Pakai Produk Go Green?Why Not!

Quote:

Alhamdulillah HT Kesepuluh ane

Spoilerfor HT Kesepuluh / 16 Maret 2013:



Pakai Produk Go Green? Why Not!


Quote:
Tingkat konsumsi masyarakat dunia setiap tahun kian meninggi. Sektor ekonomi pun kian berkembang pesat. Namun ada dampak lain juga yang terjadi pada lingkungan. Tidak usah jauh jauh, jakarta misalnya. Permasalahan yang di maksud juga anda pasti sudah tau. Yaps! Sampah! Sekarang sudah jadi masalah serius yang perlu di bahas.

Untuk itu banyak langkah-langkah yg di lakukan pemerintah, maupun organisasi pecinta lingkungan untuk mengatasi nya. Selain metode daur ulang, penggunaan barang yang bersifat ”Go Green” pun sedang marak di lakukan masyarakat dunia.

Nah, kita juga seharus nya jangan mau ketinggalan dong. Siapa lagi yang mau menjaga kelestarian lingkungan kalau bukan kita? Mulai dari menggunakan barang yang ramah lingkungan. Berminat? Berikut beberapa contoh barang sehari-hari yang ramah lingkungan.


Quote:KeepCup

Quote:
Hampir seluruh pedagang makanan menggunakan kemasan sekali pakai untuk para pelanggan mereka. Dari hasil penelitian, ada 500 miliar buah paper cup yang di buang dalam setahun. Bisa dibayangkan bukan bagaimana banyak nya sampah nya? Bukan hanya itu saja, juga ada sekitar 4 miliar pohon yang di tebang untuk digunakan sebagai bahan baku industri kertas di setiap benua.

Sehingga di buatlah inovasi baru oleh perusahaan KeepCup, Mereka menciptakan Reusable Cup yang menarik. Reusable Cup merupakan kemasan modern yang dapat kita pilih warnanya sesuai dengan selera kita. Disediakan juga berbagai jenis mulai dari plug, lid, band, dan cup-nya.


Quote:Greeneration Indonesia


Quote:
Indonesia yang juga merupakan negara dengan tingkat konsumsi yang tinggi juga tak ingin ketinggalan. Selain bertujuan mempromosikan misi eco-friendly lifestyle dengan menggunakan produk milik mereka. Misal nya saja shopping bag yang terbuat dari bahan kain. Maksud nya adalah pengunaan shopping bag bisa di gunakan berkali kali selama kondisinya masih layak pakai. Dan menekan jumlah pemakaian kantong plastik yang tidak baik. Karena sebuah kantong plastik saja membutuhkan puluhan tahun bahkan lebih untuk bisa terurai di dalam tanah.


Quote:Bamboo Bottle Company


Quote:
Bukan hanya ada paper cup saja yang menjadi masalah lingkungan, tapi juga botol-botol plastik kemasan air mineral juga bisa merusak lingkungan loh. Kantong plastik membutuhkan puluhan tahun lebih, namun untuk botol plastik bisa di butuhkan ratusan tahun baru bisa di uraikan di dalam tanah. Maka dari pada itu, perusahaan Bamboo Bottle membuat terobosan baru dengan menciptakan botol minum dengan desain yang unik. Dengan mengkombinasikannya dengan bambu, Alasan nya adalah karena tanaman ini meminimalkan karbondioksida dan menghasilkan oksigen hingga 35% lebih banyak dari pohon biasa.


Quote:Magno Wooden Radio


Quote:
Merupakan produk buatan tangan langsung yang di desain oleh orang Indonesia asli. Yakni, Singgih Kartono. Ia merupakan seorang tukang kayu di Indonesia. Singgih ingin memproduksi produk yang tidak hanya berkelanjutan, tapi juga bermanfaat secara sosial. Produk ini tidak hanya bisa memainkan AM / FM, tetapi juga bisa untuk memutar MP3.


Quote:Sumber

Quote: Supported By


Klik banner dan Silahkan Berkunjung

0 komeng:

Posting Komentar