hewan' yg tersiksa oleh kita saat dibeli pas SD (real)

Hallo agan dan sista kita bakal nostalgia masa kecil nih
semoga ga

Spoilerfor :
makasih agan dan sista semua, berkat kalian thread ane jadi HT, terharu amat ane , ini thread pertama ane yg HT makasih semuanya..


ane mau share ni kenangan kita waktu masih sd, yaitu macam-macam binatang yg pernah kita siksa saat beli disekolah waktu SD

langsung aja ya gan...
Quote:1. Ikan cupang
Spoilerfor :
Spoilerfor :
Spoilerfor :

pasti pada inget kan waktu SD sering beli mahluk ini???? ngaku deh.... , dulu pernah ni beli cupang nyari yg jago ngedok pas sekat cupannya dibuka, biasanya yg jago diadu, ampe siripnya rusak lah, mulutnya putuslah seru dah gan... , trus klo kalah cupang yg kalah jadi milik yg menang..tp kasian juga cupannya

harga cupang: 500-5000 lebih yg gaban
kisaran hidup: setelah di beli 1-5 hari klo kalah adu, klo menang 1-2 minggu lebih,
cara penyiksaan: diadu ampe salah satu mati


Quote:2. Ayam warna-warni/punk/alay
Spoilerfor :
Spoilerfor :

nah hewan yg ini kocak juga, anak ayam yg masih kecil bulunya dicat warna warni biar terlihat unyu', imut, ganteng,&cantik, dulu tuh ni ayam biasanya dijual pas SD, sekarang dah jarang, pas dibeli biasanya pake kandang kecil gitu yg terbuat dari kardus sma kawat/ dipelastikin, trus pas nyampe rumah berisik amat, apalagi klo malem,

harga ayam : 1500-2000 an
kisaran hidup : pas beli, besoknya dah mati/ ga nyampe seminggu dah mokat, kadang ada yg ampe dewasa, tp warna bulunya bakal pudar,
cara penyiksaan: dicat, gatau pake cat apa, pake cat kapal kali , trus ditelantarkan ampe stres & mati


Quote:3. ikan
Spoilerfor :
Spoilerfor :

nih biasanya ikan dijual abang' yg pake gerobak, biasanya beli buat piaraan doang pas dirumah, abis imut' dan lucu, tetapi yg paling menjengkelkan adalah saat dibeli dan dibawa pulang tuh ikan dah mati/mabok, megap' minta dikasih napas buatan sama agan , dan yg paling membingungkan adalah tuh ikan pas dibawa tukannya/abang' ga ada yg mati, ga tau pake resep apa abangnya supaya ga mati, padahal dibawa jalan sama abangnya sampai terguncang' sejauh ribuan KM, ajaib kan????

harga ikan : bervariasi,
kisaran hidup : langsung mati pas nyampe rumah atau besoknya dah mati.,
cara penyiksaan: pas dibawa di kocok' ampe tuh ikan mabok/teler trus diobok' &mati atau di kasih makan banyak banget ampe makanannya membusuk dan mengeluarkan gas amoniak yg meracuni ikan


Quote:4. kelomang/kumang/siput/keong/banyak deh sebutannya
Spoilerfor :
Spoilerfor :

ni kelomang biasanya banyak yg beli, dijual secara gerombol dalam satu tempat, keunikannya adalah ni binatang eksotis, cuma ada di laut, jadi anak' pada beli, biasanya klo cangkannya ditiup kelomangnya keluar, napas ane bau kali ,pernah kejadian pas ane tiup, kelomangnya malah nyapit bibir ane sampe ane nangis , biasanya dipake buat lomba ama anak', trus kadang dijual pake kandang berbentuk rumah'han yg tingkat kyk rumah barbie..

harga kelomang : 500 dapet 3 atau 1000 yg gede 3000an,
kisaran hidup :biasanya ga mati, tapi ilang, klo mati biasanya agak lama, kecuali tuh kelomang direndem diaer.
cara penyiksaan: sering terjatuh hinnga cangkang pecah, kerendem aer berhari' ga dikasih makan, keluar sendiri dari cangkangnya, dll


Quote:5.burung emprit/pipit warna warni
Spoilerfor :
Spoilerfor :

nah pasti tau nih burung... ni burung kasian juga gan, klo dibeli musti harus ama kandangnya yg dari kawat, klo ga pake kandangnya biasanya kaki burung nya diiket pake tali, pas burungnya mau terbang malah ga bisa , abisnya kakinya diiket, cara nangkepnya juga kasian ampe dijaring trus nyangkut, ,

harga burung : 1000-1500 an,
kisaran hidup : biasanya klo dah kasian diterbangin, atau lepas, atau seminggu dah mati,
cara penyiksaan: pas ditangkep pake jaring ampe nyangkut, yg harusnya burung bisa terbang malah ditaro dikandang yg kecil , trus klo yg kakinya diiket pas burungnya terbang, talinya ditarik eh burungnya jatoh


