Tak Siarkan Tendangan Sudut, Televisi Bisa Didenda


BT Sport, pemegang hak siar Premier Leaegue yang telah membayarkan 738 juta pounds, tak ingin main-main dalam mendapatkan siaran berkualitas dari partner produksi televisi mereka. Hal itu terlihat dari klausul denda yang cukup besar bagi televisi partner jika melewatkan momen gol atau bahkan sebuah tendangan sudut sekalipun dalam siaran musim depan.

Sunset+Vine (S+V) misalnya, mereka harus menyepakati klausul yang dibuat BT Sports. Salah satu di antaranya adalah denda 250 ribu pounds jika ada satu gol yang tak disiarkan langsung dalam salah satu dari 38 laga Premier League musim 2013-14.
Bahkan, BT Sport juga mengatur denda untuk hal-hal kecil, semisal jika S+V gagal menyiarkan proses tendangan sudut atau tendangan bebas saat menyerang. Denda 150 ribu pounds harus dibayarkan S+V untuk kelalaian tersebut.
Setidaknya ada enam poin penalti yang dituntut BT Sport terhadap televisi partner mereka. Hal ini dirasa cukup mengherankan oleh pihak-pihak lain yang terlibat dalam proses tender dengan BT Sport. Para pengacara televisi lain mengaku tak pernah melihat denda yang begitu besar dalam kontrak siaran sepak bola.

Kendati begitu, pihak S+V lewat chairman-nya Jeff Foulser, memaklumi tuntuan tinggi dari BT Sport. "Ada beberapa penalti finansial yang dimasukkan dalam kontrak, tapi kami gembira menandatanganinya. BT telah membayarkan uang dalam jumlah besar dan ingin siaran yang sebaik mungkin," tuturnya.
"Bukan niatan kami untuk melewatkan satu pun gol. Kami memiliki staf-staf terbaik di dunia dan memiliki pengalaman luas," lanjutnya.
Kontrak S+V dengan BT Sport sendiri diyakini mencapai 100 juta pounds. Mereka memiliki kewajiban untuk mneyampaikan siaran Premier League sepak bola dan Premiership rugby.

Code:
 SUMBER 

SOURCE: forum.indowebster.com

0 komeng:

Posting Komentar