10 Pebola Paling Tangguh Saat Terkena Cedera

Spoilerfor "cek repsol":


Akhirnya HT juga..
Spoilerfor "cek HT":




Sepakbola dikenal sebagai olahraga yang keras. Tak heran jika para pemainnya rawan terkena cedera. Namun para punggawa lapangan berikut ini membuktikan bahwa mereka adalah olahragawan yang tangguh. Demi membela klub atau negara, mereka rela mengesampingkan rasa sakit akibat cedera dan terus menjalani pertandingan. Siapa sajakah mereka?

Berikut ini adalah 10 nama yang memiliki jiwa heroik saat menjalani pertandingan di waktunya masing-masing.

Spoilerfor "10 . Bastian Schweinsteiger":


Bastian Schweinsteiger, salah satu gelandang yang dianggap paling top di dunia, memberikan kontribusi besar pada keberhasilan Bayern Munich meraih treble winner musim ini.

Tak ingin melewatkan laga penting sekalipun, Bastian tak pernah mengungkapkan bahwa selama semusim penuh ia bermain dengan cedera pergelangan kaki yang cukup serius. Ia baru mengumumkan akan menjalani operasi sehubungan dengan cedera tersebut setelah musim kompetisi berakhir.


Spoilerfor "9 . Franz Beckenbauer":

Sepanjang kariernya, orang sulit melupakan kisah heroik Franz Beckenbauer pada Piala Dunia 1970. Saat itu, dalam pertarungan yang menegangkan pada partai semifinal Jerman Barat melawan Italia, Beckenbauer mengalami cedera yang membuat tangannya terpaksa harus dibebat. Namun, ia tetap ngotot melanjutkan pertandingan meski akhirnya Jerman kalah 3-4 melalui perpanjangan waktu.


Spoilerfor "8 . Terry Butcher":

Keberanian dan determinasi yang dimiliki oleh seorang Terry Butcher patut mendapat apresiasi besar.

Saat menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 1989 antara Inggris vs Swedia, Butcher harus berjalan ke luar lapangan dengan seluruh jersey-nya tersiram darah yang mengucur dari kepalanya. Luka tersebut disebabkan oleh duel udara yang melibatkan Butcher dan seorang pemain Swedia. Setelah menjalani perawatan di kepala, pemain belakang Inggris tersebut langsung kembali ke lapangan dengan kepala yang dibebat perban. Dengan kondisi seperti itupun, Butcher tetap melakukan yang terbaik saat diharuskan menghalau bola-bola atas.


Spoilerfor "7 . Vincent Kompany":

Pada laga kualifikasi Piala Dunia Belgia melawan Serbia beberapa waktu lalu, Vincent Kompany membuktikan dedikasinya terhadap sepakbola dan negaranya.

Pada menit ke-34 saat Belgia unggul 1-0, Kompany mengalami tabrakan yang sangat brutal dengan kiper Serbia, Vladimir Stojkovic. Akibat dari duel tersebut, Kompany menderita patah hidung, gegar otak ringan dan rongga mata agak retak. Namun itu tidak menghentikan Kompany untuk membela negaranya. Dengan darah mengucur deras dari lukanya yang diperban, Kompany masih melanjutkan sisa 60 menit pertandingan.


Spoilerfor "6 . Paul Ince":

Pada babak kualifikasi Piala Dunia 1998 melawan Italia, kapten Inggris Paul Ince mengalami luka parah di bagian kepala akibat tabrakan yang terjadi di babak pertama.

Setelah mendapat perawatan, ia kembali ke lapangan dengan kepala diperban. Pertandingan berjalan sangat sengit, dan perban di kepala Ince pun lama-lama terbuka. Tak pelak, saat pertandingan usai, jerseynya berlumuran darah, persis seperti yang terjadi pada Terry Butcher tujuh tahun sebelumnya. Berkat kepemimpinan dan keberanian Ince tersebut, Inggris akhirnya lolos ke Piala Dunia.


Spoilerfor "5 . Martin Palermo":

Martin Palermo merupakan pencetak gol paling subur untuk Boca Juniors. Selama enam bulan sebelum perempat final Copa Libertadores, ia terpaksa absen dari pertandingan karena cedera ligamen. Meski sama sekali belum fit, Palermo diturunkan ke lapangan 15 menit sebelum pertandingan berakhir. Palermo pun menjadi pahlawan dalam laga tersebut karena berhasil mencetak gol yang mengantarkan Borca Juniors ke semi final.


Spoilerfor "4 . Stuart Pearce":

Stuart Pearce dikenal sebagai pemain yang tangguh. Ia memiliki julukan Psycho. Penggemar setia punk rock ini bermain dengan filosofi 'keras tapi adil' sepanjang kariernya.

Pada 1992, pemain Prancis Basile Boli menanduk Pearce dengan keras. Para pemain masa kini mungkin akan berguling-guling menutup muka akibat tandukan itu, namun Pearce berdiri tegak seperti tak merasakan apa-apa.

Saat bermain bersama West Ham 1999, Pearce mengalami keretakan di bagian kaki akibat bertabrakan dengan pemain Watford, Micah Hyde. Namun Pearce memaksa untuk tetap bermain. Manajer West Ham, Harry Redknapp mengungkapkan bahwa saat jeda, Pearce tetap mengenakan sepatunya karena ia ingin tetap bermain di babak ke dua.


Spoilerfor "3 . Cesc Fabergas":

Kapten Arsenal ini menunjukkan semangat dan mental baja saat melawan Barcelona di laga Liga Champions, 31 Maret 2010. Dalam kondisi tertinggal 1-2 di Stadion Emirates, Fabregas yang kala itu mengalami cedera cukup serius di kakinya, masih sanggup mencetak gol penyeimbang pada lima menit pamungkas.

