True Story LDR (Indonesia - Japan)

ane mau share/curhat kisah cinta ane sama cewek jepang gan..
yang jelas dari awal gak pernah niat punya cewek dari jepang, semuanya terasa seperti mimpi..
sebelumnya ane minta maaf kalo trit ane acak2an, soalnya ane nubi, jadi ane gak tau cara bikin trit yg bener..
jadi tolong jangan di ya gan..
lambat laun bakal ane perbaiki deh gan..

langsung aja gan..

Spoilerfor kenalan - jadian:
agan tau kan PICO? game buat chatting di facebook..
nah berhubung ane suka banget sama hal2 yang berbau Jepang, dan juga pada saat itu ane lagi belajar bahasa Jepang, ane sering masuk ke room yang banyak orang Jepangnya, niatnya sih biar bisa belajar langsung bahasa Jepang.
ane kenalan sama anak Indonesia yg juga suka sama Jepang (cewek).
singkatnya dia ngenalin ane sama cewek Jepang, "eh aku ada kenalan cewek Jepang loh! dia suka sama Indonesia, mau ta kenalin gak?"
jelas aja ane mau.. terus ane dikenalin deh...

setelah beberapa hari kenal ane langsung nanyain ID Skype nya dia, biar bisa ngobrol langsung, padahal ane baru banget belajar bahasa Jepang. tiap ngobrol pasti harus aja ada kamus, soalnya dia gak ngerti sama sekali bahasa Indonesia.

setelah beberapa hari ngobrol di skype, dia beli webcam gan.. ane jadi bisa liat mukanya langsung via skype, jujur ane langsung suka
tiga hari dari hari itu ane nembak dia gan, padahal dia belum sempet liat muka ane via webcam, cuma baru liat photo2 aja..
awalnya sih dia gak mau, katanya gak mungkin lah pacaran jarak jauh buat dia.. tapi beberapa hari dari hari ane nembak dia akhirnya mau, tapii... cuma pacaran via internet, maksudnya dia, cuma status berpacaran doang di facebook..
walopun gitu ane tetep mau, yaa daripada jomblo.. seenggaknya ane ada status berpacaran


Spoilerfor pacaran mulai serius:
sekitar 3 bulanan ane jadian sama dia, ternyata dia pengen ketemu ane gan, dan katanya dia pengen ke Indonesia, dan kebetulan ane pernah ngenalin dia tmn ane yg satu kota sama dia yg lagi kerja di kedutaan besar Jepang di Indonesia, dia minta saran dari temen ane itu.
dia takut juga mau datang ke Indonesia soalnya banyak berita2 kayak terorrist dsb. bahkan ibunya dia pernah bilang gini "mau apa ke Indonesia? pengen mati kamu?"
tapi singkatnya dia maksain buat datang ke Indonesia, dan pastinya setelah dia denger cerita tmn ane yg di kedutaan yg bilang kalo Indonesia gak seburuk itu


Spoilerfor pertama ketemu:
singkat cerita dia udah beli tiket pesawat buat ke Indonesia, dan karena ane kere.. dia ngirim duit buat booking hotel

19 Januari 2013 (salah tahun, gan yg bener 2012)
ane jemput dia ke bandara soekarno hatta..
dan temennya dia sama pacarnya juga ikut jemput dia ke bandara.
jujur aja ane baru pertama kali ke bandara, dan gak ngerti sama sekali harus gimana..
yg jelas ane udah janjian ketemu di 2 gate entah itu namanya lupa lagi,
30 menit sebelum dia mendarat ane bolak balik terus diantara kedua gate itu, soalnya takutnya pesawat mendarat lebih cpet (ane gak liat sama sekali semacam papan informasi pesawat mendarat) soalnya gak ngerti sama sekali.

pas ane balik ke gate awal ane nunggu, ane liat cewek putih tinggi lagi diajak ngobrol entah supir taksi ato apalah, ane masih ragu beneran dia bukan..
ane coba samperin sambi nyebut nama dia, dia ngangguk sambil senyum..
bener2 keliat lebih cantik pas ketemu langsung daripada di photo/webcam.
dari situ cuma satu yg ane pikirin, pasti dia langsung ngajak putus.. kaget, seneng, bingung, minder, takut campur aduk. tiba2 ada telepon dari tmnya dia, ketemuan terus langsung pergi ke kostan tmnya dia pake taksi..