Quote:6.bunglon&kadal kacang(sebutan didaerah ane)
Spoilerfor :
Spoilerfor :
Spoilerfor :

kedua hewan ini yg paling keren bagi ane bentuknya mirip iguana, tampangnya garang.. walaupun ganas tapi ane suka ini, ane belum pernah beli ni bunglon dan kadal kacang, ane biasanya nyari sendiri dikebon depan ama temen' ane , trus klo dapet dipiara, tapi kadang serem juga kalo malem, abis katanya bunglon tuh hewan peliharaan kuntilanak, jadi kalo ditangkep kuntilanaknya nyariin yg nangkep ,bunglon ada yg warnanya item, bisa ganti warna, dll, klo diabang' kasian dia pinggangnya diiket ampe kyk kecekek gitu pinggang nya ,

harga bunglon dan kadal:1000-5000 yg serem,
kisaran hidup : biasanya lepas/ dibuang pas digigit , atau 3 mingguuan,
cara penyiksaan : pinggannya diiket kuat' ampe diliat kyk kecekek, trus pas lepas sering dimakan kucing


Quote:7.kelinci dan hamster
Spoilerfor :
Spoilerfor :

binatang ini termasuk yg paling imut' diantara yang lainnya, biasanya yg suka beli adalah anak' yg punya duit lebih , abis tuh harganya termasuk mahal, dan kalo beli musti ama kandangnya, kecuali kelinci yg biasanya klo ga beli pake kandangnya ya pake kardus ,ane pernah beli tuh kelinci sepasang, pas sore ane lepas dihalaman rumah ane yg ada kolamnya, eh besoknya dua'nya bunuh diri dengan nyemplung kekolam dan sudah dalam keadaan kaku, mungkin mereka lebih baik mati dari pada disiksa oleh ane , klo hamster ane, 2 hari kemudian juga mati ,

harga kelinci :dulu 5000-20000an yg gede, sekarang ga tau,
harga hamster :5000-10000an waktu dulu, tapi biasanya 5000an sih,
kisaran hidup : dua'nya klo ga 1-2 hari dah mati paling lama 2 minggu keatas, tapi biasanya ada yg awet juga sih,
cara penyiksaan: biasanya kedinginan kalo kelinci, atau keseringan dipegang klo hamster, jadinya stres dan mati


Quote:8.kura-kura brazil
Spoilerfor :
Spoilerfor :

nah kalo yang ini termasuk jarang banget dijual disekolah, abis harganya paling mahal diantara semuanya, jadi abangnya tau klo dia jualan disitu bakal ga laku, ga laku bukan karena ga ada yg minat, tp karna uang jajan anak sd ga bakal mencukupi buat beli ni kura kura, tapi ni hewan paling keren dan bagi ane paling berkelas, biasanya anak' pada beli di acara' atau pameran gitu disuatu tempat atau dipasar, trus biasanya yg beliin nyokap/bokapnya, bukan pake duit sendiri , ane nih dulu punya ni kura' dari taun 2006 ampe taun 2008 an dulu beli masih kecil, tapi dirawat ampe panjang tempurungnya 20-cm,

pertama waktu masih kecil sih imut' dan lucu, tapi pas dah gede ganas banget, ampe ikan' ane dikolam dicaplokin atu' jari ane juga pernah digigit ,dah gitu klo dia buang kotoran banyak banget, ampe kalo nguras kolam dulu sebulan sekali sekarang jadi seminggu dua kali, yaudah kura'nya ane buang aja ke kali ,

harga kura' : sepasang 30000 an plus kandang,
kisaran hidup : biasanya lama, tp mati dengan cara digondol tikus/ ilang
cara penyiksaan: pas kecil sering dipegangin, trus ditaro diaer selama hidupnya, padahal kura' ga boleh ditaro diaer berhari', nanti numbuh jamur dan cangkannya lembek, tapi pas kura' nya gede justru kitanya yg disiksa



Ane buat ni thread agar kita bisa menghargai mahluk hidup lain....
boleh dibeli asal dipelihara dengan baik' ya gan ok



segitu dulu ya gan...

maap kalo thread ane kepanjangan dan berantakan

klo berkenen boleh dong

atau

ya gan

BUDAYAKAN KOMENG


sumber: pengalaman pribadi

0 komeng:

Posting Komentar