Jangan Makan Ini Pas Sahur, Gan!


Sebelumnya saya ucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa bagi yang menjalankan

Spoilerfor penting!:
uwaaaah hot threat makasih banyak ya kepada segala pihak yang mendukung thread ini di jajaran HOT


Bukan maksud mau ngelarang selera makannya agan dan aganwati sih, di sini ane cuma mau ngasih saran apa-apa aja makanan yang sebaiknya dihindari saat sahur agar tidak mengganggu aktivitas puasa kita

Spoilerfor insyaallah nggak repost:


tapi kalo ternyata repost maapin ya namanya juga newbie


Perubahan jadwal makan pada bulan puasa membuat kita perlu lebih memperhatikan asupan nutrisi. Sembarang mengonsumsi makanan saat sahur dapat membuat kita lemas, cepat lapar, atau mudah sakit. Apa saja yang sebaiknya kita hindari saat bersantap sahur ?

Agar dapat berpuasa dengan lancar, sebaiknya hindari makanan dan minuman yang bisa merusak sistem pencernaan. Simak daftar pantangan sahur berikut, yang diberikan oleh Purnawati Hustina Rachman, Community Nutritionist dari Institut Pertanian Bogor :

cekidot

Spoilerfor Pertama:


Gorengan
Apakah Agan sering bersantap sahur dengan berbagai jenis gorengan ? Nugget atau ayam goreng tepung sering menjadi pilihan saat sahur karena praktis. Sebaiknya kurangi kebiasaan ini karena makanan yang digoreng mengandung lemak yang memerlukan waktu lebih lama untuk dicerna tubuh. Sama kebanyakan berminyak bisa bikin jerawatan juga loh


Spoilerfor Kedua:


Santan
Saat sahur, banyak orang menghangatkan kembali makanan sisa semalam agar lebih praktis. Gulai ayam dan rendang dari rumah makan Padang pun menjadi menu sehari-hari saat sahur (anak kosan sih yang sering ). Padahal, makanan bersantan sama seperti gorengan berlemak yang perlu dihindari saat santap sahur.


Spoilerfor Ketiga:


Makanan Pedas
Untuk Agan yang doyan makan makanan pedas, tunda dulu keinginan tersebut saat sahur. Meski membuat nafsu makan bertambah, makanan pedas dapat merangsang pengeluaran asam lambung berlebih. Proses pencernaan pun bisa terganggu. Yang ada mules-mules, gan besok paginya


Spoilerfor Keempat:


Makanan Asam
Seperti makanan pedas, makanan asam juga dapat menaikkan asam lambung. Jika tidak mau sakit perut saat berpuasa, sebaiknya hindari makan tom yam atau sambal saat sahur.


Spoilerfor Kelima:

Kafein
Di luar bulan puasa, meminum secangkir kopi atau teh di pagi hari sering jadi rutinitas. Ingin tubuh tetap fit selama bulan puasa? Hentikan dulu kebiasaan mengonsumsi kafein saat sahur. Kafein bersifat diuretik, membuat kita sering buang air kecil. Akibatnya, proses penyerapan vitamin larut air bisa terganggu karena terbuang bersama urin.


Spoilerfor Keenam:

Uang Haram
Ya, namanya juga uang haram pasti kagak baik buat kesehatan dan keimanan .


Spoilerfor Ketujuh:

semoga bermanfaat ga nolak


diembat dari sumber

Update nih.. dari komen agan-agan ternyata masih banyak aja yang makan kaga bener yaa

Spoilerfor yang ngupi ga bisa berhenti:

Quote:Original Posted By raja***forbidden***cendol ?
wew biasa ngopi sih gw gan ga bisa diilangin



Spoilerfor yang nyesel :

Quote:Original Posted By kisata ?
yah tadi sahur ane makan nugget lg

Quote:Original Posted By setambunan ?
hadeh... ane sahur makan ayam goreng lagi

Quote:Original Posted By ZhaaKa ?
tritnya telat neh
tadi ane sahur cumi goren
maap ya, gan


Spoilerfor info lain:

Quote:Original Posted By Dannyarmstrong ?
1 lagi gan indomie karena bisa bikin haus terus


Quote:Original Posted By whiecha ?
klo ane pas sahur ane tutup sama minum teh hijau gan, lumayan buat peluntur lemak yang terdapat pada makanan sahur gan..


Quote:Original Posted By NandaGDaze ?
ane slalu makan 4 sehat 5 sempurna


setuju deh
Quote:Original Posted By ekopurnama ?
kalo ane makan seadannya gan, disukurin aj udah bisa makan sahur.


terbukti nih..
Quote:Original Posted By dealovie ?
ane pas sahur tadi udah amkan sambel + kafein gan. alhasil emang lemes sih


ini agan kebal minyak goreng
Quote:Original Posted By msinet ?
ane biasa makan yg gituan sejak SD ampe sekarang, gak kenape nape tuch


yang ini jangan ditiru
Quote:Original Posted By nafis87 ?
inget juga kalo sahur jangan makan bata..keras gan..cmiiw


Quote:Original Posted By jojo2903 ?
Semua Ane makan Gan

kan mumpung nahan lapar sampe berjam2

Hehehehehe




SOURCE: www.kaskus.co.id

0 komeng:

Posting Komentar