Nampaknya dunia teknologi yang terus berkembang akan membuat sebuah terobosan baru untuk dapat dimasukkan ke dalam satu perangkat kecil yang memiliki banyak fungsi yaitu smartphone. Mobilitas yang tinggi membuat ponsel menjadi pengembangan yang tak pernah berhenti dilakukan demi mendapatkan berbagai kemudahan pada perangkat tersebut. Dari yang hanya sekedar untuk melakukan panggilan suara, hingga keperluan kantor, bahkan juga hiburan semuanya ada pada perangkat tersebut. Hebatnya lagi perangkat tersebut kian lama kian mengembangkan apa saja yang ada didalamnya agar semakin spesifik.


Perkembangan ini dapat dilihat dari sebuah perangkat mobile besutan Apple yang dapat digunakan sebagai salah satu alat penunjang konsol seperti yang ada pada Wii U dan juga Kinect pada Xbox. Smartphone ini dapat dijadikan sebuah alat sebagai navigasi gestur sebagai pengganti perangkat seperti Kinect. Namun sayangnya peralatan ini saat ini hanya untuk peralatan yang dibuat oleh Apple. Jika menginginkan hal ini terjadi, maka iPhone atau iPod yang anda miliki harus dihubungkan dengan TV buatan Apple juga, baru permainan dapat dimainkan seperti yang ada pada Wii U.


Rolomotion dapat diintegrasikan dengan aplikasi iPhone dan menangkap seluruh gerakan dengan memanfaat fitur utama dalam iPhone seperti accelerometer, magnetometer dan gyroscope. Secara umum, ketiga fitur yang dimiliki oleh perangkat iOS ini merupakan konsep dasar konsol Nintendo Wii. Layaknya Nintedo Wii, pengguna bisa tetap fokus dengan televisi sambil mengayun perangkat iPhone karena proses streaming akan berlangsung melalui fitur AirPlay. Aplikasi ini sendiri berbeda dengan yang sudah ada sebelumnya pada konsol Xbox dan Wii U, jika perangkat pendungkung yang ada pada kedua konsol tersebut membutuhkan sebuah sensor dengan harga yang mahal, pada peralatan Rolocule tidak membutuhkan sensor sama sekali.


Rolocule sendiri tidak akan lama lagi datang pada perangkat-perangkat buatan Apple tersebut. Kabarnya bulan Mei ini sudah dapat dinikmati oleh para pengguna Apple. Sayangnya untuk game dari perangkat ini bisa dibilang sangat minim, karena masih hanya ada satu permainan saja yang tersedia disini yaitu "Motion Tennis". Penasaran untuk mencobanya? Tidak akan lama lagi akan dapat dirasakan!

News Powered By Indogamers.