Festival Timur Tengah Universitas Indonesia

Kamis, 18 April 2013, yang lalu Festival Timur Tengah (FTT) 2013 menggelar Opening Ceremony di Gedung Audit IX Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI). Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Prodi Sastra Arab FIB UI ini dihadiri oleh beberapa tamu penting dari kedutaan luar negeri untuk Indonesia di antaranya adalah Dubes Arab Saudi, Prof. Dr. Musthafa Ibrahim; perwakilan kedubes Iraq, Libya, dan Maroko; serta Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail; Dekan FIB UI, Prof. Dr. Bambang Wibawarta; dan tamu penting terkait lainnya seperti perwakilan sponsor dan media.

Dimulai dengan pemutaran video FTT yang telah diselenggarakan beberapa tahun sebelumnya, MC kemudian membuka acara opening ceremony dengan pembacaan ayat suci Al-Qur?an oleh mahasiswa Program Studi Sastra Arab UI, Ahmad Fadhil, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Pidato dan sambutan oleh bebagai pihak yang didaulat untuk hadir diberikan secara berkala, seperti Ketua Pelaksana FTT UI 2013, Yogi T. Rinaldi; Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia; Walikota Depok; Koordinator Prodi Sastra Arab, Letmiros M. Hum, dan Dekan FIB UI. Secara resmi acara FTT UI 2013 dibuka seiring dengan dipukulnya gong oleh Duta Besar Arab Saudiو Prof. Dr. Musthafa Ibrahim.

Setelah Opening Ceremony, acara dilanjutkan dengan rangkaian perlombaan akademik yang telah dilaksanakan sejak tanggal 16 April 2013 dan malam keakraban yang dilaksanakan pada pukul 19.00 sampai 23.00 WIB dan dihadiri oleh seluruh kontingen Festival Timur Tengah 2013.

Pada hari Jum?at, 19 April 2013 perlombaan FTT dalam bidang akademik secara resmi telah berakhir dan menyisakan berbagai macam acara menarik khas festival seperti lomba menyanyi bahasa Arab, lomba makan kebab, diskusi dan pemutaran film ?Son of Babylon?, dan pementasan teater ?Harus Mati? yang mengadopsi cerita klasik Layla Majnun karya Nizami Ghanzavi.

Hari sabtu, sebagai hari terakhir FTT 2013, menggelar acara seminar nasional ?Peran Bayt Al-Hikmah bagi Peradaban Dunia? dengan doorprize dua buah voucher menginap di Hotel Sofyan, konser amal ?SImfoni 1001 Malam? bersama grup musik Debu untuk pembangunan RS. Indonesia di Gaza, Palestina dan di tutup oleh Closing Ceremony dan pengumuman pemenang lomba pada pukul 19.00 sampai selesai. Juara umum tingkat mahasiswa FTT kali ini diraih oleh UIN Syarif Hidayatullah. (Ask/MedpartFTTUI2013)

Show Foto Dokumentasi



Sampai bertemu di Festival Timur Tengah di tahun mendatang.

SOURCE: forum.indowebster.com

0 komeng:

Posting Komentar