mereka

saat dunia binasa,
dan semua hal tidak lagi ada,
kau akan bertahan dalam goresan tinta,
sebuah kuas,
sebuah lagu."

-Alaska Gold


dalami sendiri maknanya ya gan, bener deh ini puisi terindah yang pernah ane baca



sekian gan dari ane, semoga karya ane ini bisa menang ya gan, karena...

Spoilerfor ...:

mereka yang menang adalah mereka yang menganggap bahwa mereka bisa


"Karya yang saya posting disini adalah karya saya sendiri: [Hana Azalia], tidak melanggar hak cipta pihak manapun dan diperbolehkan untuk dipublikasikan di Forum KASKUS"

wassalam!

SOURCE: www.kaskus.co.id

0 komeng:

Posting Komentar