Jago-Jago Berantem Abad 20



Spoilerfor HT:

ciiat, HT ane yang # 2. thanks to mimin, momod, and kaskuser




Spoilerfor NO REPOST:







Kebanyakan orang yang ada di list ini adalah jago-jago berantem abad 20. Nah, abad 20 itu kan semacam panjang periodenya, jadi marilah kita batasi jadi tahun 70an-90an aja. Jadi jangan tanya kenapa Tony Jaa, Iko Uwais, Joe Taslim, atau Yayan Ruhian gak ada di situ. Baeklah, mari kita mulai!


1. Jean Claude Van Damme

Spoilerfor van damme:






Aktor Belgia ini paling memukau di film Kickboxer, Hard Target, dan Universal Soldier. Jagoan bet deh pokoknya. Selain jago bela diri doi juga ternyata jago balet, asli gak boong. Dia pernah sekolah balet selama 5 tahun waktu remaja. Tapi disaat bersamaan juga juara nasional kempo dan karate. Beuh. Oh iya nama aslinya sebenernya Van Varenberg, dia pake nama Van Damme karena lebih terdengar lebih keren aja gitu, lebih kickass. Sebelum ternama dia sempet jadi bouncer di clubnya Chuck Norris. Jadi dia beneran asli jago berantem.




2. Chuck Norris

Spoilerfor chuck norris:




Anak jaman sekarang mungkin kenal Chuck Norris itu dari meme dan ceng-cengan di internet, tapi buat anak jaman dulu yang besar di era komputer masih segede lemari, Chuck Norris adalah legenda. Kalau kamu iseng gak ada kerjaan, coba cari film-film lama Chuck Norris dan kamu akan mengerti kenapa kalo Chuck Norris lagi nonton layar tancep terus hujan, gerimisnya yang bubar. Legenda mengatakan, suatu ketika pernah ada perampok yang mau ngerampok Chuck Norris. Mereka pake pisau. Polisi dipanggil. Saat polisi tiba di lokasi, Chuck Norris sudah menunggu di sana dan perampoknya patah tangan. Hi.




3. Bruce Lee

Spoilerfor bruce lee:






Chuck Norris cuma pernah kalah satu kali seumur hidupnya: sama Bruce Lee di film Way of the Dragon. Ah nyebut namanya aja bikin merinding. Bruce Lee ini bisa nangkep laler dengan sumpit tau gak? Sebelum pindah ke Amerika Serikat, doi tinggal di Hongkong dan sering terlibat perkelahian di jalan, sampai bolak balik ditangkep polisi. Seumur hidupnya, Bruce Lee ini sering banget ditantang berantem beneran sama orang-orang dan dia gak pernah kalah. Di Amerika, doi mengajarkan Jun Fan Gung Fu, yang secara harfiah artinya, kung fu ala Bruce Lee, dan bikin sebuah aliran baru yang namanya Jeet Kune Do. Mantep.




4. Steven Seagal

Spoilerfor seagal:






Aktor laga yang satu ini sungguh ikonik dengan rambut gondrong nan klimisnya. Kalo berantem, kesannya gak pake usaha dan gak agresif gitu. Mungkin kamu menganggap bahwa aslinya dia gak bisa berantem. Kamu salah total. Steven Seagal adalah seorang ahli Aikido Sabuk Hitam Dan 7. Buat kamu yang gak tau, itu tinggi banget. Dia adalah orang bule pertama yang bikin dojo Aikido di Jepang. Artinya skill-nya dia diakui di tempat lahirnya Aikido. Coba aja kamu tonjok dia. Paling tangan kamu mengsle.




5. Barry Prima

Spoilerfor barry prima:





Beuh, ini juga legenda nih. Tahun 80an kan emang surganya film-film laga ya, Indonesia juga gak mau kalah. Sebut saja, Jaka Sembung, Golok Setan, Pendekar Bukit Tengkorak, Tarzan Raja Rimba dan sebagainya. Film-film bung Barry ini, sampai sekarang masih tenar loh di luar negeri, di Amerika Serikat terutama. Semacam jadi cult gitu. Kamu bahkan bisa beli DVD-nya di Amazon.



