[Modus Baru] Hati-hati Kencing Di Bahu Jalan Tol, Derek Liar Makin Ganas

Quote:Quote:Derek Liar Beraksi di Tol Cawang, Incar Pengendara Kencing di Bahu Jalan

Jakarta - Meski sudah berulang kali terjadi dan ditertibkan, derek liar tetap saja berkeliaran mencari mangsanya di sekitar Tol Dalam Kota, Jakarta. Kali ini, satu unit mobil boks sasaran operasi kawanan derek liar tersebut.

Adalah Iwan Herman Setiawan, sopir Daihatsu espass nomor polisi B 9078 JR, yang menjadi korban para kawanan pemerasan bermodus derek. Kejadian bermula ketika Iwan tengah kencing di bahu jalan di KM 44 arah Cawang, Senin (27/5/2013), sekitar pukul 19.00 WIB.

"Pas balik badan, saya kaget lihat mobil saya sudah dipasang derek," kata Iwan saat berbincang dengan detikcom, Senin malam.

Melihat itu, Iwan berupaya melawan. Namun dia kalah jumlah dengan komplotan derek liar tersebut. "Mereka ada lima orang. Dua yang maksa saya masuk ke mobil dan tiga lagi di mobil derek itu," katanya.

Posisi Iwan terjepit. Dia dipaksa masuk ke dalam mobil. Sementara dua pria tidak dikenal tersebut mengapitnya di sisi kiri-kanan kursi mobil. Kendaraan yang dikendarainya yang semula tidak ada masalah, ujar Iwan, mendadak tidak bisa dinyalakan saat derek liar itu muncul.

"Mereka paksa saya supaya mobilnya diderek, katanya (mobil) enggak nyala," kata Iwan.

Iwan sempat pasrah dengan kondisi yang dialaminya itu. Namun, dia nekat berteriak saat sebuah mobil patroli petugas tengah melintas. Khawatir apa yang dialaminya itu tidak digubris petugas kepolisian, dia sengaja membanting stir mobil.

"Mobil akhirnya banting ke kiri ke kanan untuk menarik perhatian petugas," ujar Iwan.

Saat kendaran derek keluar melalui pintu Tol Cawang, petugas yang ternyata membuntuti langsung menghadangkan kendaraannya.

"Akhirnya kendaraan saya di lepas. Saya meliat anggota polisi sempat adu mulut dengan derek liar," katanya.

Kendaraan yang dikemudikan Iwan membawa mesin khusus pencetak braile. Mesin tersebut rencananya akan diperbaiki ke ITS.


Quote:Selamatkan Korban dari Pelaku Derek Liar, Polisi Ini Hampir Adu Jotos

Jakarta - Sebuah Daihatsu Espass nomor polisi B 9078 JR menjadi korban derek liar di Tol Dalam Kota, Jakarta. Dua Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri yang menyelamatkan hampir menjadi bulan-bulanan kelompok pemeras berkedok derek liar tersebut.

Proses penyelamatan korban derek liar terjadi setelah pelaku berhasil membawa kendaraan yang tengah membawa mesin pencetak braile untuk direparasi ke Institut Teknologi Surabaya (ITS), Senin (27/5/2013), sekitar pukul 19.00 WIB, keluar pintu Tol Cawang.

Para pemeras tersebut rencananya hendak membawa kendaraan korbannya menuju 'markas' dimana kawanan derek liar mangkal, di sekitar Cawang, UKI. Lokasi penghadangan pun tidak jauh dari lokasi tersebut.

"Waktu berhasil diberhentikan, teman-teman mereka sempat mengerubuti anggota. Ada yang dorong badan anggota dan ada yang ngata-ngatain dengan kata-kata kasar," kata Iptu Bambang Supriyanto, Kepala Unit (Panit) Datasemen Perintis Baharkam Polri, ketika dihubungi detikcom, Senin malam.

Bambang tidak ikut dalam aksi penghadangan dan penggagalan derek liar. Dia membawahi anggotanya yang saat itu hampir menjadi bulan-bulanan kawanan derek liar, Brigadir Jalil dan Briptu Agus Supriyatna.

