[UPDATE] Ini Dia Pesawat Lion Air yang Jatuh di Laut Bali

Quote:Hot Thread



Pray for BALI and pray for LION AIR




Quote:Berikut ane sajikan berita tentang kecelakaan Lion Air di Bali yang ane kutip dari beberapa situs berita ...
Silakan disimak gan


Quote:

Jakarta - Pesawat Lion Air jurusan Bandung-Denpasar jatuh di laut dekat Bandara Ngurah Rai Bali. Pesawat patah dan semua penumpang selamat.

Dari foto yang didapatkan detikcom, pesawat berada di pinggir laut. Sejumlah orang berkerumun, mengevakuasi penumpang.

Badan masih terlihat utuh, namun bagian belakang tampak patah. Kokpit pilot atau bagian depan sedikit terangkat akibat patahanya bagian itu.

Separuh badan pesawat berada di air. Sementara sayap dan bagian depan terlihat di atas air.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.35 Wita, Sabtu (13/4/2013). Pesawat rencananya hendak mendarat di runaway tapi entah bagaimana bisa mendarat di laut. Belum diketahui penyebab kejadian ini.


Sumber : http://news.detik..com/read/2013/04/...t-bali?9922022


Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan Lion Air tersebut, penumpang dan seluruh awak pesawat selamat.


Quote:


Jakarta - Pesawat Lion Air jatuh ke laut di Bali. Kondisi pesawat terbelah. Belum diketahui apa penyebab pesawat itu bisa melenceng mendarat ke laut. Cuaca tengah gelap. Tapi dipastikan 101 penumpang selamat.

"101 Penumpang selamat, hanya beberapa luka ringan. Hanya luka gores saja," jelas Sekretaris AP I Farid Indra saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (13/4/2013).

Seluruh penumpang sudah dievakuasi. Mereka dirawat di rumah sakit terdekat. "Kondisi pesawat terbelah," jelas Farid.

Petugas segera melakukan penyelamatan begitu ada pesawat yang jatuh. "Petugas segera melakukan evakuasi," tutur Farid.


Sumber : http://news.detik..com/read/2013/04/...an?nd772204btr




Quote:JAKARTA, suaramerdeka.com - Pesawat Lion Air dengan rute penerbangan Bandung-Denpasar mengalami kecelakaan di sisi landasan pacu (runway) Bandara Ngurah Rai, Bali.

"Pesawat tersebut crash, patah di bagian ekor, dan posisi ada di air," ujar Humas PT Angkasa Pura I cabang Bandara Ngurah Rai, Alfazah, Sabtu (13/4).

Pesawat jenis Boeing 737-800 itu dijadwalkan tiba di Bandara Ngurah Rai pukul 15.16 WITA. Naas, pesawat mengalami kecelakaan pada 15.10 WITA. Proses evakuasi masih dilakukan pasca kecelakaan terjadi.

Diketahui, pesawat tersebut mengangkut 168 penumpang. Dari informasi yang dihimpun di lapangan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Yang pasti, kata dia, pesawat itu tidak meledak.

Sementara, Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait menyatakan belum mengetahui perihal kecelakaan tersebut. "Saya cek dulu," katanya singkat.

Pernyataan serupa diungkapkan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). "Kami masih belum bisa umumkan. Ini masih berkomunikasi dengan Lion Air," kata Ketua Sub Komite Udara KNKT, Masruri.


Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index...-Perairan-Bali





Info yang ane dapat dari Breaking News Metro TV,jumlah penumpang 101 orang, 5 orang kru dan 2 orang pilot

Quote:Jakarta - Pesawat Lion Air yang nyemplung di laut di Bali dipiloti M Gazali. Pesawat itu terbang dari Bandung ke Denpasar. Pesawat itu buatan Boeing jenis 737 900 ER.

"Pilot M Gazali selamat, tidak luka," jelas Sekretaris AP I Farid Indra saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (13/4/2013).

Pesawat nyemplung ke laut sekitar pukul 15.35 Wita. Belum diketahui apa penyebab pesawat itu bisa nyemplung ke laut. "Kondisi pesawat terbelah, pintu darurat terbuka semua," jelas Farid.

Kondisi cuaca di Ngurah Rai saat itu tengah gelap. "Nanti penyebabnya, masih diselidiki," tutup Farid.


Sumber : http://news.detik..com/read/2013/04/...gazali?9911012



Quote:Denpasar - Ratusan warga menyemut di lokasi jatuhnya pesawat Lion Air ke laut dekat Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Membeludaknya warga yang menonton menyebabkan kemacetan.

Warga dari Desa Kedonganan dan kawasan lainnya, menyerbu ke bagian barat landasan pacu Bandara Ngurah Rai. Mereka masuk dari berbagai arah, di antaranya Kedonganan, Sabtu (13/4/2013).