dari awal ketemu ane masih ragu dia suka sama ane.. tapi pas ane jalan2 berempat ke salah satu plaza di Jakarta, tangan dia nempel2 terus ke tangan ane kayak yg pengen dipegang, yaudah ane coba pegang dan.. dari situ ane yakin dia mau sama ane


Spoilerfor singkatnya:
sebenarnya sih masih banyak ceritanya gan,

Spoilerfor Nangis di jalan:
pas dia datang ke Bandung waktu ane bawa jalan lewat ke pasar burung yg penuh dengan bapak2 hampir semua ngeliatin terus kami berdua. dia nangis sambil teriak2 "apaan sih liat2 terus? saya emang putih dari lahir, jadi bukan salah saya, jangan liatin terus dong!" (pake bahasa Jepang) otomatis mereka malah makin ngeliatin dia gan.. disangkanya ane lagi berantem sama cewek ane mungkin

sempet ane bonceng dia pake motor temen dia teriak2 ketakutan "kowai kowai!!" "takuut takuut!", dia juga keheranan ngeliat jalanan yg penuh sama motor dan macet.



Spoilerfor dimanfaatin sopir taksi:
ane sempet ketipu sama taksi gan 2 kali gara2 bawa cewek ane..
pertama taksi yg emang gak punya nama, pas di perempatan itu ongkos langsung nglonjak dari sekian ribu jadi 20ribu..
kesel banget pengen marah tapi gak jadi soalnya kasian cewek ane, ane ngalah deh ngasih ongkos 30 sekian ribu..

terus yg keduanya pas dia mau balik ke Jepang, nyari taksi kesana sini susah gak dpt2, nelpon ke blu***ird gak dikasih katanya dari tempat ane gak ada taksi itu yg deket atau apalah lupa lag. Akhirnya nemu taksi ci****nti, ane datengin gak ada tanda pengenalnya tapi berhubung ane udah percaya ama ini taksi ane naik aja gak banyak ngomong, langsung jemput cewek ane di hotel tempat dia nginep, terus pergi deh..
nah kalo yang ini argonya terus2an naik walaupun lagi macet mana naiknya gede pula.. waktu itu di daerah astana anyar Bandung, dari sini cewek ane marah2 ke supir taksi "ane.. ane.. ane..!!!" "ck.. ckk..ckk!" "ane.. ane.. ane!!!" itu dia maksudnya bilang "aneh.. aneh.. aneh!!" ane tadinya mau marah malah jadi ketawa gan..
waktu itu bner2 gak bisa mikir panjang, mana lagi buru2 ngejar waktu, padahala tadinya kalo ane photo/video orangnya kayaknya bakalan bener lagi tuh argo..
tapi akhirnya ane turun deh di perempatan astana anyar, lagi2 ane bayar pas sama argo yg tertera
dari situ ane jalan berdua sambil dorongin koper, mana panas macet total orang2 pada ngeliatin serasa di felem aja gan..
akhirnya nemu deh taksi ge***ri**h, dari situ gak mau lagi ketipu langsung aja ane nego harga, dan berhasil sampai ke tempat travel di cihampelas


Spoilerfor pertama dibawa ke rumah:
pertama kali ane bawa ke rumah ane sendiri gan, semua orang di gang pada ngeliatin(rumah ane masuk gang), bahkan sempat diikutin sama bocah2 kayak ngikutin ondel2
kalo disini cewek ane malah ngasih permen ke bocah2nya jadi tambah banyak dah tuh bocah..

pas sampe rumah ternyata babeh ane bibirnya entah bocor atau kenapa, di rumah udah banyak sodara ane, katanya pengen liat bahkan tmen2 nongkrong babeh ane sampe banyak yang datang kayak yg ngelayad orang sakit
cewek ane sempet takut gan, soalnya liat pakean babeh ane putih2 kayak ane mau tunangan gitu, mana rumah dibersihin sebersih2nya, padahal biasa berantakan.
dan hampir semua keluarga besar nenek ane tau gan padahal ane belum pernah nyerita sama mereka


dan sampe sekarang alhamdulillah, hubungan ane masih awet.. meskipun sering sekali berantem gara2 hal sepele,
dia udah sekitar 6 kali kirim surat ke ane gan, 2 surat biasa 4 lagi paketan makanan, souvenir, baju dll.. karena keseringan kirim2 barang akhirnya ane bilang gak usah ngirim2 lagi soalnya kasian dianya di Jepang nya kan dia bukan termasuk orang kaya. dan dia baru 3 kali ke Indonesia, 1kali ke bali (sebelum kenal ane) yg 2nya lagi ke Indonesia buat ketemuan sama ane.



