Alat-Alat Tulis Sekolah Zaman 90an

Spoilerfor HT ke-3 per tgl 9 April 2013:
HT ke 3 ane per tanggal 9 April 2013. Makasih pihak Kaskus
Makasih juga yang udah kasih cendol+ninggalin komeng+rate 5 sehingga menjadi HT. Thank you so much <3


Spoilerfor Ijo-Ijo dari Om Gegep #nangis #terharu:
Dapet yang seger2 dari Om Gegep. Makasih om. Really appreciate got a cendol from you. So much love from me. <3 And for those who also have given me cendol, I really apprecriate it. Hugs


Well, kalo ngomongin soal masa lalu, kayanya ga bakal ada habis-habisnya. Canda, tawa, permainan, pertemanan, acara TV dan masih banyak lagi yang sekarang sudah menjadi kenangan dan tersimpan rapih di memori otak kita masing-masing, seolah selalu muncul di saat kita teringat akan masa lalu kita yang indah itu.

Yep. Kali ini gw mau share masa lalu gw (lagi). Temanya seperti judul di atas, alat tulis yang kita pake pas kita SD, khususnya yang pas SD tahun 90an pasti tahu alat tulis di bawah ini.
Langsung aja cek it out, gans~

Spoilerfor Tempat Pensil Doraemon:

Wohooo... Siapa yang ga tau tempat pensil yang satu ini? Iya, gw namain ini tempat pensil doraemon. Segala ada. Semua lengkap sepaket dalam 1 buah tempat pensil. Isinya ada pensil, bolpoint, penghapus, pengserut, penggaris, dan kantong-kantong kecil buat nyelipin sesuatu seperti kertas. Dulu make ini keren abis gan. Cowo juga pada pake.


Spoilerfor Rautan Kaca:

Yang kedua adalah rautan kaca. Selain dipake untuk meraut pensil kita saat UAN, rautan ini juga suka dipake anak-anak cowo buat ngintip rok temen cewenya. WKWKWKWKW


Spoilerfor Power Penz:

Alat tulis selanjutnya yang ngehits jaman 90an adalah Power Penz. Pulpen yang bener-bener power percis seperti namanya. Ini bolpoint keren banget dulu gan. Masa iya alat tulis bisa dijadiin tempat miniatur lapang basket. Kebanyakan dipake ama cowo gan. Cewe jarang banget. Tapi ini nyata gan. Entah ke mana sekarang pulpen kaya gini, kayanya udah ga diproduksi lagi.


Spoilerfor Penghapus A B C D E....... Z:

Yang berikutnya adalah penghapus huruf. Penghapus yang ada gambar huruf-huruf mulai dari A sampai Z. Bentuknya biasanya kotak, dengan badan penghapus warna putih, dan kepalanya berwarna hijau. Asli, absurd banget ini penghapus. Tapi dulu banyak loh yang make gan.


Spoilerfor Penghapus Pulpen:

Next adalah penghapus yang bisa ngehapus pulpen. Mitosnya sih yang merah buat hapus pensil, dan yang biru buat ngehapus pulpen. Setelah gw coba dulu sih, pas mau ngehapus pulpen pake yang biru, yang ada kertas gw robek. Absurd abis.


Spoilerfor TIPP-EX:

Ya, kayanya yang ini masuk akal buat dipake ngehapus tulisan yang pake pulpen. Namanya tipp-ex gan. Bentuknya dibotol isi cat putih. Dipakenya harus dikocok dulu, baru bisa dipake dengan cara mengoles catnya di kertas kita. Kadang dulu anak cowo, jorok makenya. Sampe meper2 ke celananya. Alhasil, pulang sekolah dimarahin mamah.


Spoilerfor PENGGARIS KEREN:

Alat tulis selanjutnya adalah penggaris yang bentuknya persegi agak besar dari penggaris biasanya. Warnanya macem2. Ada merah, biru, ataupun hijau. Ini penggaris keren gan. Bisa dipake bikin lingkaran dan bermacam-macam pola bunga. Kayanya designer-designer terkenal terilhami penggaris ini deh. Ya kale.


