Seperti yang diketahui saat ini, ponsel-ponsel banyak yang berukuran besar, bahkan sudah hampir menyamai ukuran dari platform mobile yang disebut tablet. Ambil contoh saja seperti ponsel-ponsel pintar yang ada saat ini dengan ukuran yang cukup besar yaitu 5 inci, dan ini banyak sekali beredar di pasaran. Namun sadarkah kalian kalau ada satu produsen yang tidak mengikuti trend tersebut? Apple! Salah satu produsen mobile yang tidak terpengaruh dengan trend yang ada sekarang.


Mengapa Apple sendiri enggan untuk bergabung mengikuti trend yang ada? CEO dari perusahaan tersebut yang bernama Tim Cook pun mengatakan kalau sebenarnya mereka masih menganggap ponsel pintar keluaran terbaru mereka tersebut masih sangat layak sekali dibandingkan dengan ponsel-ponsel berukuran besar yang banyak beredar di pasar saat ini. Dia juga menempik kalau iPhone 5 sendiri juga sudah memiliki layar terbaik yang ada dalam industri mobile saat ini. Jadi apakah perlu untuk mengikuti trend ponsel dengan layar yang lebar?


"Kompetitor kami mengorbankan sebagian kualitas untuk mengapalkan ponsel layar besar. Kami tidak akan membuat iPhone layar besar jika pengorbanan kualitas itu masih eksis," tambah suksesor mendiang Steve Jobs itu. Cook menilai konsumen lebih mengapresiasi resolusi layar yang bagus dan kompabilitas aplikasi ketimbang layar lebih besar. Layar besar yang diproduksi kompetitor menurutnya mengorbankan elemen tersebut. iPhone 5 sendiri memang terbilang lebih besar dari iPhone 4S, namun selisih besar dari kedua ponsel tersebut hanyalah setengah inci. Jadi masih belum mencapai angka 5 inci seperti yang banyak digunakan oleh produsen ponsel lainnya.


Saat ini mungkin perusahaan tersebut belum memikirkan tentang pembesaran layar tersebut. Tapi bukan hal yang tidak mungkin kalau Apple nantinya akan membuatkan sebuah ponsel pintar dengan ukuran yang besar juga. Banyak rumor yang mengatakan kalau Apple sekarang ini juga sedang memikirkan untuk membuat ponsel pintar mereka dengan ukuran layar yang lebih besar, bahkan lebih besar dari iPhone 5.

News Powered By Indogamers.