Kelebihan & Kekurangan Makan di Luar Rumah

kali ini ane pingin ngebahas tentang makan di luar & di dlm rumah menurut pandangan ane...
alasan ane ngebahas ini adalah masalah umum yg dihadapi orang2 di dunia...

sbg pemberitauan awal kalo ane jarang makan di luar rumah soalny ma2 ane selalu masak di rumah...
kalo g ada makanan aj baru ane beli makanan soalny kalo di rumah msh ada makanan, ane bs dimarahin ma2 ane...
ane kan anak yg menghargai jerih payah orang tua


Quote:banyak temen ane yg bilang ke ane knp mereka makan di luar rumah??
- di rumah g ad yg masakin makanan
- mereka g bs masak
- mereka tinggal sendirian (alias kos)
- mereka g pernah co2k sama makanan yg ada di rumah (bisa aj karena masakan di rumah rasanya g enak)


semua alasan di atas bs diterima karena wajar...
setelah ngeliat alasan2 di atas, dpt disimpulkan kelebihan & kekurangan makan di luar rumah...
ane akan jelasin beserta kejadian2 yg ada di sekitar ane...

kelebihan:

Spoilerfor kelebihan:
Spoilerfor satu:
1. rasa makanannya lbh enak dibanding di rumah
banyak orang2 yg pake alasan ini karena makanan di rumah g enak rasanya...
Quote:dosen ane pernah cerita kalo istrinya mau masak, dia selalu cari alasan spy istrinya g jd masak soalnya masakan istrinya itu g enak... berarti dosen ane baek y... g mau memicu pertengkaran dlm keluarga...
Quote:ma2 ane kalo masak banyak yg enak... ini yg nyebabin ane lbh suka makan di rumah... tp ada bbrp masakannya yg g enak rasanya... contohnya kalo ma2 ane masak soto... dijamin 1 rumah g ada yg seneng soalnya rasanya g enak banget... sdh tau rasanya g enak tp ma2 ane sering masak soto trs...
Quote:pa2 ane selalu sembunyi2 kalo pingin beli makanan di luar... kok bs gitu?? kan tadi ane sdh jelasin alasannya di atas... sedangkan pa2 ane sering g co2k (alias g suka) sama masakannya ma2 ane...
Spoilerfor sembunyi:

Spoilerfor dua:
2. PASTI g perlu cuci piring abis makan

kalo alasan yg ini sdh jls... khusus agan2 yg punya pembantu di rumah pasti g perlu nyuci piring kalo abis makan... kalo di rumah ane g ada pembantu jd hrs nyuci piring... skr coba agan2 sebutin ada g orang yg jual makanan tp nyuruh pelanggannya buat nyuci piring kalo mereka sdh selesai makan?? Quote:ane pernah nemu 1 tempat kyk gini dulu tp sekarang tempatnya sdh g kyk gitu lg gara2 pelanggan2 nyuci piringnya g pernah...

Spoilerfor tiga:
3. g perlu mikirin menu karena menunya bs ganti2
buat yg sering masak makanan d rumah, tiap hari pasti hrs mikirin menu apa yg hrs disiapin buat besok... kalo makan di luar g perlu mikirin hrs nyiapin menu apa buat besok... paling cuma mikir mau makan di tempat mana... Quote:ma2 ane kalo masak makanan banyak banget sampe bs bertahan 2-3 hari... kalo menunya enak gpp tp kalo menunya g enak gimana rasanya agan2?? ane sampe bingung mikirnya... soalnya menunya g bs ganti cpt... kalo makan di luar menunya pasti bs diganti dgn cpt kan...

Spoilerfor empat:
4. waktu penyajian makanannya cpt
alasan ini khusus buat tempat makan yg sdh nyediain lauk sama nasinya... jd qt2 cuma tinggal pilih aj... ato kalo g alasan ini buat warung2 yg sdh nyediain nasi bungkus & qt tinggal ambil trs byr... kalo masak sendiri mesti hrs nunggu bentar... kadang bs nunggu lama yg nyiapin makanan...