Update !


6. Advent Bangun
Spoilerfor advent bangun:




Ga asik kalo udah ada Barry Prima tapi ga ada Advent Bangun. Om ini juga rajin menghiasi film tahun 80 an dengan berbagai peran antagonisnya. di antaranya Golok Setan, Carok, Dendam Dua Jagoan, dan Pendekar Bukit
Tengkorak. Konon Advent Bangun belajar karate dari kecil hanya untuk pelampiasan dendam pada 30 preman yang mengeroyoknya waktu kecil karena dia bela kakak perempuannya yang digangguin. Widih.



7. Jackie Chan

Spoilerfor jackie chan:




Siapa sih yang ga tau Bang Jackie. Kebangetan kalo gak tau. Soalnya sampe sekarang aja film abang ini masih sering nongol di tv. Bang Jackie ini terkenal dengan gaya berantemnya yang unik dan kadang lucu. Selain itu, Jackie Chan juga sering memanfaatkan alat-alat apapun yang ada di sekitarnya dalam pertarungan. Oh ya, katanya Bang Jackie ini pernah merasakan patah tulang di hampir semua bagian tubuhnya. Soalnya dia sering banget melakukan adegan berbahaya tanpa stuntman. Keren.



8. Jet Li

Spoilerfor jet li:





Kalo Jackie Chan tipe berantemnya banyak kocaknya, kalo Jet Li ini banyakan seriusnya. Bisa dilihat waktu dua orang ini ketemu di film Forbidden Kingdom, Jackie Chan jadi Pengemis Sakti, Jet Li jadi Pendeta Keji. Jet Li ini udah menguasai bela diri Wushu dari umur 8 tahun. Kalo kita umur segitu mungkin baru menguasai cara menembak kelerang yang baik. Selain wushu doi juga menguasai beberapa beladiri lain seperti Taichi. Kalo kata orang Hollywood sih Jet Li ini Jackie Chan versi lebih muda.



9. Cynthia Rothrock

Spoilerfor cythia rothrock:






Cewek yang satu ini udah ga asing lagi di dunia film action taun 80 an. Buat kamu yang belum tau, doi ini juara dunia karate 5 kali lho. Selain itu, doi juga memegang sabuk hitam di 6 cabang beladiri berbeda seperti Tae Kwon Do, Wu Shu, Northern Shaolin, dan laen-laen. Makanya doi keliatan jago banget kalo di film. Doi juga pernah ikut tampil di beberapa film laga indonesia, salah satunya Pertempuran Segitiga. Jurus ciri khasnya adalah tendangan Scorpion Kick. Aww.



10. Willy Dozan

Spoilerfor willly dozan:




Tahu kan tampang aktor Indonesia yang ini. Dia sempet pernah terkenal sebagai aktor laga di Hongkong di era '78-81'. Film yang pernah dibintanginya antara lain 'Crystal fist' dan 'Kungfu zombie' . Dia pernah juga tinggal di Honkong, Taiwan, Jepang, dan Amerika Serikat selama beberapa tahun. Selain itu, aktor yang memiliki nama tenar Billy Chong ini juga pernah ngenyam sekolah di Kahana's Stunt School di California, AS. Tapi sayangnya, tahun 1982 Willy kembali ke Indonesia setelah ia membintangi film A Fistful Of Talons yang tak terlalu sukses. Meski Willy telah menjadi bintang laga Indonesia yang membintangi film laga Deru Debu, namun pamornya sebagai bintang hongkong yang bernama Billy Chong pun masih tetap eksis lho.



Update !!

11. Dolph Lundgren

Spoilerfor dolph lundgren:




Abang ini mencuri perhatian saat menjadi petinju Rusia (Ivan Drago) waktu dihajar Sylvester Stallone di film ROCKY IV (1985). Di era 80-90an, karir Dolph bisa disejajarin sama rekan seangkatannya macam Steven Seagal. Walopun gak banyak film-filmnya yang tembus box-office. Filmnya yang cukup tenar adalah The Punishers, Masters Of Universe, sempat juga beradu akting bersama Keanu Reeves di Johnny Mnemonic, dan menjadi sutradara untuk beberapa film yang tentu saja masih bergenre martial art. Dolph ini jago Teakwondo dan Karate, Doi sempet meraih gelar kejuaraan Karate Eropa dan Australia periode 1980-1982.



