[Lagi-Lagi KomNas HAM] Ahok pertanyakan legalitas Komnas HAM panggil Jokowi

Quote:Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mempertanyakan pemanggilan Komnas HAM terhadap Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) terkait rencana penggusuran warga Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Sebab, normalisasi Pluit waduk harus segera dilakukan untuk mengantisipasi banjir.

"Sekarang melanggar HAM orang lain gak di DKI? Kalau gitu tolong dudukin Monas sekalian. Iya dong, jadi nanti kalau saya kirim orang dari Belitung dudukin Monas nih, kalau diusir saya lapor Komnas HAM, melanggar HAM. Boleh gak? Terus minta ganti rugi dan bagi hasil tanah. Gimana?" ungkap Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (10/5).

Mantan anggota Komisi II DPR ini mengaku tidak peduli seandainya Jokowi disebut melanggar HAM oleh warga Muara Baru. Pasalnya, sejak Februari lalu pihak Pemprov DKI telah meletakkan alat berat di sekitaran Waduk Pluit.

"Ya terserah," tandasnya.

Sebelumnya Komisioner Komnas HAM Siane Indriani mengatakan sekitar 30-an warga Muara Baru, Jakarta Utara, mendatangi Komnas HAM untuk mengadukan penggusuran yang dilakukan Pemprov DKI. Menurut warga, selama ini belum ada pembicaraan mengenai rencana penggusuran tersebut sebelumnya.

Pada Rabu (8/5) lalu Jokowi pun dipanggil oleh Komnas HAM untuk menyelesaikan kasus warga Muara Baru. Namun, Jokowi mangkir dari panggilan dengan alasan belum menerima surat panggilan dari Komnas HAM. Padahal, pihak Komnas HAM sejak 2 Mei lalu sudah melayangkan surat tersebut kepada mantan wali kota Solo tersebut.




Hei Komnas HAM,sudahlah tidaj usah kau urusi masalah itu,wong belum ada yang tewas koq

Quote:Original Posted By ErnestoGuevara. ?
Anggota KOMNAS HAM pergi ke kantor pagi...
...........................................................

Sorenya halaman rumahnya ada tenda biru.


Ditanya, "Eh ini bapak saha ya?"


"Nggak ada rumah, mau numpang aja sampai besok ya pak."


"Eh..."

(sambil masukin ke ruang tamu, sepeda, motor, boil dikunci stang)

Besoknya ketika buka pintu tenda biru masih ada, sekrang malah jadi dua.


"Eh ini bapak siapa lagi ya?"


"Temennya yang ituh tuh pak."


"Lah...pada ngapain, ayo pada pergi woi! Ini rumah saya bukan halaman Depsos atau UNHCR. Bapak rohingya apa?"


"NGGAK MAUUUUUU! Saya sudah semalem tinggal di sini, dan akan tetep di sini sampai saya isa punya 1 suite di Westmark!"


"Hah???" (Gua aja setengah modyar bli di situ)


"Terserah situ pokoknya saya mau di halaman bapak sampai kebeli Westmark."


(OMG!)


"Pak ini saya ongkosi 200 rebu buat makan hari ini ya."


"Nggak mauw!"


"Buset dah."


"Eh pk, luw usir2 gua dari sini melanggar HAM gua loh. Gua lapor KOMNAS HAM nyaho luw!"


"Eh....saya ya anggota KOMNAS HAM pak."






Kabarnya adalah melanggar hak asasi manusia
jika mengusir manusia yang nyikat tanah yang bukan miliknya
di negeri bernama endonesia...



SOURCE: www.kaskus.co.id

0 komeng:

Posting Komentar