Alasan Mengapa Forum The Lounge Selalu Ramai






Quote:
Alhamdulillah ini HOT THREAD -2 ane, makasih buat mimin KASKUS.Editor udah jadiin trit ane HT

Spoilerfor We KASKUSer:



Please No Junk No Spam
Baca Dulu Sebelum Berkomentar
Mari Budayakan Komentar Yang Baik dan Bijak Setelah Membaca Trit Ini

Quote:
Spoilerfor No REPOST!:

Quote:
Spoilerfor Buka:

Plissss di RATE thread nya


Quote:
  • () PENGUNJUNG YANG BAIK ADALAH YANG MEMBERI KOMENTAR
  • () NGASIH CENDOL + RATE 5
  • () KOMENTAR BERMUTU
  • () SILENT READER / LEMPAR BATA






Alasan Mengapa Forum The Lounge Selalu Ramai

Quote:Alasan Mengapa The Lounge Selalu Ramai
1. Semuanya ada di lounge
Mau nyari topik apa saja pasti ada di the lounge. Mau nyari siapa aja pasti ada di the lounge. Newbie, momod, mimin, sesepuh, dedengkot, bahkan junker dan spammer ada. Walaupun banyak subfoum-subforum lain yang lebih relevan, tapi tidak bisa dipungkiri bahwa the lounge adalah tempat berkumpulnya semua topik. Tentang handphone ada, berita dan gosip ada, bisnis ada, olahraga ada, flora dan fauna ada, semuanya ada di the lounge, bahkan curhatan kaskuser yang jadi korban penipuan FJB pun ada. Termasuk thread yang mungkin tidak bermanfaat dari ane ini juga ane lebih memilih posting di the lounge, karena menurut ane di sini lah tempat yang paling tepat. Apalagi kalau ada kaskuser yang ingin membuat sebuah thread tapi dia belum hafal dengan semua subforum yang ada di Kaskus, pasti dia juga lebih memilih untuk posting thread tersebut di the lounge, daripada posting di salah satu subforum tapi ternyata salah kamar dan akhirnya di delete momod, kan sedih juga rasanya.


2. Mudah untuk membuat thread baru
Tidak mudah membuat sebuah thread bagi para newbie seperti ane. Apalagi di beberapa subforum ada aturan bahwa thread dapat muncul setelah mendapat persetujuan dari admin dan moderator, tentang Penawaran Franchise, BO, Distribusi, Reseller, dan Keagenan. Bahkan saking mudahnya membuat thread di sini, banyak thread-thread sampah yang beredar di the lounge. Mulai dari thread BB, jebmen, atau promosi blog. Sampai-sampai ada kaskuser yang kesal,


3. Sebagian besar Hot Thread berasal dari lounge
Sudah tau semua kan tentang HT alias Hot Thread? Jajaran thread di halaman terdepan kaskus yang kita pun belum tau pasti apa saja syarat-syarat untuk menjadi HT. Coba agan buka satu persatu thread yang ada di barisan HT, sebagian besar berasal dari the lounge bahkan hampir semuanya ada di the lounge. Siapa yang tidak mau thread buatannya bisa jadi HT?! Kesempatan dapat cendol lebih besar, apalagi jika thread buatannya memiliki informasi yang berguna. Suatu kehormatan juga buat para newbie yang memberikan komentarnya di sana, apalagi bisa jadi komentar pertamax atau minimal page one.


4. Tempatnya para kaskuser memperbanyak postingan
Yaps, nggak ada yang bisa munafik dengan alasan yang satu ini. Siapa sih yang nggak mau jd ISO? Yang udah ISO juga mau kan jadi Made In Kaskus?! Itulah sebabnya dari newbie sampai pangkat tertinggi di Kaskus pasti suka nongkrong di sini. Tujuan mereka adalah nyari thread yang bagus, trus ninggalin komentar yang bagus juga. Karena banyak banget thread bagus di the lounge yang bisa dikomentarin. Dibanding masuk ke subforum lain yang tidak terlalu ramai apalagi dengan jumah thread yang terbatas. Kalo nggak ngerti sama thread nya kan susah juga buat berkomentar dan menambah postingan. Walaupun tidak jarang banyak junker yang berkeliaran dengan posting komentar yang tidak bermutu bahkan cuma sekedar nitip lapak. Mereka itu para pencari ISO yang menggunakan cara ilegal.


5. Pembuat thread a.k.a Thread Starter (TS) merasa lebih dihargai
Nah ini yang paling ane suka dari the lounge, mungkin alasan ini juga yang disukai para TS di seluruh penjuru Kaskus. Bagaimana tidak, kalo kita membuat thread di the lounge, mau itu bener atau salah, mau itu bikin sendiri ataupun kopas dari situs lain (dengan menyantumkan sumber), yang penting tidak repost, pasti banyak kaskuser yang ngasih penghargaan, minimal komentar, ngasih rate bintang 5, atau bahkan ada yang memberi penghargaan berupa cendol, siapa sih yang nggak mau cendol?! Tapi coba bandingkan kalo kita posting di subforum, misalnya kita posting tentang tips merawat kucing persia di subforum fauna, atau posting tips biar laptop awet di subforum computer stuff, niat kita baik mau share artikel yang sudah susah payah kita searching dari internet, tapi malah dibantah dengan alasan nggak semua bener, atau muncul pertanyaan "loe bikin thread tentang kucing persia, loe sendiri punya nggak kucing persia?!", "loe bikin tips merawat laptop apa loe punya laptop?!", "kalo nggak ngerti sama apa yang loe tulis mending nggak usah posting deh!". Emang bener gan kita lebih baik membicarakan sesuatu yang kita mengerti, tapi apa salahnya menghargai hasil usaha orang lain? Pengalaman ane pribadi, posting thread tentang berita tapi lupa nyantumin sumber, akhirnya di delete sama vbot Kaskus (ane ngaku salah ), yang kedua posting thread kumpulan tips tanpa repost dan udah nyantumin sumber, tapi ada yang ngelaporin ke momod dan akhirnya di delete juga. Buat agan-agan yang mau bikin thread ane saranin posting di lounge aja gan..


Quote:Itu dia menurut ane beberapa alasan mengapa the lounge salalu ramai dibanding dengan subforum lainnya. Ane nggak bermaksud menjelek-jelekkan siapapun, ane nggak bermaksud membela diri, ane juga nggak bermaksud ngajarin yang nggak bener.
Quote:Kalo ada yang mau nambahain silahkan, tambahan dari agan-agan dan komentar yang membangun bakal ane pajang di pageone..



Quote:Sekian dari ane , SEMOGA BERMANFAAT!
Jangan lupa bagi-bagi nya bagi yang sudah iso , untuk menghargai kerja TS bikin thread ini

Quote:CENDOL AKAN MENJADI SEMANGAT BERKARYA BUAT KITA SEMUA !!!

SOURCE: www.kaskus.co.id

0 komeng:

Posting Komentar