[Karnaval Karya] Kreasi Grafis WPAP beberapa Figur & Pahlawan bikinan Ane gan!



Malem gan, buat agan yang masih belum tidur, berarti rejeki ente gan bisa lihat beberapa Grafis WPAP bikiann ane

Buat yang belum tahu apa itu WPAP, itu singkatan dari Wedha's Pop Art Potrait. Jadi salah satu aliran dalam senin Pop Art Modern yang diciptakan oleh Eyang Wedha (saya sebut eyang karena sekarang usianya udah 70 tahun lebih gan) yang punya corak khas garis tegas tanpa lengkung dan menggambar wajah. Belakangan dikembangkan juga sampai gambar yang full body gan

Perkenalan ane dengan WPAP dimulai sekitar 2 tahun lalu gan (tahun 2011 kalo gak salah). Meski dibilang masih Nubi dalam dunia WPAP, agan bisa cek dan komeng hasil karya WPAP ane ya gan

Spoilerfor Karya #1: Rene Descartes:


Ini pertama kalinya ane bikin WPAP gan, Jelek Banget! WPAP emang identik dengan warna yang gak natural gan alias warna-warna pop gitu. Tapi di karya pertama ini kok berasa cemong semua hasil gambarnya.


Spoilerfor Karya #2: Self potrait Ane:


Ini karya ane yang kedua gan. Teksturnya emang berasa lebih halus dari pada sebelumnya. Tapi ini termasuk WPAP yang salah loh gan. Kenapa? karena permainan garisnya ragu-ragu dan kurang tegas. jadi masih terlihat ada lengkungnya. Muka ane aja garisnya full block gitu..


Spoilerfor Karya #3: Pak Raden:


Ini bikinan ane berikutnya. Dulu pas rame-ramenya Pak Raden masuk koran, ane jadi bikin ini gan. ini udah agak bener nih, wajanya gak fullblock dan garis-garisnya juga uda lebih tegas. Cuma masalahnya 1 lagi, warna masih mono. jadi kurang greget WPAPnya. Btw, ini ukurannya udah ane pas-in dengan ukuran wallpaper, jadi bisa agan pake wallpaper juga gpp


Spoilerfor Karya #4: H.O.S Tjokroaminoto:


Kalo di gambar yang ke 4 ini sebenarnya secara tekstur garis udah lumayan tegas gan. Cuma disini ane lagi nyoba variasi WPAP pake teknik lighting block (istilah ane sendiri sih, hehe). Maksudnya itu gambar kayak lagi di-shoot sama cahaya jadi banya bagian terangnya gitu gan. lha yang terang itu ane kasih warna putih. Jadi jelek ya?


Spoilerfor Karya #5: Yoda Idol:


Ini ane bikin waktu itu lagi booming-boomingnya Yoda Idol gan. Ngefans ane sama dia, suaranya manteb! yang bikin ganjil dalam gambar ane kali ini adalah rambut gimbalnya si Yoda gan. Susah bener bikin WPAP rambut gimbal, karena dalam WPAP kita gak boleh pake garis lengkung. Lha padahal rambut gimbal itu melengkung semua..


Spoilerfor Karya #6: Muhammad Natsir:


Gak tau menurut agan gimana, tapi menurut ane ini yang paling bagus dari semua karya ane gan. tekstur goresan wajahnya tegas dan pake warnanya juga ga monoton. Dalam gambar ini Pak Natsir kok kayaknya jadi lebih muda ya..


Akhirnya sampai juga di penghujung trid. gimana gan, itu tadi hasil bikinan ane yang masih Nubi dalam dunia WPAP. Btw terkahir ane bikin WPAP pertengahan tahun 2012 kemarin gan, semua gambar di atas kayaknya ane bikin dalam rentang waktu 4-5 bulanan aja. Jadi harap maklum ya kalo gak sebagus WPAP para master yang lain

Oiya ada tambahan gan, untuk WPAP terakhir yang Pak Natsir itu ane juga bikin versi wallpaper lengkap dengan quotenya beliau yang terkenal itu gan. silahkan cek di bawah ini gan
Spoilerfor BONUS: Wallpaper Pak Natsir:


Sementara segitu dulu ye gan. Ntar kalo ada bikin lagi ane update WPAP karya ane gan

Quote:Karya yang saya posting disini adalah karya saya sendiri: [Taufan Arifianto aka FreewareMarket], tidak melanggar hak cipta pihak manapun dan diperbolehkan untuk dipublikasikan di Forum KASKUS

Frequently Asked Question Post #2

Galeri WPAP karya agan-agan yang lain Post #3


Makasi juga buat yang uda ngguyur cendol


SOURCE: www.kaskus.co.id

0 komeng:

Posting Komentar