Ciri-Ciri Bos yang buruk dan tidak disukai anak buahnya.

Quote:


Menjadi pemimpin bukanlah hal yang mudah. Selain memiliki tanggung jawab yang besar, menjadi atasan juga harus berkualitas. Namun sampai saat ini, masih ada saja pemimpin yang dianggap buruk. Apakah atasan atau diri Anda sendiri salah satunya? Dikutip dari US News, berikut ini ciri-ciri pemimpin yang buruk.








1. Hanya Memerintah

Quote:


Menjadi bos bukan berarti bisa seenaknya saja memerintah. Mereka tak bisa memberi Anda kekuasaan penuh untuk itu. Yang harus dilakukan seorang pemimpin yang benar yaitu harus bisa menciptakan komunikasi yang baik dengan tim atau karyawannya demi mencapai visi dan misi perusahaan bersama-sama.






2. Jarang Berdiskusi

Quote:


Bos yang buruk biasanya jarang berdiskusi dengan karyawannya tapi ia menuntut timnya untuk solid. Padahal, solid tidaknya sebuah tim juga dinilai dari adanya komunikasi yang baik antara bos dengan karyawannya






3. Kepercayaan

Quote:


Sudah sepantasnya bila bos memeriksa pekerjaan karyawannya. Tapi jika memeriksa sambil berkomentar buruk tentang hasil pekerjaan bawahannya, dan selalu menyalahkannya tanpa melihat keberhasilan yang sudah pernah diraih oleh karyawan, maka bisa dipastikan bahwa Anda adalah sosok pemimpin yang buruk. Perlu diingat, jangan hanya melihat kesalahan karyawan saja, tapi Anda juga perlu bangga dengan sesuatu yang pernah mereka raih yang menguntungkan perusahaan.






4. Tidak Memberikan Pujian

Quote:


Tak sedikit atasan di kantor yang merasa enggan untuk memuji karyawannya. Padahal, hal tersebut sekali-kali perlu dilakukan demi memberikan penghargaan pada karyawan. Ini yang membuat mereka bisa termotivasi untuk menjadi karyawan yang lebih baik dan maju.






5. Konflik

Quote:


Apabila karyawan Anda ditegur oleh atasan dari divisi lain, jangan hanya diam saja dan membiarkan karyawan Anda menghadapinya sendirian. Pemimpin yang baik akan berusaha untuk memberi dukungan pada timnya, bukan malah ikut menyalah-nyalahkannya juga.






6. Tidak Terbuka

Quote:


Hubungan baik dengan divisi yang berbeda perlu dibina dalam perusahaan. Jika Anda merupakan bos yang kerap tertutup dan tidak membeberkan kehebatan kerja tim Anda, itu menandakan bahwa Anda bukan termasuk bos yang baik.






7. Tidak Bertanggung Jawab

Quote:


Jika Anda selalu menyerahkan tugas pada karyawan, padahal seharusnya pekerjaan tersebut dikerjakan oleh Anda, itu membuktikan bahwa Anda bukanlah bos yang baik. Pemimpin yang benar akan bertanggung jawab dengan pekerjaannya, bukan malah menyuruh bawahan untuk menyelesaikannya.






8. Tak Menikmati Jabatannya

Quote:


Apabila tak menikmati jabatan yang dimiliki, yaitu sebagai bos, besar kemungkinan Anda berhenti berusaha menjadi atasan yang baik. Sebab rasa malas secara tidak sadar sudah tertanam dalam pemikiran dan perilaku Anda. Sehingga Anda dianggap buruk oleh karyawan.








Spoilerfor tambahan dari agan2 sekalian:


Quote:Original Posted By EineKlein ?
ane benci bos yg subjective gan.. jd kalo anak kesayangannya bilang apa.. lgs di denger tanpa ngecek kebenarannya.. akhirnya yg org disebelin anak kesayangannya disebelin jg oleh boss tanpa melihat hal yg sesungguhnya..


Quote:Original Posted By moderntechno ?
tambahan gan:
bos yang suka telat bayar gaji pegawainya gan.


Quote:Original Posted By jowesan ?
bos gw hampir semuanya disitu deh..
tambahin gan, PELIT !
GM pelitnya gak ketulungan kwkwkwk


Quote:Original Posted By bhodonk ?
ane paling kesel lihat bos yang suka marah marah gitu ke anak buahnya gan


Quote:Original Posted By elissakk ?
tambahin gan , pemimpin yang otoriter tuh nyebelin bgt. kagak mau dengerin saran anak buahnye


Quote:Original Posted By b5635eh ?
Bos ane di no. 1, 2, 4, 6 + PELIT gan.. Nasip jd anak buah,ane jd bos cm dirumah aja gan dan mengikuti kriteria.. Hehehe -suerr gan-


Quote:Original Posted By Ardheyz ?
Yang jelas licik gan,,, peraturan buat anak buah ga berlaku buat dia... Yang jelas:

1. BOS SELALU BENAR
2. BAWAHAN SELALU SALAH
3. JIKA BOS SALAH LIHAT POIN PERTAMA


Quote:Original Posted By mocen46 ?
Hampir semuanya ada diatas gan, bos ane koplak, tambah 1 lagi, g pernah mau belajar apa yg dikerjain anak buah nya, jadi so tau doang bisanya, giliran anak buahnya minta bantuan, bisa nya forward email doang, g pernah kasih solusi, hahahah ending skrg dy yang kusut, abis g mau nanya kita2 anak buah nya gara2 gengsi



Quote:Original Posted By susanto1508 ?
Ane beruntung gan, Alhamdulillah bos ane care banget sama bawahannya, klo pun bawahannya melakukan salah, bos ane gak marah tp ngasih solusi kadang ane jd malu dan berusaha ngasih yg terbaik buat bos ane. Dan yg paling keren setiap bawahan melakukan pekerjaan dg baik (dlm hal sekecil apapun) bos ane slalu ngucapin terima kasih dan memberikan pujiab Kayaknya ane gak bakalan nemuin lagi bos sebaik dia.


Quote:Original Posted By maedaami ?
merintah tanpa batas bikin bete,
pas lagi ngerjain tugas dengan serius di tambahin lagi tugas lain yg katanya lebih penting.
gak lama kemudian ngamuk ngamuk katanya tugas yg pertama kok lama banget gak selesai-selesai
nasib jadi karyawan


Quote:Original Posted By imanjrs ?
Ini tambahan dari ane gan..


Buat karyawan sejati kaya ane
Kalo boleh taro di pejwan ya gan


Quote:Original Posted By sergiuswkz ?
Nice thread gan
Jiwa pemimpin tu ga dimiliki sama semua orang. Ada yang bawaan ada yang emang di melatih dirinya sendiri. Jadi klo ada pemimpin yang seperti di atas tadi kita sikapi aja dengan sabar..


Quote:Original Posted By gabriel.cassa22 ?
ane paling bnci bos yg sok pny ank mas/tgn knan/apapun istilahx yg notabene tu ank mas pandai menjilat alias bermuka 2 gan, prahx ai bos yg kbtulan sdkit dongo kmakan trus m omongan tu org, jdix siapa2 yg disbelin m tu ank mas psti dsebelin jg ma si bos, terlepas bnr ato ga krn mata si bos udh tll silau m emasx ntu.
kl ada bos yg kyk gt gan, ane sumpahin kena katarak. g adil itu namax..


Quote:Original Posted By radiantcollapse ?
Ane ga suka sama bos yg sok prosedural gan. Sok prosedur waktu kita salah, dihukum sesuai prosedur. Sedangkan kalau kita memajukan perusahaan ga ada timbal baliknya


Quote:Original Posted By radiantcollapse ?


Bener gan ngehe bener bos kayak gitu. Ditempat ane jg ada yg kayak gitu. Kata anak emas A yaa A, minta B jadi B. Hubungan bos sama anak emas ini merugikan karyawan yg bener-bener kerja gan. Kalau ada karyawan yg sama anak emas itu ga disukai, tinggal jilat bos aja minta di cut. Tapi inilah nasib karyawan, mending jadi wirausaha deh kalau punya banyak modal

Eh jadi curhat


Quote:Original Posted By denmaspaidjoxxx ?
jiah bos ane bgt..

dulu pernah punya niat bunuh si bos..

tapi masih bisa ngontrol emosi..
sekarang tiap hari cuma berlatih sabar dan lebih sabar


Quote:Original Posted By fsw.sob ?
mantap deh... komplit semua ciri-ciri atasan ane kyak gitu klo diliat dr komen2 yg lain hampir semuanya atasnya kyak gitu apa karna kebangsaan nya x ya


Quote:Original Posted By eclipse1982 ?
ini info yang bagus banget gan, walaupun posisi sekarang bukan bos, tapi harus belajar dulu supaya tau bagimana tuh baik nya jadi pemimpin


Quote:Original Posted By A_N_D_Y ?
bossku lebih parah gan
(mohon maaf bukannya aku menulis kejelekan orang lain )

Jabatan :
K. Subbag Umum dan Perlengkapan

1. Gak Tahu apa apa dan Gak Bisa Apa Apa
2. Dateng Pagi Mbuka PC Internetan brows tokobagus sampek jam pulang
3. Memerintah Sudah Pasti tetapi gek ngerti SOP atao prosedur
4. Sering Ketiduran didepan PCnya
5. Hanya Mau Ngerjain Proyek Gede yg senilai 20 jutaan tapi gak pernah nyiprat ke anak buahnya ...
6. Dikasih Surat Tugas Semisal angkat angkat bangku ndak mau turun tangan alias pura pura enggak tahu .. padahal ndak ada staff lagi ..
7. Nggak Pernah sekalipun bawain makanan untuk anak buah / staffnya
8. Kalo ada Pemeriksaan BPK , IRJEN selalu lepas tangan ... tapi tetep terima uang jabatan huuuufffffftttt
9. Kalo ada proyek masukin anak orang ke Universitas paling banter ngurusinnya , maklum pan masih saudara sama REKTOR :P ( hu hu hu NGGAK ADA YANG ABADI PAK Jabatan itu )