Kala itu wasit memberi hadiah penalti kepada tuan rumah setelah Carles Puyol melanggar Fabregas di dalam kotak terlarang. Fabregas melangkah menuju titik putih dengan penuh keyakinan dan tanpa cacat melesakkan bola ke gawang Victor Valdes. Namun, akibat eksekusi penalti penuh tenaga itu, Fabregas harus membayar mahal. Setelah menjalani pemeriksaan, ternyata pelanggaran Puyol membuat tulang fibula Fabregas mengalami sedikit keretakkan.


Spoilerfor "2 . Ally Maxwell":

Ally Maxwell adalah sosok kiper yang tangguh. Hal itu ditunjukkannya saat membela Motherwall di final ajang Piala Skotlandia tahun 1991. Maxwell sempat mengerang kesakitan saat menerima tendangan kaki dari pemain Dundee United, John Clarke, di area perut. Namun karena Motherwall sudah menurunkan semua pemain pengganti, Maxwell terpaksa tetap bermain.

Sebelum perpanjangan waktu berakhir, Maxwell harus mengabaikan kondisi perutnya saat dia melompat menyelamatkan bola tendangan Maurice Malpas. Keberhasilannya menyelamatkan gawang inilah yang mengantarkan Motherwell menjadi juara Piala Liga Skotlandia - meski Maxwell harus diopname di rumah sakit selama sembilan hari sesudahnya. Tiga tulang rusuknya retak, limpa pecah dan penglihatannya kabur.


Spoilerfor "1 . Bert Trautmann":

Di antara pesepakbola paling tangguh sepanjang sejarah, Bert Trautmann berada pada urutan nomor wahid. Kiper Manchester City ini tetap menjaga gawangnya meski dengan leher patah. Tekad heroik tersebut ia tunjukkan di final Piala FA di Wembley pada 1956.

Insiden patah leher itu terjadi 15 menit sebelum pertandingan berakhir saat ia terjatuh di kaki pemain Birmingham City, Peter Murphy. Trautmann mengabaikan cedera yang dialaminya dan melanjutkan bermain, membuat beberapa penyelamatan dan membawa klubnya menang 3-1.

Ia baru menyadari lehernya sakit saat menerima pengalungan medali. Kepastian bahwa lehernya patah pun baru diketahuinya setelah menjalani pemindaian tiga hari kemudian.


Tambahan :
Spoilerfor "Erol iba":

Quote:Original Posted By grhez ?
ketinggalan nih gan putra bangsa :

erol fx iba (maaf ga dapet pict pas cedera)

waktu :
piala AFF di singapura (lupa tahun sama lawannya)

kronologi :
agan erol cedera nih,benturan sama pemain lawan..
doi ditarik ke pinggir buat perawatan sampe kepalanya di perban gitu,

di tempat lain,tim pelatih udah masukin pemain pengganti agan erol iba

yang bikin keliatan tangguh :
kelar palanya di perban tim medis,
agan erol iba langsung masuk lapangan gitu aja ngejar bola,
dia gatau klo udah di ganti,
dia juga ga mikirin cederanya
yang dia pikirin cuma main buat ngebantu indonesia menang




yang setia nonton piala aff dari tahun ke tahun pasti inget deh


Spoilerfor "Arturo Vidal":

Quote:Original Posted By bango.iler.bego ?
Arturo Vidal gan
pas cedera lawan Chelsea maksain maen dan ngegolin



[SPOILER=sedikit beritanya]




The Juventus midfielder set the gears in motion for Juventus’ two-goal comeback to draw at Chelsea in their first Champions League match of this season. The Chilean, already limping from an ankle injury, thrashed low and hard past Petr Cech for the Serie A side’s first goal with half-time around the corner after Oscar’s quickfire double only a few minutes earlier.

Despite his clear limp, the 25-year-old played out the entire game and was key in the Bianconeri’s resurgence. Fabio Quagliarella scored with 10 minutes left on the clock at Stamford Bridge to finish what Vidal had admirably started. A deserved draw and the original orchestrator earned oodles of praise for battling through the ankle pains.



Spoilerfor "Aron Ramsey":

Quote:Original Posted By sekondel ?
ane tambahin gannss, aaron ramsey

Spoilerfor maap DP:


Aaron Ramsey mengalami cedera patah kaki saat memperkuat Arsenal menghadapi Stoke City di Liga Inggris pada tahun 2010. sekarang doi sudah pulih, dan sering jadi starting line up Arsenal di musim kemaren

kalo berkenan taruh di page one


Spoilerfor "C.Ronaldo":

Quote:Original Posted By rfkrsyd ?
CR7 juga gan, waktu main buat Madrid dia dapet luka di deket mata, tapi tetep main, malah bisa cetak gol.

Spoilerfor Bukti:




Spoilerfor "M.Nasuha":

Quote:Original Posted By iCyborg ?
kalo Muhammad Nasuha gan ? ampe dijait loh Beritanya
Spoilerfor Foto:


Spoilerfor "Alan Smith":

Quote:Original Posted By JacobyArvan ?
ane coba nambahin satu pemain favorit ane gan....Alan Smith waktu masih maen di Man. Utd...

Spoilerfor Alan Smith #14:


Sekian dari TS, jangan lupa di dan jika berkenan



Spoilerfor "Sumber":

SOURCE: www.kaskus.co.id

0 komeng:

Posting Komentar