"Waktu mobil dipalangin (dihadang) di tengah jalan supaya dereknya enggak sampai ke tempat, mereka sengaja mau tabrak mobil dinas anggota," kata Bambang melanjutkan.

Sempat terjadi adu mulut antara dua petugas kepolisian tersebut dan memaksa kawanan derek liar tersebut melepaskan korbannya. Meski sempat menolak akhirnya korban berhasil dilepaskan. Untuk mengindari keamanan korban, dua petugas yang menyelematkan korbanya mengawal sampai ke Polda Metro Jaya untuk membuat laporan.

Adalah Iwan Herman Setiawan, seorang sopir yang mengalami aksi pemerasan berkedok derek liar. Saat itu dirinya sedang kencing di bahu jalan tol dan seketika saja para pelaku menderek kendaraan yang dikemudikannya.

Korban sempat diapit dua pria yang diduga dari kawanan penderek liar. Walau sempat pasrah, Iwan akhirnya nekat berteriak saat kendaraan patroli polisi melintas di ruas jalan tersebut.


Quote:Korban Derek Liar: Saya Pasrah, Sama Polisi Saja Mereka Berani

Jakarta - Korban derek liar di KM 44 Tol Dalam Kota arah Cawang, sempat tidak berkutik saat kelompok pemeras berkedok derek liar menyasar kendaraan yang dikemudikannya. Selain korban kalah jumlah, para pelaku juga berani menantang petugas kepolisian.

"Saya pasrah saja waktu mereka derek mobil saya. Ditambah lagi mereka berani sama polisi, kok orang itu enggak ada takut-takutnya sama polisi. Ya pasrah saja, sama polisi saja mereka berani ribut, padahal jelas polisi itu pakai seragam dan kendaraan dinas," kata Iwan Herman Setiawan, sopir Daihatsu espass nomor polisi B 9078 JR, saat berbincang dengan detikcom, Selasa (28/5/2013) dini hari.

Dua petugas Sabhara Baharkam Polri yang menyelamatkan Iwan, Brigadir Jalil dan Briptu Agus Supriyatna, sempat dikerubuti warga sekitar markas derek liar di bilangan Cawang, Jakarta Timur.

Korban sempat menyaksikan bagaimana para pelaku derek liar tersebut menghardik dan mendorong para petugas yang saat itu memaksa mereka melepaskan derek kendaraan korbannya.

"Tapi petugas tidak terpancing mukul orang-orang itu dan mereka (pelaku) akhirnya melepaskan derek kendaraan saya," ujarnya.

Iwan mengatakan, dirinya sempat mendapatkan perlakuan kasar dari para pelaku saat memaksa kendaraanya agar mau diderek.

"Posisi saya di tengah diapit dua pelaku, saya disikut-sikut supaya nurut saja," kata Iwan.

Iwan menjadi korban derek liar, Senin (27/5) sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu dirinya tengah kencing dan terkejut kendaraan boks yang membawa mesin pencetak braile sudah dalam kondisi tersambung dengan kendaraan derek para pelaku.

Iwan yang kemudian dipaksa masuk kendaraan oleh dua pelaku ke mobilnya, sementara tiga pelaku berada di mobil derek di depan kendaraannya. Beruntung kendaraan patroli polisi melintas dan membantu penyelamatan Iwan. Korban pun akhirnya melaporkan apa yang dialaminya itu ke Polda Metro Jaya.


Waspadalah...Waspadalah
Semoga Bermanfaat


____source


Quote:UPDATE !

Quote:Hindari Preman Derek Liar, Polisi: Hubungi Derek Resmi (021) 80880123
Jakarta - Polisi mengimbau agar para pengendara hati-hati dengan para preman derek liar. Bila mengalami kendala dan membutuhkan bantuan penderekan kendaraan, bisa mengontak derek resmi.

"Khusus untuk derek resmi hubungi (021) 80880123," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (28/5/2013).