FUH temen temen bisa menilai sendiri lah ... menurutku dia termasuk BAD BOSS .... .. SEJUJURNYA gairah kerjaku jadi menurutn gara gara dipimpin orang seperti ITU mohon maaf agan semuanya saya sedikit curhat kalo anda menemui boss seeprti itu nggak usah ngeluarin kemampuan sesungguhnya TIWAS capek sendiri anda .. thanks gan semoga 2014 cepet DIMUTASI dari kantorku AMIIEN YA ROBB !


Quote:Original Posted By Kak.Edy ?
ane koreksi diri dulu gan, no brp yg ane ada disitu
soalnya jadi boss juga nggak gampang. ada tuntutan dan tanggung jawab lebih dibanding anak buah


Quote:Original Posted By aditm4 ?
bos yang selalu merasa "tinggi"
dinasehatin sama karyawannya gk pernah didengerin, kyk di sinetron2 itu de


Quote:Original Posted By w2k_williams ?
OOT...omong-omong tok..janji2 doank...ane dijanjiin naik gaji, sampe 3 bln ga naik2 n bilang utang dl yah..soalnya yg gajiin istrinya...yg ngumbar janji si suaminya..susah deh...


Quote:Original Posted By eglekhemyummy ?
yg jelas bos yg ga enak itu mesti kejer deadline dgn buru2, pdhal tangan cuma 2 tapi suruh ini itu...

sama 1 lg, jgn pelit gedein gaji


Quote:Original Posted By arelzfx13 ?
Hampir semuanya ada diatas gan, bos ane koplak, tambah 1 lagi, g pernah mau belajar apa yg dikerjain anak buah nya, jadi so tau doang bisanya, giliran anak buahnya minta bantuan, bisa nya forward email doang, g pernah kasih solusi, hahahah ending skrg dy yang kusut, abis g mau nanya kita2 anak buah nya gara2 gengsi


Quote:Original Posted By danieltyo ?
Dl bos kakak ane di sekolah montessori di kelapa gading sarap gan.. karyawan diadu-domba, untung karyawannya kompak.. OWNER SUAMI-ISTERI SAMA-SAMA GILA..!!


Quote:Original Posted By skymasker ?
poin2 penting smua yg terdapat di boz ane, dan hal paling ane ga suka adalah sok tau mereka gan


Quote:Original Posted By JssiTore ?
bos yg ngeselin menurut ane itu bos yg sok bgt, gamau interaksi ama karyawan, lewat melengos doang
macam kalangan atas darah biru yg minta disepak kalo lg lewat


Quote:Original Posted By kriz17 ?
sekedar cerita nih gan soal kantor lama ane, ane bekas pekerja di salah satu IT Consultant di jakarta, tahun 2012 saya baru lulus dan 2 minggu berselang saya langsung diterima kerja disana, ya boleh dibilang gaji disana minim gan, dibawah UMR pada waktu itu untuk gaji pokok, tunjangan cuma dapet transport sama makan itupun kurang banget masih harus pake uang dari gaji, tapi karena saya pikir yaudalah cari pengalaman ditambah pada waktu interview bos bilang kalo si bos naikin gaji saya per 3 bulan dengan kenaikan yg cukup besar, sekitar 25% sekali naik yauda saya terima.

saya berusaha keras supaya saya dianggap perform di kantor.. atasan saya juga mengakui saya perform tapi hasilnya? 1 tahun naik cuma 10%! dan saya juga harus bayar utang katanya perusahaan pernah kelebihan memberikan gaji saya selama 4 bulan berturut2...

bukannya mau curhat, cuma disini kita bisa lihat kalo orang orang indonesia tidak bisa menghargai karyawan sebagai aset mereka, yang ada pekerja cuma diperas kayak sapi, terus kalo uda dianggap ga perform dibuang.. hahahaha








Kayaknya banyak nihh unek2 terpendam para kaskuser sekalian yang terwakili sama Thread ane ini
ohya gan jangan buka thread ane ini di kantor yak, soalnya klo diliat bos ente ane gak bertanggung jawab atas kejadian yang akan terjadi selanjutnya

kaskuser nyang baik enggak lupa ninggalin jejak gan, dan yang udah ISO yang unek2nya terwakilin oleh thread ini gak boleh pelit nimpuk ke TS, kata mimin begitu gan dibulan puasa ini gak boleh pelit













source

SOURCE: www.kaskus.co.id

0 komeng:

Posting Komentar