CIRI CIRI ALAY BER-DSLR

Semakin murahnya harga DSLR memunculkan fenomena baru, remaja remaja bersileweran menenteng kamera di mana mana. Ini berarti dunia PHOTOGRAPHY kian ramai dan diminati, bahkan Jika di seriusi hal ini bisa jadi lahan mendapatkan pemasukan. Namun sayangnya banyak juga orang2 yg terperangkap dalam TREND, sehingga kadang DSLR hanya dijadikan aksesoris untuk menunjukan bahwa sang empunya ga ketinggalan jaman. berikut sedikit sudut pandang TS terhadap fenomena ini, yg disajikan lewat gambar ala kadarnya... jangan tersinggung... hanya hiburan...


Spoilerfor sanjung puji & caci maki:

Quote:Original Posted By ardiaul ?
bener banget gan...

Tambahin gan....
#Gaya motretnya aneh2... sampe nungging2 segala demi yg katanya angle...
padahal gak perlu segitunya juga kaleee...


Quote:Original Posted By cchhrriikkeenn ?
DSLR itu bukannya nama sniper yak ?


Btw, Alay jaman sekarang aneh2 ya
Pake Kamera mahal cuman buat moto makanan


Quote:Original Posted By 25Drift ?
kocak, moto pk mode auto. udah gaya keren pas moto flash nya keluar gara2 low light.


kocak, moto pk tangan/handheld kondisi low light pas pncet shutter. cttrreeeekkkk... speed rendah, yakin bgd ngeblurr tu foto.
Wkwkwkwkw


taro pejwan ts


Quote:Original Posted By ABLEDABLE ?
nih gan ane tambahin,

biasanya alay ber DSLR itu klo pas megang kameranya "canggih"nya itu suka minta di foto.

jadi megang kamera malah minta di foto

nih



liat aja tuh,megang fokus apa megang zoom?
keliatan banget klo minjem





Quote:Original Posted By nasionalis.me ?
manteeeeeeep bangettttt ini dia nih penjelasan komprehensif soal alay DSLR



Quote:Original Posted By mega.hikaru ?
ane sering liat nih di mall, jalan2 di mall tapi DSLRnya dikalungin mulu, kayak ada yang difoto aja di dalem mall atau mungkin tasnya ketinggalan kali


Quote:Original Posted By shufflebot ?
sempet main waktu itu ke kotu ada bocah2 sok bawa dslr ane kira udah mahir gtu ya gan
ane si tanya2 aja pura2 gak ngerti fotografi, pas ditanya ISO, bukaan, fragma, exposure, sampe rule of third dia gak ngerti hahaha akhirnya dia bilang ane cuma buat gayaan aja bang biar dilihat temen keren.
padahal ane kesel tuh lagi motoin cewe ane pake kamera hape dia ngalingin ampe ane bilang maaf dek geser sebentar dia cuekin, blom tau klo ane ngerti mainan dslr wakakaa


Quote:Original Posted By billysquidworks ?
Spoilerfor :


untung ane gak punya DSLR gan,,,

tp ane punya yang ini :

Spoilerfor :




Quote:Original Posted By Mitshurug1 ?
daripada canon dslr, mendingan pake pentax...

memang brand canon terkenal dimana2, tapi kameranya ga begitu padat, jadi gampang masuk abu dan harus di bersihin berkali2... kalo pentax mah lebih mantap...

spare part pentax ga mudah dicari, tapi bisa tahan lama....

ini ane bljr dari penjual kamera gan...

ane memang demen beli kamera DSLR karena ane senang foto2 lingkungan sekitar...

dan minta dukungan doa gan semoga ane bisa dapat kerja dan dapat gaji yg ckup untuk beli tu kamera, nnti hasil jepretan ane sharing di kaskus....

^^


Quote:Original Posted By kilucuz ?
boro-boro gan bisa make photoshop, palingan juga pake filter dari aplikasi

bocah alay DSLR tuh bawa kamera buat difoto lagi sama temennya gan wkwkw jadi intinya cuman mau nyombong DSLR miliknya

tapi cuma sebagian lho ya, ga semuanya gitu


Quote:Original Posted By xalestas ?
Nah itu boss orang2 alay yg sekarang keliaran di mall.
Jujur aja, ane pernah makan di cafe mall trs liat rombongan anak muda bawa2 DSLR dikalungin.
Ane heran rata2 sekarang ke mall kok bawaannya kamera gede2 di kalungin kek kalung sapi, apa ga ribet bawa barang berat gt. Dipake juga kagak, cmn digantungin doang ga jelas dah pkknya


Quote:Original Posted By Dgariel ?
kalo ane kuliah di jurusan dkv emang harus punya kamera dslr buat mendukung tugas tugas dan nilai . dan emang ada matakuliah photographynya


