Ternyata Ada Jasa Tambal Ban Online 24 Jam [Unik]



Quote:BUDAYAKAN
Quote:





Quote:NO REPOST
Quote:


__________ semoga HT

Memasuki bulan lebaran gini pastinya jumlah kendaraan di jalan raya meningkat. Arus mudik macet, arus balik juga macet. Nah, gimana kalo misalnya agan mendapati masalah dalam perjalanan misalnya BAN BOCOR dan di sekitar agan nggak ada tukang tambal ban. Agan tanya sama orang sekitar juga katanya jauh tempat tambal ban.

Disini ane mau share mengenai dunia pertambalbanan di daerah ane. Semoga bermanfaat, langsung cekidot gan...!!.

Quote:HOT NEWS
Quote:Klaten - Bagi pengendara sepeda motor yang melintasi wilayah Klaten dan tiba-tiba ban kendaraan gembos, jangan buru-buru panik. Di Klaten ada seorang tukang tambal ban yang membuka pelayanan 24 jam.

Dia adalah Teguh Prayitno, 38, yang menekuni pekerjaan sebagai tukang tambal ban dengan sistem jemput bola.

Pria asal Desa Nglinggi, Kecamatan Klaten Selatan, itu memilih bergelut dengan waktu dan meninggalkan rumah sewaktu-waktu ketika mendapat pesanan orang yang menghubungi dirinya.

Bapak tiga anak ini menekuni pekerjaan sebagai tukang tambak ban selama 15 terakhir.

Sejak 2002, dia mulai mengembangkan pekerjaannya dengan memberikan pelayanan tambal ban secara online 24 jam. Online di sini maksudnya adalah siap dihubungi sewaktu-waktu melalui telepon.

“Cara ini membutuhkan pelayanan yang cepat dan tepat agar pelanggan tak terlalu lama menunggu. Saya mencoba mengembangkan jasa ini dengan cara online lewat handphone karena orang yang mengalami kebocoran ban sekarang ini rata-rata enggan menuntun sepeda motor dalam jarak jauh, karena itu bisa memperparah kondisi ban. Misalkan dop ikut rusak,” ujarnya saat ditemui Espos, di Klaten, Jumat (26/8/2011) lalu.

Teguh terinspirasi membuka pelayanan online dari pengalaman saat bekerja di Jakarta. Dia mengatakan usaha penambalan ban lebih laku dilakukan dengan cara berkeliling daripada hanya mangkal di suatu tempat.

Selain melihat perkembangan pasar, Teguh juga menilai keuntungan kemajuan zaman berupa telepon seluler yang menurutnya dapat diberdayakan untuk mendukung pekerjaannya.

“Jasa tambal ban panggilan ini lebih efisien. Kalau ada orang butuh jasa saya telepon saya melalui nomor 085228412694,” ujar Teguh. Dalam menekuni pekerjaan apa pun, tentu ada kisah menarik dan mengesankan. Dan itulah yang dialami Teguh.

Pada awal bekerja sebagai tukang tambal ban online tersebut, Teguh mengalami hal yang tidak menyenangkan. Dia mengaku cukup sering diisengi orang saat mencoba memasang nomor telepon selulernya di tepi jalan.

“Saya pernah di-SMS diminta datang ke alamat yang tertera di SMS. Alamatnya benar, eh ternyata yang punya rumah tidak merasa memanggil saya. Pernah juga saya pada pukul 09.00 WIB harus datang ke Stadion Trikoyo, dan tidak ada apa-apa. Ternyata pemuda-pemuda yang sedang mabuk,” paparnya sembari tersenyum.

Seiringnya waktu berjalan para tetangganya dan beberapa pedagang, seperti pedagang angkringkan, memiliki nomor handphone Teguh. Informasi tentang jasa tambal ban Teguh kemudian menyebar dari mulut ke mulut.

