6 Tips Dalam Membuat CV special untuk teman2 Kaskuser

Thanks gan udah mampir di thead ane, Mari kita budayakan membaca supaya bisa memberikan sedikit inspirasi setelah kita membaca.

ALHAMDULLILAH HT KE-2 Terima kasih momon dan mimin makin cinta ane hehe

Spoilerfor for bukti:


Spoilerfor Makasih yang udah kirim ane cendol uuuhhh segeerrr bangett, ane sangat menghargai pemberian agan dan sista tercinta:


Di Thread ini ane mau share aja supaya teman-teman di kaskus mengerti info tentang CV Dan yang pasti CV yang bagus bukan cuma untuk posisi Design, semua position butuh CV yang bagus gan dan berkualitas tapi tidak menghilangkan jiwa professional nya.

Dan ane agak khawatir pasti kebanyakan dari kita itu, membuat CV itu masih berdasarkan waktu pengalaman skolah di SMA, karena dulu ane di ajarin sm guru komputer sperti contoh di bawah ini atau kadang ada yang lebih parah lagi (lebih males isi jadi asal buatnya):

Spoilerfor CV Jadul:



Coba deh agan bayangin kalau agan di posisi HR dan agan terima CV sperti ini bagaimana menrut agan? pasti biasa2 aja kan? karena ga ada yang menonjol and apa beda nya dengan yang lain. Kalau agan ingin di terima kerja ya pastiin agan-agan menunjukan hal yang terbaik yang agan miliki baik itu skill, disiplin, keuletan dan prinsip dalam hidup.

Anyway, betul ga semua CV berdasarkan contoh di atas tadi, karena emang udah ada yang sadar untuk membuat CV berdasarkan karakter mereka, terbukti pada saat bekerja dengan baik dan memang ciri khas mereka dalam bekerja sama dengan cara mereka membuat CV.

Oke deh lansung aja supaya agan mengerti sedikit tentang CV tetapi kalau ada yang merasa kurang ok dalam tips ini ane terima masukannya dan saran nya, karena balik lagi ga da hal yang sempurna, semua harus tetap di perbarui sesuai dengan perkembangan zaman.

Berikut adalah 6 Tips membuat CV special untuk teman2 KASKUS:

Spoilerfor 6 Tips dalam mendesign CV:
  • Pasti nya sediakan waktu untuk kalian untuk buat ulang CV ( masa giliran main game online bisa sampe pagi ketemu pagi )
  • Pasti tau dunk inspirasi terbaik di mana? yap pasti nya "Google" Supaya dapet inspirasi CV yang bagus, bisa dari berbagai media atau ga cuma nyari dari kata "contoh CV" bisa aja agan ambil dari website apple.com model design nya di jadiin CV agan keren kan? .
  • Pastiin CV yang kalian cari di google tidak sperti di atas tadi ya.
  • Pikirkan dengan tenang design apa yang agan ingin di tampilkan di CV agan agar orang HR kelepek kelepek liat CV agan.
  • Dan jangan lupa untuk mendesign CV anda agar terlihat Bersih, Rapi, Simple, Detail dan Konsisten dan tidak terlalu banyak warna. Kalau agan bingung seperti apa Bersih, Rapi, Simple, Detail dan Konsisten design liat aja Apple.com
  • Dan yang terakhir pastiin searching di google dari CV orang2 bule gan, krn standard CV mereka cukup baik. Karena ane searching orang2 indonesia CV nya kayak di atas semua


Mungkin ada yang bingung seperti apa CV yang cukup berkarakter and professional, berikut ada contoh nya:

Spoilerfor Contoh CV Modern:
Spoilerfor New-1:

Spoilerfor New-2:

Spoilerfor New-3:

Spoilerfor New-4:

Spoilerfor New-5:


Lebih kumplit contoh cv nya kayak apa, ini website yang ane posting sendiri gan, klo ga mau mampir gpp kok. hehe



Spoilerfor CV dari TS:


Informasi di atas adalah untuk kita semua di jadikan inspirasi dan improve dengan diri kita untuk jadi lebih baik bukan untuk di copy paste.

Sekian dari ane semoga apa yang ane coba info in ini bisa memberikan inspirasi untuk generasi muda untuk selalu memberikan yang terbaik dan serius dalam melakukan sesuatu.