Warga antusias menyaksikan pesawat Lion Air yang terbelah di bagian body belakang itu. Kendaraan di lokasi tersebut sulit bergerak.

TNI dan aparat kepolisian kompak menghalau warga yang hendak merangsek mendekat ke lokasi jatuhnya pesawat nahas tersebut.

Aktivitas bandara ditutup selama 30 menit. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.35 Wita. Pesawat rencananya hendak mendarat di runaway tapi entah bagaimana bisa mendarat di laut. Belum diketahui penyebab kejadian ini.


Sumber : http://news.detik..com/read/2013/04/...-warga?9922022

Quote:Maklum, kebiasaannya orang Indonesia kalau ada kecelakaan, pasti jadi tontonan


Quote:
VIVAnews - Pesawat Lion Air mengalami kecelakaan di laut dekat Bandara Ngurah Rai, Bali, Sabtu 13 April 2013. Pesawat Lion Air dengan rute Bandung-Denpasar itu jatuh dan terbelah di bagian belakang dengan pintu darurat dalam kondisi terbuka.

"Lokasi jatuhnya dekat ujung landasan pacu sebelah barat Bandara Ngurah Rai, Bali," kata Kapolda Bali, Brigjen Pol Arif Wachyunadi, Sabtu, 13 April 2013.

Arif menjelaskan, aparat kepolisian bersama aparat TNI serta sejumlah komponen masyarakat bergegas memberikan pertolongan. Mereka memprioritaskan menyelamatkan korban. "Sementara korban sekitar 100 korban berhasil dievakuasi," kata Arif.

Para korban dievakuasi ke dalam bandara. "Dalam pemeriksaan tim gabungan," katanya.

Polisi langsung menyelidiki kecelakaan itu. "Sekarang masih penyelidikan."


Sumber : http://nasional.news.viva.co.id/news...t-bandara-bali






Quote:Penumpang Lion Air Dibawa ke RS Kasih Ibu Jimbaran

DENPASAR, KOMPAS.com - Saat ini proses evakuasi penumpang pesawat Lion Air jurusan Bandung-Denpasar masih berlangsung, Sabtu (13/4/2013).

Pantauan Kompas.com di lapangan, helikopter SAR terbang bolak-balik dari pesawat untuk mengevakuasi penumpang dari badan pesawat. Di darat sudah menunggu sejumlah ambulans.

Menurut keterangan, para penumpang dilarikan ke RS Kasih Ibu, Jimbaran, yang berlokasi tidak jauh dari lokasi.

Sementara itu, lokasi sekitar jatuhnya pesawat pun masih disterilkan. Bahkan wartawan pun dilarang mendekat ke lokasi.

Seperti diberitakan, Pesawat Lion Air jenis Boeing 737-800 ER yang tergelincir di laut sebelum sampai di Bandara Ngurah Rai Bali patah di sisi belakang dekat ekor. Meski begitu, 101 penumpang yang ada di dalamnya dikabarkan selamat.


Sumber : http://regional.kompas.com/read/2013...ut%20Di%20Bali



Quote:Jumlah Penumpang Lion Air Simpang Siur

DENPASAR, KOMPAS.com — Jumlah penumpang Lion Air yang tergelincir di laut dekat Bandara Ngurah Rai, Bali, Sabtu (13/4/2013), simpang siur. Kepala Polda Bali Irjen Arif Wachyunadi menyebutkan bahwa pesawat tersebut mengangkut 168 penumpang dewasa, 3 anak-anak, 1 bayi, dan 7 awak.

Namun, sesuai data manifes dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, pesawat naas itu membawa 95 penumpang dewasa, 5 anak-anak, 1 bayi, dan 7 awak.

Bagian belakang pesawat Lion Air jenis Boeing 737-900 ER jurusan Banjarmasin-Bandung-Denpasar terbelah menjadi dua bagian dan masuk ke laut akibat tergelincir saat hendak mendarat di Bandar Udara Ngurah Rai, Bali, Sabtu sore.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi pada pukul 15.35 Wita tersebut karena seluruh penumpang berhasil dievakuasi.

Sampai saat ini, seperempat bagian pesawat tersebut mengapung di laut. Petugas Kepolisian Daerah Bali berupaya memberikan pertolongan kepada penumpang dibantu petugas medis PT Angkasa Pura.

Pesawat tersebut tinggal landas dari Bandara Husein Sastranegara pukul 12.48 WIB. Namun, saat hendak mendarat di Bandara Ngurah Rai, pesawat tersebut tergelincir di ujung barat landasan yang berada di perairan laut Pantai Kuta.

"Saat ini di dalam pesawat sudah tidak ada lagi satu pun penumpang dan awak. Semua sudah berhasil diselamatkan petugas kepolisian, SAR, dan nelayan sekitar," kata Kapolda.


Sumber : http://regional.kompas.com/read/2013...r.Simpang.Siur


SOURCE: www.kaskus.co.id

0 komeng:

Posting Komentar