Rikwanto juga memberi imbauan, agar masyarakat waspada. Jangan sekali-kali menggunakan derek liar. Bila membutuhkan bantuan polisi, bisa menghubungi SMS ke nomor 110 atau 1717.

"Kepada masyarakat apabila di jalan tol mendapat halangan seperti ban pecah, mobil mogok atau hal lainnya segera hubungi SMS bantuan polisi atau derek resmi," terang Rikwanto

Untuk diketahui, preman derek liar amat mengganggu. Keamanan para pengendara terusik. Misalnya saja yang dialami Iwan Herman Setiawan, sopir Daihatsu Espass di KM 44 Tol Dalam Kota arah Cawang. Saat dia menepi di pinggir jalan, untuk buang air, mobilnya diderek oleh para preman.

Peristiwa yang dialami Iwan terjadi pada Senin (27/5). Iwan diintimidasi dan diancam. Mobilnya yang semula tak rusak malah jadi rusak. Mobil itu juga hendak dibawa ke pangkalan para preman itu di sekitar UKI, Cawang. Iwan sudah pasrah.

Untung saja petugas patroli melintas. Iwan memanggil dan meminta pertolongan pada dua petugas Sabhara Baharkam Polri Brigadir Jalil dan Briptu Agus Supriyatna. Petugas turun dan menolong Iwan. Para preman itu sempat melawan dengan mendorong petugas dan mengata-ngatai. Tapi kedua petugas itu mengambil tindakan tegas. Iwan diselamatkan dan mobilnya dikawal ke Polda Metro untuk membuat laporan.

Spoilerfor HT#2:


Spoilerfor komen agan-agan:
Komen dan pengalaman agan2 :

Quote:Original Posted By SunLink ?
Untung ditolongin ma polisinya, kalo kasus gw dulu polisinya malah ikutan meras gw


Quote:Original Posted By GueGe14 ?


bisa bos, lah klo kebelet banget gmn coba? tu TELOR lu mletus bisa" nahan pipis sampe tmpt istirahat di tol.

gmn coba klo u bawa cewe pas beseran / gmbang kebelet pipis, udh mau mancur?? wkwkwk.... mau lu bilang gk pny otak tu cewe.. ato tuh emak lo, org tua mana kuat nahan pipis, tu lubang udh kendor...

bisa brow di tol seenakny berhenti, kan ada bahu jalan utk berhenti apabila ad kndisi darurat, bahu jln gk buat nerobos mbil yg ada...

namanya jg terpaksa kan bisa juga to ya, misal:
sebab: mules kebelet mencret, nggu smpe spbu kejauhan.
akibat ditahan: mencret deh di celana


Quote:Original Posted By solehikhsanudin ?
udah dari lama tuh markasnya gak jauh dari pintu tol cawang deket uki
kenapa gak digrebek, mungkin ada bekingnya
kebanyakan komplotannya orang2 berparas indonesia timur
habisin aja preman2 kayak mereka tuh, turunin kopassus ato programin lagi petrus, gak ada ruginya and udah pada muak sama preman2 tampang dari timur kayak gini (maap no sara)
tai kucing sama yang namanya ham, ingat ya ham-demokrasi-kapitalisme-dkk itu hanyalah tools anglo saxon buat nguasain dunia


Quote:Original Posted By Aries.Store ?
paling bener tembak ajah thu derek" liar. emang sial*n thu orang kaya githu.
buat yang suka kencing di jalan, gwe ada tipsnya nieh

botol aqua 1 liter yang udah ga kepake potong lingkaran pertama botol pake karter (biar burung masuknya nyaman ). nah pipis dhe thu sekencengnya di dalem mobil. paling" juga 3/4 liter pipis paling banyak.

terserah mao mobil dihidupkan atau matiin. mending hidupin. orang derek liar dateng sirem ajeh thu pake pipis kabur dhe. (berdasarkan pengalaman pribadi nieh )

taro page 1 kalo berkenan

FYI, Tol dalkot ga ada SPBU lo gan

SOURCE: www.kaskus.co.id

0 komeng:

Posting Komentar