Quote:Original Posted By XZ_ART ?
ane sih bodoamat mau tuh anak pake DLSR kek
yang ane kesel tuh kalo lagi poto poto tapi ga sopan alias gatau tata krama cara foto

orang lagi makan difoto,lagi apa difoto,malahan dulu yang paling parah lagi berdoa malah difoto


Quote:Original Posted By kindervriend ?
Wkwkw bisa aja lu gan emang, untung ane ga termasuk, ane cuman pake canon ixus dari dulu buat moto


Quote:Original Posted By mesinterbang98 ?
menurut ane yang begituan ga terlalu mengganggu, jadi ane ga peduli


Quote:Original Posted By FansHolmesMello ?
ini sangat sangat sangat sangat #plaak
menjengkelkan kalo ada di sekolah

"You're not Photographer, You just Teen with a Nikon"


Quote:Original Posted By rezza17 ?
ane ga punya kamera begituan, tapi menurut ane sih bodo amat lah dia mau beli kamera kaya gimana juga bukan urusan kita, toh duit juga duit orang tuanya dia


Quote:Original Posted By nabil234 ?
waktu itu ane emang dibeliin bokap gan ,, tapi ane niatin ane nyari duit sendiri dari bisnis fotografi ... eh untungnya balik modal banget , tapi ga foto2 di mall juga ... ane kalungin kalo emang lagi kerja aja .. ga cuma dijadiin hiasan doang


Quote:Original Posted By Thidy ?
wkwk..
tapi lumayan lah itu..
ada modalnya dikit
daripada dah alay, orang susah tapi sok sok an orang kaya..


Quote:Original Posted By tradergoblok ?
kalo di facebook ane, kebanyakan anak2 itu beli dslr untuk difoto gan. ya benar ente ga salah baca, mereka beli dslr dan dslrnya difoto,bukan untuk ngambil foto. artinya dslrnya sebagai aksesoris,ngikutin trend saja.seolah-olah
"nih ane punya dslr, ini foto ane ama dslr ane" ane yakin beberapa teman kaskuser ada juga yang punya teman kaya gini


Quote:Original Posted By pfch ?
sering liat yang beginian gan. walaupun memilih kamera adalah hak setiap orang, namun alangkah baiknya memilih kamera sesuai dengan fungsi yang dibutuhkan. kadang miris juga liatnya. kasian emak n abahnya beli DSLR mahal2 tapi tidak digunakan sesuai FUNGSInya. cuma dipake buat poto narsis misalnya atau hanya sebagai status sosial saja
harusnya mereka sadar kalo perawatan DSLR itu cukup rewel
1. kalo gak waspada, jamur di lensa atau mirror bakal menjadi
2. sangat sensitif. begitu terantuk bisa menimbulkan masalah dikamera
3. kalo ada kerusakan, ngurusnya ribet bukan main dan harga perbaikannya hmmmmmm.
4. Perangkat tambahannya TIDAK MURAH. dibeberapa merk kamera DSLR malah harganya selangit

jadi intinya sayang banget kalo dipergunakan tiddak maksimal mngingat bahwa DSLR bukanlah mainan sembarangan.

tapi kalo belinya walaupun awalnya cuma buat gaya tapi kedepannya dipergunakan dengan semestinya itu DSLR, ane dukung banget


Quote:Original Posted By AlbertN ?


Rada kurang setuju sama pendapat agan ini.. Ente kira bisa ngambil gambar bagus dengan slr gampang gan? ya emang kalo alay kaya yang dibahas TS cuma bisa pke mode auto doang coba ente berkutik di mode manual dan ingin mengharapkan hasil foto yang ente ambil sesuai hati agan.. itu ga gampang terus slr menang gengsi doang? Gengsinya tuh didapet dari skill si pengguna slrnya kali bukan dari si kameranya kalo ente ngebandingin sama kamera hp.. hasilnya pun beda jauh.. dan tadi kata ente kalo jago fotografi pake hp? Jadi kalo potograper" national geographic gituan kudu pake kamera hp gtu biar jago? kamera slr juga ada trik" khususnya biar ngehasilin gambar bagus.. jadi intinya kalau mau diliat jago si pemakai slr ini kudu belajar banyak juga tentang slr.. kali ente pernah pake slr pas di mode auto doang yak gan? slr entu ga seinstan yang agan tau mungkin.. banyak hal yang harus dipelajari buat ngehasilin foto yang bagus yauda deh skian dari ane buat ente yang omongannye kurang berkenan di hati ane.. maap" kalo ente gasuka ama bacotan ane.. kalo gasuka PM ane aja gan.. sekalian ngelurusin pandangan nyentrik agan sekian.. thx


Quote:Original Posted By njie89 ?


benerr banget tuh gan, sampe males ngeliatnya...tapi lumayan lah, kalo kita punya temen yg begituan, minta fotoin bareng pasangan..en blg, "gratis ya tong, kan kita temen".. meski amatiran, paling ga kita bisa foto make device canggih dan up to date dengan gratissss..