Teguh mengatakan beberapa kantor di wilayah Klaten kota telah mengetahui nomor teleponnya dan dia sering dipanggil jika ada yang membutuhkan pelayanannya. Dalam sehari, pria murah senyum itu bisa melayani 10 sampai 12 konsumen.

sumber


Quote:

Spoilerfor "Awas":

Quote:
Spoilerfor "Congkel-congkel":



Sekarang masih jalan itu tambal ban online. Meskipun ane warga klaten, ane baru pertama denger itu jasa unik (padahal udah sejak 2002). Ane tau dari pengalaman tetangga ane kemaren yang mudik menuju kampung halaman tercinta. Motor yang dipake tetangga ane buat mudik (Jakarta-Klaten) bannya bocor di daerah Klaten (sekitar kurang 12Km lagi nyampe rumah) dan saat itu tengah malem. Tanda-tanda keberadaan tukang tambal ban pun tak nampak. Tetangga ane kemudian nanya sama warga sekitar dan kata warga tukang tambal ban jauh dari daerah situ dan nyaranin buat calling "tukang tambal ban online". Tetangga ane disuruh cari di google, kirain boongan ternyata beneran ada. Setelah dihubungi nggak berapa lama bapak teguh pun dateng dan mulai melaksanakan tugasnya.

Bermanfaat banget juga itu jasa gan, dalam keadaan tengah malem atau saat kena ban bocor di daerah yang jauh dari tukang tambal ban mangkal. Namun, yang lumayan jadi masalah satu, yaitu ongkos yang lumayan mahal. Dari yang ane denger dari tetangga ane yang bannya bocor itu tarif buat ganti ban sekitar 50ribu, tambal ban sekitar 30-40ribu. Mungkin itu tergantung jarak dan waktu juga kali ya.

Tukang tambal ban diatas hanya berlaku di area klaten (Mungkin buat agan yang mudik / balik menggunakan sepeda motor dan melewati daerah daerah klaten, info ini mungkin sangat berguna sekali, hehe). Tak lupa semoga tukang tambal ban daerah-daerah lain mengikuti jejak bapak Teguh. atau mungkin kalo ada daerah lain yang juga sudah ada tukang tambal ban online bisa di share (nanti taroh di pejwan).

Quote:Saran TS
- Periksalah ban sebelum digunakan untuk berpergian
- Hindarilah paku di jalanan
- Berilah trit ini Rate 5
- Jangan malu isi angin gratisan di POM bensin
- Hindari muatan berlebih
- Berilah TS cendol
- Jangan mengerjai nomor hape tukang tambal ban online (dosa)
- Jangan dongkol kalo ongkos tambal ban naik
- Budayakan komeng
- Jangan pasang ban yang tidak sesuai standar
- Mohon maaf apabila ada kesalahan penulisan, judul, dll dalam trit ini


Quote:TUKANG TAMBAL ONLINE LAINNYA
Quote:Original Posted By bagasun000 ?
di deket rumah ane juga ada gan namanya pak enco dia jasa tambal ban keliling gan

Page one kalo boleh gan

-betewe ini daerah mana gan?

Quote:Original Posted By bayuthupay ?
di tempat ane juga ada gan tukang tambal ban keliling...
daerah cikarang....
ane lupa namanya...



Quote:KOMENTAR KASKUSER
Quote:Original Posted By coen ?
Dudull 50rb, but worthed gan


Quote:Original Posted By luminairateic ?
Kreatif gan !
Ane apresiasi banget orang-orang yg bisa kepikiran ide kaya gini di tengah himpitan ekonomi
jauh lebih ane apresiasi tukang tambal ban daripada tukang parkir dan pengemis(yg sok miskin)


Quote:Original Posted By BlueAndaloexia ?
kayanya ane pernah liat juga tukang tambal ban keliling yg pasang no. telpnya...tp tau ya 24jam atau gak...


Quote:Original Posted By waux ?


terlalu cerdas tuh,, bru tahu aje gan ad yg pake online. Dah kreatip halal pula. Dri pda para KORUPTOR. Haha


Quote:Original Posted By rusdai ?
kreatif ini namanya


Quote:Original Posted By apelindo.com ?
50rb nambal malem2 okelah


Quote:Original Posted By be_3_za ?
kemajuan zaman


Quote:Original Posted By disty5 ?
ini dia pengusaha kecil yang kreatif
jempol deh buat si bapak
salut juga bersedia stand by 24 jam kalo sewaktu-waktu di-calling
mantap dah!

ane patuh juga deh sama pesen TS untuk kasih rate 5. haha... TS koplak!