kekurangan:
Spoilerfor kekurangan:
Spoilerfor satu:
1. g tau komposisi yg digunain
qt tentu sdh pernah liat di TV byk penjual makanan yg pake bahan2 yg g blh qt konsumsi...
Quote:ada 1 temen ane yg pernah kuliah di australia... kalo kuliah di sana kan qt pasti ditawari kerja part time... pas kerja, kebetulan dia jd pencuci piring... dia liat ada 1 pelanggan yg cerewetnya bukan maen... trs kokinya marah banget sama si pelanggan cuma g secara terang2an... agan2 tau marahnya gimana?? si koki langsung meludahi makanan yg dimasak buat pelanggan itu trs diaduk-aduk sampe rata... bs ngebayangin rasanya gimana agan2?? agan2 perlu tau kalo orang2 di luar negeri g suka sama orang langsung ngelakuin cara kyk gitu... yg suka bola pasti tau adegan ini... inget g stankovic meludahi mutu terang2an?? trs totti jg pernah ngelakuin yg sama kyk stankovic pd pemaen slovakia... el haji diouf jg pernah meludahi orange juice anak kecil... untung indonesia bukan negara yg kyk gitu...
Spoilerfor air ludah:

Spoilerfor dua:
2. piring & gelasny cuma dicelupin (alias nyucinya g bersih)

ini yg paling sering qt jumpai kalo qt makan di luar... kadang tempatnya pun y g bersih... karena itu makan di luar dapat menyebabkan qt terkena penyakit dgn kemungkinan yg sangat besar... penyakit yg qt derita pun g tanggung2 seperti hepatitis, tifus, dll gara2 makan di luar...
Spoilerfor sakit:

Spoilerfor tiga:
3. makanan yg buat qt bs aj bekasnya orang lain
adik ane pernah bilang soal ini... sekarang banyak tempat makan yg pake cara kyk gini... Quote:makan di restoran pun jg g menjamin bersih karena ane pun pernah liat di food court slh satu mall di kota ane yg ngelakuin cara ini... CSnya ngumpulin makanan sisa di 1 gelas penuh... makanan yg dikumpulkan g mungkin untuk dibuang... pasti makanan itu buat dimasak lg...

Spoilerfor empat:
4. harganya mahal tp rasanya g enak & porsinya dikit
makan di luar itu g enaknya porsinya dikit... Quote:ane pernah diajak makan di slh satu tempat makan yg bs dibilang mewah... setelah ane makan rasanya biasa... harganya mahal banget... pas ane sdh beli, ane pikir sdh termasuk
nasinya... eh ternyata nasinya hrs byr lg... langsung ane pandangin duit ane... gara2 itu duit yg ada di dompet ane abis dlm hitungan detik... untung pas ane pulang, motor ane g bermasalah... kalo bermasalah, ane bs g pulang...

Spoilerfor porsi dikit:

Quote:msh ada cerita lg tentang ma2 ane...
ane pernah makan rawon sekeluarga di sidoarjo...
tebak apa yg terjadi agan??
rawonnya ma2 ane ada kecoanya...
ma2 ane langsung ...
yg kyk gitu bukan cuma sekali tp msh terjadi lg agan2...
pa2 ane pernah beli banyak roti yg harganya murah...
trs ma2 ane makan tu roti & rasanya g enak (g kyk biasanya)...
ma2 ane trs makan tu roti sampe akhirnya keliatan penyebab tu roti g enak rasanya...
ternyat ada cicaknya di dlm roti...
ane langsung liat itu...


ada tips buat mengatasi semua itu...
ini dia tipsnya...
Spoilerfor tips:
Spoilerfor satu:
1. bawa makanan dari rumah (dibungkus ato ditaruh kotak makan)
Spoilerfor nasi bungkus:

Spoilerfor kotak makan:

kalo denger cara ini kyk anak kecil y agan2... tp mau gimana lg... cuma cara ini yg terbaik... tp kalo di rumah g ada yg bs masak ato kalo agan2 cuma tinggal sendiri, cara ini g bs dipake... jd hrs kembali beli makanan di luar

Spoilerfor dua:
2. masak telur bukan mie instan
Spoilerfor yes:

Spoilerfor no:

ane selalu pake cara ini kalo di rumah benar2 g ada makanan & ane g beli makanan dr luar...
mending makan telur digoreng & dikasi kecap manis drpd makan mie instan...

Spoilerfor tiga:
3. beli bumbu jadi


kalo agan2 mau beli bumbu jadi, agan2 hrs kenal baik sama yg jual jd bs tau komposisi apa yg dipake sama si penjual pd bumbu jadinya... kenal baik pun blm jamin qt bs tau komposisi bumbu jadi itu... tp lbh baek qt kenal baik drpd g kenal... kenal baik itu jg berlaku buat agan2 yg suka beli makanan di luar... setidaknya agan2 punya langganan yg jual makanan dgn bersih & sehat...


itu aj yg pingin ane sampein dr pengalaman2 ane...
akhir kata jika agan2 suka thread ini mohon nya y...



sumber: TV, temen & keluarga ane
gambar: google

kunjugi thread ini yg laen:

SOURCE: www.kaskus.co.id

0 komeng:

Posting Komentar