Spoilerfor sekarang(edited):
maaf gan ane edit, soalnya bahaya buat masa depan kami berdua..
berhubung keuangan ane sangat2 tipis, ane sekarang jarang skype palingan cuma whatsapp, kadang2 sih seminggu sekali skype buat denger suara dia biar ilang kangennya..
dia udah mau masuk agama ane gan(Islam), udah ane terangin semua soal puasa, larangan makan babi, alkohol, harus pake kerudung..
dia bilang yang paling berat mungkin harus berhenti makan daging babi sama puasa, tapi "berusaha!" katanya


karena alasan tertentu photo gak bisa ane upload banyak gan..
Spoilerfor photo:

ini cincin gak mahal loh gan, dia tau harganya malah ane beli berdua sama dia, dan dia gak masalah dengan harganya


waktu maen ke Bogor gan, ketemu sama orang arab





cewek ane gan






Spoilerfor tentang ane:
ane hanya orang biasa, orangtua ane udah lama cerai gan..
ekonomi ane seret bener gan, motor aja gak punya sempet sih punya (nganjuk) tapi udah dibalikin lagi soalnya gak kebayar cicilan..

waktu pertama jadian sih ane masih jadi operator warnet..
dan di warnet itu juga ane belajar bahasa Jepang sampe kenalan sama cewek ane..
tapi sayangnya warnetnya keburu bangkrut dan ane sekarang nganggur, baru beres lamar sana sini, tinggal nunggu panggilan..

dan cewek ane nerima ane apa adanya, ane jujur sama dia gak ada yg ditutup2in..
dia bilang gini "asalkan bisa berdua sama kamu aku udah senang!" seneng banget ane gan, tapi tetep aja dia nyuruh ane nyari kerja.. dan itu jadi motivasi buat ane gan!


yg sama ngalamin LDR gan
Spoilerfor LDR:

Quote:Original Posted By mySANctuaree ?
sebenernya ane ga LDR sih gan, but the similar part is cewe kita sama2 jepang gan

ini poto doi ane

Spoilerfor doi:







mungkin suatu hari nanti ketika langit mendung tak berhujan, ane akan bikin juga real story kayak agan ini

PEJWAN KALO BERKENAN GAN

Quote:Original Posted By t12i ?
jadi inget sama sohib ane gan...
dia jg dulu LDR sama anak dari osaka,mereka kenalan waktu di bali
setelah 5thn pacaran akhirnya mereka nikah jg di indonesia
salut buat kesetiaan mereka bdua


Quote:Original Posted By segasensei ?
ijin nyimak gan
soalnya ane juga pernah LDR-an sama orang pinoy(philipina)



Quote:Original Posted By zheraa ?
hahahaha keren gaan
kalo baca indonesia-japan jd inget wktu ane deket bgt sama kakak-kakak-an ane (oniichan)

ini ane(cewe) sama kakak2an ane (cowo)



Dulu nya ane jg dikenalin sm tmn ane, sampe akhirnya bisa deket. doi slalu main ke indonesia berkal-kali. kalo doi di jepang, ane slalu skype-an juga.
skrg doi tinggal dan kerja di indonesia. cuma ane udh ga bgitu deket
ane msh mau menghargai calon suami ane tkt doi makan ati kalo ane makin deket sm oniichan ane


Quote:Original Posted By pandamona ?
Gan, ane jg LDR
Semoga lancar jaya hubungannya,,, hihihi
Hubungan ane sm pcr ane jkt- tabanan(bali)
So far so good