anyway, liat alay berDSLR di mana-mana pengen ane..
webmemes.org(axe)


Quote:Original Posted By rheearch085 ?


setuju sm agan AlbertN, make DSLR gak semudah dan secemen yg dikira, tp buat TS, ni kali ya contoh Alay berDSLR...hhahahahaha



Quote:Original Posted By BangBuddeLC ?
iye gan.. ane sebagai fotografer sejati sangat menyayangkan hal ini..
sesuatu yg artistik, bernilai seni tinggi, dan teknik2 fotografi jadi tercoreng gara2 alay2 yg sok2an foto2, tapi bisanya cuma foto wajah2 alay sok eksis, yg bahkan ga ada seninya sama sekali

makanya ane punya kamera DSLR bagus ga ane kasih ke sodari ane.. takut mubazir shutter countnya.. ane tantangin SLR yg pake roll film pada berani ga loe????


Quote:Original Posted By jei.uhuy ?
ane punya dslr..itu beli n paling dipake qlo ada acara2 trtentu n jalan2 aja(trutama am ortu coz maunya difoto pake ini..biar pas dicetak bagus.hahaha) ama ya iseng hunting2 bareng temen2...selebihnya masuk dry box aja...
tp ane ngerti dikit2 mainin iso,shutter speed,focus,makro,filtering gt kok gan..

itu trmasuk alay gx gan?hahaha...

Quote:Original Posted By smadcom ?
tambahan lagi gan.... kalau masukin photo ke fb model cewek anak sekolahan ntah comot dari mana pasti tag ke photografer lain.. ndak lupa kata "MOHON BIMBINGANNYA SUHU.. MASTER.."

ini duniaa silat apa photography...

Quote:Original Posted By Westcandle ?
mana alay ber-DSLR ?
ane malah udah bosen pake slr.
sini ane tantangin, ane pake kamera HP ane mereka pake dslr mereka.
sudah berkali-kali ane menang hanya dengan hp ane yg berkamera 5MP.


Quote:Original Posted By Jihan220210 ?
Ane gak punya DSLR gan. karna ane hobby RC Aeromodelling, tapi agan2 disini jangan sirik lah krna gak mampu beli DSLR sampe bilang2 Alay lagi, ingat lo gan sirik tanda tak mampu


Quote:Original Posted By CahNdlogok ?
Jangan judge orang ngedit digital image pake PS itu alay. Model buat foto ga jarang yg berjerawat. Mangkanya di edit lebih "soft" pake PS jadi wajah mulus n meny as markan jerawat ato keriput..
Ngedit foto digital pake PS pa LR ato yang lain sah2 aja bos.. Ane bukan photograper pro. Tapi coba agan masuk forun photograpy kaskus. Upload foto tanpa di edit malah dapet caci maki. Hukumnya edit foto untuk hasilin gambar sebagus mungkin tanpa hilangin kesan natural.
Peace...


Quote:Original Posted By bukan.babe.lo ?
ane mhoto dari taun 2002, kala itu DSLR masih dianggap tabu
emang sih DSLR D80 kepunyaan abang, tapi ane bukan buat gaya2an, melainkan hobi dan Alhamdulillah jadi alat ane kerja.

Sekarang udah 10 taun itu kamera masih ane pake buat kerja...
karet penutup body nya udah ilang ditelan jaman,
lensanya, itupun cuma lensa kit, udah gak sekinclong waktu pertama kali beli,
tali nya udah buluk bercampur daki
tapi itulah yang membedakan ane dari alay alay ber DSLR
itulah bukti ane udah malang melintang di jagat photography



kalo ane di pandang orang sebagai ALAY BER-DSLR, ane gak ambil pusing
toh orang yang kenal siapa ane TAU kalo ane emang udah lama pegang DSLR. lagipula yang namanya penilaian itu kan hak orang lain, kita cuma bisa terima aja. yang penting emang ane buat cari duit, bukan buat gaya gayaan.

kalo emang pencinta photography, berbanggalah dengan alat yang kita punya sendiri, jadi gak perlu pusing sama apa yang orang lain pakai, mau lebih canggih keq, mau lebih mahal keq, biarpun cuma pake kamera HP keq, tablet keq, karna kan emang ada nasihat orang tua "MAN BEHIND THE GUN, NOT MAN BEHIND MAN












makasih ya agan agan yg udah berkunjung, maaf ga bisa bales satu satu karna sibuk kerja, tapi yg komennya menarik saya masupin di spoiler di atas...yg minta di page one juga silahkan PM, jangan gontok2an ya cuma hiburan...

kunjungi thread saya yang lain
CIRI CIRI FANS JKT48

SOURCE: www.kaskus.co.id

0 komeng:

Posting Komentar