Quote:Original Posted By danireborn ?
mantep nih haha
baru tau ane,semakin maju aja ya bisnis tambal ban


Quote:Original Posted By Rikay21 ?
Beuh Kreatif :3
Oke juga idenya si bapak...


Quote:Original Posted By xyzmk2 ?
wah, benar benar sebuah usaha untuk terus menjalankan roda keuangan gan, hebat


Quote:Original Posted By ehudbarak ?



calon murtad


Quote:Original Posted By perfect3090 ?
nyimak dolo gan


Quote:Original Posted By calvinjonathan ?
ane bru kmren ngalamin ban bcor jam 5 pagi gan
andai si bapa ini ada di bandung


Quote:Original Posted By nampanbakso ?
woow kreatip idenya gan...
aduh jd kepikiran buat buka bisnis


Quote:Original Posted By gondrong23 ?
wah hebat nih 24jam nonstop jd kalo si tukang tambelnya lg di WC atau lg menemani istrinya kudu buru2 brangkat dong tuh


Quote:Original Posted By abangnasigoreng ?
Cuci motor/mobil 24 aja juga ada gan


Quote:Original Posted By rafieshop ?
bisa di panggil ya gan?


Quote:Original Posted By robotbadung ?
gw doain yg kurang ajar iseng ngerjain nih bapak tambal ban disusahken rejekinya... amien


Quote:Original Posted By juniorpimp ?
wah keren juga idenya
yaa mending mahal dikit tp terjamin drpd bocor dipinggir jalan diperes sama tukang ban yg ga bertanggung jawab kan lebih nyesek lg


Quote:Original Posted By deeanz ?
mantab gan, bisa jadi pelopor jasa tambal ban online nih


Quote:Original Posted By was.sky ?
lumayan lah 40ribu nambal ban,

kalo tengah malem kagak ada yang buka, masa iya doronk2 ampe rumah,.


Quote:Original Posted By davedeva123 ?
ga cuman mcd yg 24jam lah yah

Quote:Original Posted By he4rtbreaker ?
innovative gan. monggo dilanjut pak semoga lancar usahanya.


Quote:Original Posted By ich.error ?
pekerjaan mulia tuh gan........
tapi sayang banget kalo ada yang ngerjain, pura-pura butuh padahal bohongan........
bocor beneran baru tahu rasa mungkin.........




Quote:Original Posted By mboh... ?
ane bangga jadi orang Klaten... wong Klaten bahahahahak!


Quote:Original Posted By dex.undead ?
Overpriced sih tp okelah utk bpk ini yg rela di panggil jauh2 utk nambal ban, salut


Quote:Original Posted By 6oogle ?
ini service yang dicari 24 jam


Quote:Original Posted By hendrawan.poh ?
Wahhhh kreatif sangat ini.. Entah di Palembang ada gak layanan ginian.. Harus jd HT ini thread


Quote:Original Posted By MrBeeL ?
50rb nambal malem2 okelah


Quote:Original Posted By bayuthupay ?
di tempat ane juga ada gan tukang tambal ban keliling...
daerah cikarang....
ane lupa namanya...


Quote:Original Posted By thisisis ?
wah berguna banget nih bapak kalo ada yang bocor malem-malem bisa kedia


Quote:Original Posted By thebianz ?
berguna bgt nihh klo dlem keadaan terdesak biar harganya agak mhal jga,,


Quote:Original Posted By JohnAndrewLiem ?
Kalo tengah malem udah mepet mah segitu worth it lah gan...


Quote:Original Posted By tigel ?
Nih baru keren

Tigel


Quote:Original Posted By thord ?
wah, bisa buat inopasi di tempat ane nih


Quote:Original Posted By panduelnino ?
Kreatif gan !
Ane apresiasi banget orang-orang yg bisa kepikiran ide kaya gini di tengah himpitan ekonomi


Quote:Original Posted By Badvriel ?
waduh kreatif mendatangi pelanggan


SOURCE: www.kaskus.co.id

0 komeng:

Posting Komentar