Quote:Original Posted By feynhachu ?
Keren gan, ane termotivasi sama kalian. Ane sama cewe LDR ane sampe saat ini masih belum ketemu. Udah 2 tahun lebih kita jadian, LDR-an, banyak cobaannya, tapi kita masih berjuang buat bisa ketemu.
Ceritanya sama, kenalan dari PICO.
Tapi ente lebih beruntung karena doi cuma di jepang, cukup deket dari Indo, sedangkan ane, doi ada di Hungary, boro-boro bisa nyamperin, visa juga kaga di approve
Tapi kita tetep berusaha buat bisa ketemuan, dan sampe sekarang hubungan kita tetep baik, rencana tahun ini kita ketemuan, doi yang ke Indo gan... moga terlaksana biar kita langsung merit disini aamiin
Btw nice story (y)
Hidup LDR !! Jangan patah semangat gan ! Good luck and longlast sama cwe jepangnya, manis banget

LDR Indo-Hungary


Quote:Original Posted By goodart ?
Dulu Ane juga pernah ldr-an jogja-kuala lumpur. Ketemu cuma pas liburan sekolah doang, ngobrol dulu cuma via ym. Sms sama telp mahal. Itu taun 2008-2009. Tapi emang dasarnya dulu masih abg jadi ya tetep punya pacar di jogja. Hahahaha


Quote:Original Posted By rdian.jkt ?
Lanjuuutkan Gan...

Gw juga LDR sama Belanda, Japan, Bangkok terakhir Singapur (sekarang jadi istri setia gw, ini lagi menanti anak ke 3 gw, maklum Gw orang betawi asli 100% yg kudu ngasih banyak cucu ke enyak babeh gw. (jadi inget pas serah2an bawa2 kue nampan naik Pesawat hahahaha.

Sempet dikenalin sama yg se-suku tapi gak nemu yg cocok, yg namanya jodoh .. yg penting ada usaha sajalah.. dan jangan pernah berbohong dengan pasangan.. why.. krn kobongan hanya akan menghasilkan kebohongan yang lainnya.. jalanin apa adanya.


Quote:Original Posted By nobody696 ?
Ane jg LDR tp ga sejauh ente si gan..
Ane LDR Jakarta-Bali..
Semoga bisa langgeng terus deh..


Quote:Original Posted By Marauder101 ?
congrats gan, ane pernah dgr tmn ane cerita, tmnya dia ada yg kayak agan jg, ampe nikah, ce jepangnya pernah curhat knp milih co luar, krn co luar lebih menghormati cewek dari co2 yg ada di Jepang.
disana drajat cewek lebih rendah dr cowok. cowok disana uda serasa raja.
gt sih yg ane dgr. ga tau bener apa ga.

btw ane jg LDR. pcran 5thn, 2thn ldr ampe skrng

semoga kita smua berbahagia y gan



komeng lainnya gan
Spoilerfor komeng lainnya:

Quote:Original Posted By faishop ?
wah gila gan keren banget storynya

awal ketemu lewat game FB dalam waktu 3 hari bisa jadian
3 bulan kemudian ketemuan, sampe kena tepu supir taksi
cewek agan mau nerima agan meskipun awalnya harap2 cemas si agannya
diarak layaknya ondel2 dan disambut hangat sama keluarga besar
nasi story gan

50 gelas cendol buat agan

Quote:Original Posted By bonorikoudo ?
ane terharu ngebaca kisah percintaan and liat foto agan ama pacarnya,matabelo walaupun terpisah jarak dan waktu semoga agan bisa langgeng dan hidup bahagia ama pacarnya yang cantik Jepang itu

Quote:Original Posted By rendy dany ?
gan... FUCK YOU GAN!!
ane iri level tertinggi... ane jg nippon lovers


Quote:Original Posted By NikungAjah ?
Papa bangga sama kamu TS. Kelas ekspor-impor.. heuueue.. Nabung dong gan buat ke Jepang biar bisa ketemu ortu nya. jadi kan keliatan agan serius.. Keep The Faith


Quote:Original Posted By KimBelz ?
salut bwt TS , bs pnya pcr scntik gt, orng jepang pula, jaga tuh cwe ny TS, jgn smp di serobot orng, blm tntu kl amit'' ente ptus, ad orng jepang mau lg sm ente ehehe congrats deh bwt TS smoga lnggeng smpe nikah deh, amin


Quote:Original Posted By .clank ?
anjritt ceritanya bikin senyum2 sendiri + bikin ane iri gan.. jodoh ada ditangan tuhan gan. ente juga keliatannya orang baik2. apalagi dia udah masuk islam.. aduuh gan. kalo udah iso ane kasih cendol deh.. nice share gan. update lagi ya gan. kalo lagi berantem masalah apa. atau lagi seneng2 gitu inspirasi nih..


