[Karnaval Karya] ilustrasi tokoh wayang versi ane



wah..udah berabad-abad gak bikin thread nih, mumpung ada karnaval, sapa tau dapet voucher, lumayan buat menghemat *maklum perantauan

Ceritanya nih karya2 yang pernah ane buat, kebetulan waktu kecil ane suka diajak nonton wayang di kampung, sekarang ane coba menyajikan kembali tokoh2 pewayangan tersebut dengan versi ane tanpa maksud merusak budaya aslinya.

langsung aja cekidot!

Spoilerfor tokoh wayang1:

Robot Cepot
ato nama lainnya Astrajingga, versi sundanya si cepot ini anak tertuanya Semar gan.
Kalo di pewayangan jawa si cepot ini identik dengan Bagong, tapi kalo bagong menurut pewayang jawa tu anak bungsunya semar, yang tertua gareng. nah loh... bingung kan, ane juga


Spoilerfor tokoh wayang2:

Gatot Kaca, kesatria pringgadani
udah pada tau lah ya, ksatria pewayangan yang paling populer di Indonesia, dengan kemampuan terbangnya
kenapa doi bisa terbang n sakti mandraguna? ceritanya panjang, tapi sumpah keren ceritanya, kapan2 deh diceritain,


Spoilerfor tokoh wayang3:

Gatot Kaca lagi,
kalo ini versi yang rada klasik gan


Spoilerfor tokoh wayang4:

Antaboga, penguasa bumi
Antaboga ni hidup di dasar bumi, doi yang ngasuh wisanggeni, kata wikipedia.
kalo ini buat kalender eksperimental gan, cuma bikin bulan oktober doang,hehehe.


sekian dulu gan, sebenernya masih banyak karya lain, tapi mungkin di thread yg lain aja

"Karya yang saya posting disini adalah karya saya sendiri: [Muhamad Hanafi Zulfani], tidak melanggar hak cipta pihak manapun dan diperbolehkan untuk dipublikasikan di Forum KASKUS".

SOURCE: www.kaskus.co.id

0 komeng:

Posting Komentar