12. Mark Dacascos

Spoilerfor mark dacascos:





Kalo ditanya siapa aktor laga tampan era 90-an? Mark Dacascos itu salah satu jawabannya. Dari tampang, Mark Dacascos bisa dibilang aktor laga yang cukup ganteng dibanding aktor laga di zamannya. Maklum Mark lahir dari ayah keturanan Filipina-Spanyol-China, dan ibu keturunan Irlandia-Jepang, jadi secara performance Mark memiliki nilai lebih untuk 'dijual' di dunia hiburan. Urusan bela diri, Mark pernah menjadi juara di kejuaraan Karate dan Kungfu saat di usia 7-18 tahun. Mark menjadi cukup populer sejak membintangi film Only The Strong, dengan gaya khas Capoeira-nya, dan tampil apik di Double Dragon. Mark pun sempat muncul di tiga video game untuk Wii.



13. Matthias Hues

Spoilerfor matthias hues:




Pasti banyak yang gak inget sama aktor satu ini, tapi kalo lihat dari fotonya, kita bakal inget dengan pria berbadan kekar yang sering jadi antek-antek musuh atau sekedar penjahat bego yang selalu gagal dalam aksinya. Berawal dari olahragawan, Hues memilih jalur seni peran spesialis film laga, dan namanya mulai dikenal sejak perannya sebagai Alien di film I Come In Peace dan beradu akting dengan Dolph Lundgren. Om ini juga pemegang sabuk hitam Tae-kwon-do dan Kickboxing lho.



14. Don "The Dragon" Wilson

Spoilerfor don wilson:




Kalo aktor laga lain biasa pamer ilmu bela diri di layar kaca untuk tujuan komersil, Don Wilson ini justru mencatat prestasi di 11 kejuaraan kickboxing dunia. Dengan talentanya di dunia martial art, Don pun disunting sutradara film laga kelas B, Roger Corman, untuk menjadi pemain utama di serial Bloodfist I - 8 mulai periode 1989-1996. Don juga sempat tampil di fim kelas A, Batman Forever (1995) sebagai ketua geng.



15. Bolo Yeung

Spoilerfor bolo yeung:




Mungkin bagi sebagian penggemar martial art era 80an, nama Bolo Yeung kurang familiar, tapi pria berbadan gede ini sangat lekat dengan karakternya sebagai Chong Li di film Bloodsport. Di film itu Bolo tampil mengesankan saat beradu akting dengan Van Damme dalam sebuah laga berdarah. Gesture Bolo saat menghajar Van Damme begitu legendaris, mulai dari gerakan dada, mata melotot tajam, tak banyak kata, dan hanya tiga kata yang diucapkannya dengan mendalam, "You're Next!", dan adegan tersebut menjadi adegan yang diinget penggemar martial art jadul. Bolo kerap tampil sebagai bad guy di film-film berbudget rendah, dan bermain bersama Bruce Lee di film Enter The Dragon. Bolo adalah murid Bruce Lee, meski akhirnya mereka berdua menjadi sahabat dekat dan banyak menghabiskan waktu berdiskusi tentang kungfu, sebelum Bruce wafat.



16. Michael Dudikoff

Spoilerfor michael dudikoff:





Film American Ninja lah yang bikin nama Michael melambung, meski cuma sempat main di seri I-II. Hampir semua film yang dibintangi Michael adalah film low-budget dan mayoritas film/serial TV action yang sebagian besar diproduksi tahun 80an. Tapi dibalik itu, Om ini menguasai Jujitsu dan Karateka lho.




Listnya udah ane update berdasar permintaan. Jadi siapa jago-jago berantem abad 20 yang lain menurut kamu? Jangan bilang Diego Michiels lho ya.

sumber 1
sumber 2

Spoilerfor please:
kalo suka boleh dong atau


SOURCE: www.kaskus.co.id

0 komeng:

Posting Komentar