Quote:Original Posted By BokerSerawa ?
FUCK YOU TS !!!!
YOU ARE THE LUCKY GUY

seriously, you are LUCKY....


semoga langgeng gan, menatap masa depan ya gan...
kasian anak orang klo gak di biayain dgn bener...
saran ane, cepetan cari kerja yang baik buat kedepan nya....
jgn asal cari kerja gan.

1 lg, jgn lupa ajarkan terus agama ke dia supaya gak salah langkah doi nya gan.
ane salut sama agan.


Quote:Original Posted By lordhack ?
Ajriit...bejo banget ente gan...
pengen dong ane pnya cwe jepang,biar bisa ahi ahi...


Quote:Original Posted By tatsuo.tatsujin ?
wah, salut sama TS, dari ceritanya kondisi keuangan TS malah jauh lebih buruk dari ane, tapi bisa LDR dan ga patah semangat. semoga langgeng dan bisa naik level.

Spoilerfor nice story:


Quote:Original Posted By br1y4n ?
ane smpe ngulang berkali" salut buat agan hahaha, doain gan ane nyusul


Quote:Original Posted By rhythmoftherain ?
setelah indo-hungary kini indo-japan
cinta emang ga mengenal teritori

semoga cepet nikah ya gan

cowok indo ternyata laku juga yah di pasaran internasional


Quote:Original Posted By Lonelywriter ?
wah emang gan kalo cewe jepang emang paling mantap dah
orangnya setia, gk muluk-muluk
ya tapi kalo udah masalah anak sih hehehe
semoga tetep langgeng bro


Quote:Original Posted By AGaNCakEWalK ?
bikin ane sakit hati aja gan, ane juga pengen punya kenalan orang Jepang, tapi belum kesampean sampe ini harii, ada smpet chat besoknya di remove asuu...dahlah rezeqinya ane mungkin harus nunggu dulu, mudah2an 25th ane bisa dapet yaa gan...

cari kerja mah pasti dapet gan, apalagi doi ngasih semangat buat ente, ane yakin ente bahagia dunia dan akhirat..

Semangat gan!!!


Quote:Original Posted By lastbie ?
ini si agan hokinya tinggi banget

eh gan tutorial dong gan dari awal ampe dapet si doi.


Quote:Original Posted By kvldzk ?
ane liat ente ga seiri ane liat anak" disini ndapetin pake mobil ato yang lainnya..
kadang ane berharap punya pacar seperti cewek agan ini,,.
apa mending" ane juga cari cewek jepang ya gan..
ane jadi terinspirasi dan termotivasi nih ,.,
jadi semangat ane gann
Keep langgeng gann,,.,.


Quote:Original Posted By NoeXmo ?
keren gan kisah ente
kayak cerita2 di FTV gan
boleh tuh dicoba dijadiin FTV
ane jg LDR gan, tp deket dibanding ente, ane cm JKT - JOGJA msh tingkat lokal gan
semangat gan, namanya udah cinta, jarak ga menjadi masalah
malah bs bikin cinta kita semakin kuat. apalagi cewek ente keren gan mau nerima ente apa adanya
pokoknya semangat buktikan klo LDR bukan menjadi halangan



yg PM ane nyuruh2 ane share cerita ane gan
Spoilerfor pm:
Quote:Original Posted By donnyaja22?
akhirnya si agan yang satu ini ngeshare juga kisah cintanya
share terus gan siapa tau bisa jadi novel


yg masih gak percaya dan nganggap ini HOAX gak apa2, photo yg lainnya nanti ane update lagi gan..
makasih buat yg udah mendoakan supaya ane langgeng
dan maaf gak bisa bnyak2 nyimpen di page one
sekali lagi maaf kalo berantakan

makasih yg udah ngasih yg ijo2


minta dong gan..
atau
tapi jangan di ya gan..

doain ane biar makin lancar aja kedepannya ya gan..

SOURCE: www.kaskus.co.id

0 komeng:

Posting Komentar