Rahasia TS yang menjadi Misteri silahkan di Check dlu ya gan:

Spoilerfor Kata-Kata Misteri dari TS yang belum terungkap:
Jangan kasih ane

Semoga yang memberi ane selalu diberikan kemudahan rezeki dan jodoh yang bohai s amiinnnnn!

Dan kalau belum bisa kasih cendol bantu ane untuk memberi tahu kepada kaskusker lainnya supaya jadi HT yaa , ane doain juga supaya diberikan jodoh sesuai hati dan selera amiinn!

Di BOOKMARK Gan Bakal Terus Update CV-CV disini

Take action no Delay and when Focus anything is possible.


Lapak Tersembunyi TS:


Tambahan dari Agan kaskuser Semoga bisa memberikan Inspirasi:

Spoilerfor Tambahan dari agan kaskuser:
Quote:Original Posted By z-0o-m?
gambarnya kekecilan, coba dikasih link ke gambar yang lebih gede

ikut nambahin boleh ya:

Spoilerfor zz:

Spoilerfor zz:



Spoilerfor zz:


Spoilerfor zz:


Spoilerfor zz:


Spoilerfor zz:


Quote:Original Posted By bronkies ?
hahah ane setuju ma ts, iya memang kita2 msh sering tuh yg ksh info terlalu bnyk, bukannya ga penting, tapi kyk wasting aja ya..

tips dari ane gan, kuncinya berikan informasi yg hrd mesti tau, its how to highlight ur personality and skills, bukan bertele2 dgn biodata kita yg panjang.
ya pengalaman ane lumayan dipanggil bwt tes2 gan. hehe

gini, pertama untuk biodata ksh maksimal 2 baris aja di cv kita, contoh ksh nama alamat no telpn ma email, udh mentog itu aja gan.

kedua mulai lah dari experience kerja agan yg ditampilin, klo yg blom pnya kerja bs lgsg ke education backgroun. nah di bagian pengalaman kerja, agan jabarkan apa aja yg udh pernah agan lakukan, klo misal pernah bikin prestasi ditmpat kerjanya hrs masukin tuh. even cm misal inut data, masukin aja. karna itu nunjukin apa aja yg udh pernah kita lakukan. klo bs yg jelas dan singkat gan.

kedua baru mskin education backgron, masukinnya ga ush mpe TK jg gan, ga penting itu hrdnya. haha

ketiga baru dah pengalaman organisasi dan pelatihan2, nah tips di bagian ini, masukin yg msh berumur 5 tahun dr tahun pembuatan gan. mksdnya klo 10 thn yg lalu pernah juara bikin papar gitu misalnya, ga ush dimasukin. krna da basi jg.

oke terakhir diusahakan jadinya jgn mpe berlembar2, maksimal 2 lembar lah.

oke semoga membantu tmn2 yg fresh gred nyari kerja, dan yg lagi nyari kerja jg


Quote:Original Posted By act.art ?
Buat yang kerja di bidang kreatif (contoh: desainer grafis, desain fashion, desain interior) CV emang harus bisa nunjukin kemampuan desainnya gan

Ini contoh CV ane (nyontoh dari internet juga sih)
Spoilerfor CV:


Kalau mau liat contoh lainnya coba aja google "CV inspiration"


Quote:Original Posted By p1yo2 ?
Gan, sekedar menambahkan aja tips buat teman2 disini. Kebetulan ane bekas bekerja di salah satu perusahaan penyedia jasa media online recruitment.

Untuk CV jika memang mempunyai pengalaman bekerja sekiranya bisa ditambahkan job desc, dan beberapa poin penting seperti "work achievement", dll

Jgn lupa tambahkan kemampuan2 teknis lainnya yang agan kuasai, contoh bahasa asing..

nb: jgn menambahkan kalau agan bisanya hanya 1/2, ane sering menemukan beberapa cv kandidatnya bisa berbahasa Jepang / Korea, nah begitu ane coba panggil interview ternyata cuma bisa 5 - 10 kosakata....

Intinya be urself dalam membuat CV, tp jgn asal2an.. Kejujuran juga diperlukan gan, karena beberapa company akan berusahaa mencari background ttg agan. (ane sendiri biasanya sebelum recruit karyawan baru, mencari detail dr cv yg ditulis kandidat tsb)

Ok, happy hunting job yah...

(TS sekiranya boleh dipajang di page 1)




Nah ane juga buat website tentang contoh cv nya gan dan lebih banyak pasti nya

Lebih kumplit contoh cv nya kayak apa

SOURCE: www.kaskus.co.id

0 komeng:

Posting Komentar