Spoilerfor Pulpen Narkoba:

Well, alat tulis yang terakhir dan mungkin yang paling kontroversial adalah bolpoint yang kalo kita cium ujungnya itu harum parfum. Konon, katanya puplen kaya gini adalah pulpen narkoba. Suka ada talinya, biar gampang digantung di leher. Cowo cewe pake dulu dengan banyak pilihan warna. Yang gw ga ngerti sampe sekarang, kenapa disebut pensil narkoba. Agan2 ada yang tahu knp?


Spoilerfor Tambahan dari Kaskuser (always update):
Quote:Original Posted By hazavi?
ada yang kurang gan
pensil inul yan bisa digoyang2
tapi kayaknya bukan taun 90 deh
pas ane SD make nih


Quote:Original Posted By mrkogoromouri ?
Jgn lupa ama yg ini gan :

Ama yang legendaris yg hanya tercipta di era 90an :


Quote:Original Posted By tidur.malam ?
pensil isi ulang gan belum dimasukin...sampe rela dipatah2in ujung pensilnya biar reload lagi

yang ada dimarahin ayah coz sering banget beli isinya


beranjak gede dikit udah agak keren, pake pensil isi ulang juga tapi unu yang isinya panjang...mana reloadnya mahal pula



Quote:Original Posted By non.gheta ?
yang ini gmana gan?


Quote:Original Posted By Jhonny8181 ?
ni gan ane tambahin

TAS MODEL KOPER


JAM TANGAN G-SHOCK
yang bisa nyala + bunyi




Quote:Original Posted By vian.aivazovsky ?
kalo ane penghapunya ini gan...

mendidik juga nih penghapus...


pensilnya yang ini...tiap hari diruncingin sampe pendek..penghapusnya juga ikutan diruncingin...sama digigitin..



masukin ke tempat pensil tingkat...



Quote:Original Posted By andikaGoGo ?
nambahin gan, ini juga tahun 90an ane sering make pas2 udah kelas 5 dan 6, masa2 '98

Spoilerfor Jangka:


Quote:Original Posted By fullalchemist ?
jangan lupa gan, dulu ada penggaris yg dalemnya bisa dipake buat main pinball
maaf, ga nemu pic penggarisnya

sama tip-ex model begini

dulu hits banget, ampe ane beli banyak tapi ujung-ujungnya melar gitu pita tip-x nya

ane baru ngeh kalo sebenernya tipp-ex yg kita sebut itu adalah nama merknya. padahal nama barangnya tuh correction pen

usul gan, bikin thread bacaan anak tahun 90'an sama mainan anak 90'an


Quote:Original Posted By dinakiichi ?
yang ini termasuk gak gan?! dulu jaman TK-SD ane punya beginian, warna warni..



Quote:Original Posted By pentaura ?
Tambah lagi gan:

Dulu ane sampe bikin sirkuit pake pensil, bolpoin, sama kotak pensil di meja. Berasa pembalap dulu hasilnya: disetrap sama guru

BTW ane nubie, salam kenal


Quote:Original Posted By Ekoputra26 ?
wah ane jadi terharu gan
jadi pengen balik lagi ke SD biasanya yg jual2 kayak gitu di luar pager sekolah dan belinya lewat lobang pager. yg pernah ane beli itu pensil yg kayak di sinetron "pensil ajaib" itu gan bentuknya persis sama pulpen yg kalo kita nulis lampunya idup

satu lagi gan:

kotak pensil mobilan nih kotak pensil paling demen ane beli gan soalnya sering karat jadi kadang2 ane ganti yg baru gan






Sekian thread dari ane. Selamat bernostalgia. Kalo misal ada tambahan, bisa direply di thread gw. Ntr gw taro pekiwan. Kalo bisa +pic.

Spoilerfor How To Respect TS:
Jangan lupa dikomeng + + nya gan. Respect TS dong, dah cape2 bikin thread.


Spoilerfor Thread 90an ane yang lain:

SOURCE: www.kaskus.co.id

0 komeng:

Posting Komentar